Khamis, 3 Mac 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 03 Mar 2011 11:26 AM PST

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Inilah Tip Sukses Berkencan

Posted: 03 Mar 2011 03:04 AM PST

SEANDAINYA ada cara praktis dan mudah mendapatkan kekasih hati, tentu tidak sedikit wanita yang akan mengaplikasikan cara tersebut di kehidupannya. Namun kenyataannya, percintaan tidak semudah membalikkan tangan.

Berbeda saat membaca tip kencan berjudul "I Hate Young People" dari Rich Collier, yang berisi sejumlah tip kencan dari anak remaja untuk mereka yang lebih dewasa. Memang menyebalkan, tapi beberapa tip adalah benar.

Berikut ini beberapa tip kencan dari buku tersebut, seperti dilansir Datingtips.

Selalu tampil cantik atau tampan

Orang lain selalu menilai kita dari penampilan. Ketika Anda memiliki kepribadian yang manis dan menarik, Anda harus memiliki penampilan yang menarik dari luar. Mandi 2 kali sehari, gosok gigi, menata rambut, menghilangkan bulu hidung, dan beberapa bulu yang tidak diinginkan (misalnya bulu punggung) setiap hari.

Katakan apa yang teman kencan ingin dengar

Kebanyakan dari kita tentunya ingin sebuah pujian di sana-sini. Maka, jangan pernah ragu untuk memuji penampilan menawan teman kencan. Berbagilah tawa bersama untuk memastikan kencan tak terkesan berat.

Pria harus menelepon lebih dulu

Begitu seorang wanita memberikan nomor teleponnya, maka bola panas tadi ada pada pria untuk memulai menelepon wanita tadi terlebih dulu. Jangan lupakan peraturan 3 hari (menelepon setelah 3 hari sejak pertemuan pertama).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jennifer Lopez Ikon L'Oreal Paris

Posted: 03 Mar 2011 02:49 AM PST

Lifestyle » Trend and Fashion » Jennifer Lopez Ikon L'Oreal Paris
Kamis, 3 Maret 2011 - 17:49 wib

Chaerunnisa - Okezone

TAMPAKNYA Dewi Fortuna tengah menaungi Jennifer Lopez. Setelah didapuk menjadi ikon global pertama untuk pisau cukur Gillete Venus, istri Marc Anthony itu terpilih menjadi wajah baru L'Oreal Paris.

Ibu kembar Max dan Emme itu pas didapuk menjadi wanita yang sangat berpengaruh. Pasalnya, salah satu juri American Idol itu telah menjadi nominasi dan menang di Grammy Awards dan Golden Globe, serta berpartisipasi dalam program amal membuatnya semakin terkenal.

Bintang pertama produk L'Oreal itu dipilih menjadi ikon lini pelurusan rambut dan smoothing. Kampanye iklan televisi yang telah dibintanginya telah muncul pada Januari lalu, dan iklan cetak dengan Jennifer akan debut dalam beragam isu di majalah pada Februari dan Maret. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty, Kamis (3/3/2011).

Iklan-iklan terbaru yang dicetak menampilkan JLo untuk mempromosikan lipstik  L'Oreal Paris Infallible Le Rouge, sebuah lipstik klasik warna merah yang dipilih untuk pencitraan aktris dan penyanyi itu.

Menonjolkan tatanan mata smokey eyes, wajah selebriti cantik ini semakin terlihat memesona! Sentuhan eyeshadow abu-abu dan warna perak digunakan di sudut-sudut bagian dalam mata. Sementara pada bagian alis digarisbawahi dengan bayangan krim, dan dilengkapi bronzer dengan sapuan blush.

(nsa) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 03 Mar 2011 07:46 AM PST

ANTARA - Hiburan


Astrid Gelar Konser di Makassar

Posted: 03 Mar 2011 07:02 AM PST

Makassar (ANTARA News) - Penyanyi wanita solo Indonesia, Astrid, yang kembali melejit dengan lagu terbarunya Tentang Rasa dan Tak Ingin Dicintai akan menggelar konser di Makassar pada Jumat (4/3) mulai pukul 21.00 Wita.

Manajer Hiburan Hotel Grand Clarion Makassar Andi Rio Pakki, Kamis, menjelaskan, Astrid menggelar konsernya di Makassar atas permintaan para pengunjung setia Kafe Liquid yang akan menjadi tempat penyelenggaraan konser dara asal Surabaya ini.

"Sampai hari ini pemesanan tempat cukup banyak dan kami perkirakan tiket akan terjual habis," ujarnya.

Penampilan Astrid akan diiringi oleh Asia Seven Band dan diramaikan oleh parade "beloved" model Jakarta dan penari "hot babes VIP Dancers" Surabaya serta DJ Rully dan DJ Oyi.

Penyanyi bersuara khas yang pernah melejit dengan tembang Jadikan Aku yang Kedua pada 2007, menurut dia, telah berjanji akan tampil maksimal di hadapan penggemarnya di Makassar dengan membawakan 15 buah lagu miliknya.

Astrid mengawali karir komersil tarik suaranya dengan mengisi album lagu tema film Tusuk Jelangkung, Vina Bilang Cinta dan Badai Pasti Berlalu.

Dia kemudian mengisi album kompilasi milik Yovie and The Nuno sejumlah kolaborasi sepanjang 2003-2009 bersama grup musik Padi, Saint Loco dan Ello.

Hingga album bertajuk Lihat Aku Sekarang yang diluncurkan pada 2010, Astrid telah merilis tiga album solonya, yaitu Astrid pada 2005 dan Jadikan Aku yang Kedua pada 2007.(*)

(T.KR-RY/H-KWR)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"Serbuan Maut" Ramaikan Film Laga

Posted: 03 Mar 2011 06:41 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - PT Merantau Films bersama sutradara Gareth H. Evans kembali kembali menggarap film laga berjudul "Serbuan Maut" yang akan dibintangi oleh Iko Uwais. Pada tahun 2009 mereka terlibat dalam film "Merantau".

"Serbuan Maut" mengisahkan pasukan khusus  berjumlah 20 orang yang mengemban misi menangkap raja bandar narkoba bernama Tama, yang diperankan oleh aktor kawakan Ray Sahetapi. Pasukan yang dipimpin oleh Wahyu (Pierre Gruno) itu berusaha menangkap Tama di "kerajaannya", sebuah apartemen kumuh penuh kawanan kriminal yang tak tersentuh oleh siapapun.

Ketika mengamankan gedung, pasukan khusus terlihat oleh salah satu pengintai dan terperangkap di tengah-tengah gedung. Mereka harus berjuang melewati setiap lantai ke atas untuk bertahan hidup dan menyelesaikan misi mereka.

Ario Sagantaro, produser "Serbuan Maut" mengatakan jalan cerita berlangsung selama satu hari. Dia juga mengatakan adegan laga film ini lebih agresif daripada "Merantau".

"Lebih agresif dari Merantau, lebih banyak senjata yang digunakan. Di Merantau 'fight' untuk menang kalah, di Serbuan Maut untuk hidup mati," kata pria yang biasa dipanggil dengan nama Toro itu, dalam jumpa pers pada hari Kamis (3/2) di F-Cone, FX Mall, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta.

Evans mengatakan film terbarunya akan menceritakan drama yang tidak berat dengan action yang menendang sejak 15 menit awal film dan nyaris terus beraksi hingga akhir film.

"Kami masih bekerja untuk menyeimbangkan cerita dengan action," kata Evans.

Iko dan Yayan Ruhian (dalam film itu juga berperan sebagai tangan kanan Tama yang bernama Mad Dog) bertindak sebagai koreografer adegan laga. Film ini juga dibintangi oleh Donny Alamsyah yang memerankan tokoh antagonis. Anggota pasukan khusus diperankan oleh Iko, atlet Judo Joe Taslim, Ananda George, Verdi Solaiman dan lain-lain.

Pemeran pasukan khusus mengikuti pelatihan bootcamp selama lima hari di markas besar Kopaska (Komando Pasukan Katak Angkatan Laut Indonesia). Dalam pelatihan itu mereka mendapat materi dasar penggunaan senjata api, serangan strategis, teknis pertahanan, disiplin mental dan fisik seorang pasukan khusus, dan kebersamaan sebagai satu tim solid.

Film Serbuan Maut baru akan mulai syuting pada pertengahan Maret hingga akhir Mei tahun ini. Toro mengungkapkan film itu akan tayang di bioskop awal tahun 2012. Film yang memiliki judul dalam bahasa Inggris "The Raid" itu rencananya juga akan diikut sertakan dalam berbagai festival film internasional.
(ENY/A038

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 03 Mar 2011 07:30 AM PST

The Star Online: World Updates


FEATURE - Algeria launches charm offensive to head off unrest

Posted: 03 Mar 2011 07:16 AM PST

ALGIERS (Reuters) - Ahmed Gotari, a 28-year-old unemployed man from the Algerian capital, has grown accustomed over the years to being treated dismissively when he calls on local officials to ask for a job.

So when he went this week to the district mayor's office, he was shocked at his reception: the mayor received him personally, welcomed him to his office and told him he would help.

"It was so great that I asked myself if he was going to bring me a coffee," Gotari told Reuters a few days later. "Not three months ago, we were treated like dogs and even the security guard would not look at us."

It is not an isolated case. Algeria's usually unbending officialdom is handing out business loans, letting off rule-breaking motorists, easing up on tax dodgers and turning a blind eye to people trading without a licence.

What changed was the revolts in Egypt, Tunisia and other parts of the Arab World.

Algeria's leaders, wary that their country, too, could succumb to a popular uprising, are taking unprecedented steps to try to win people over to their side.

Critics of President Abdelaziz Bouteflika say that despite its huge oil and gas resources, Algeria has deep structural problems: a lack of democratic freedoms, persistent unemployment and poor housing conditions.

These are issues that cannot be resolved overnight, so the authorities are targeting the problems that can be fixed.

"This is just an aspirin for somebody who has cancer. It would calm the pain for a while but it will not solve the problem," said Mohamed Lagab, a poitical analyst and teacher of political sciences at Algiers university.

BIGGER PROBLEMS

The government is not ignoring the bigger problems.

It lifted a 19-year-old state of emergency and gave opposition voices airtime on television, key demands of its opponents. It also is investing billions of dollars in modernising the economy and building new homes.

But its tactic of focusing on day-to-day issues appears to be working -- at least for now.

In January there were several days of rioting across the country triggered by rises in the prices of sugar and cooking oil. Since then there has been no violence and a series of political protests has lost momentum.

Officials throughout Algeria have received instructions to take a more lenient approach with citizens.

In one example, police have been given instructions to take away the licences of drivers who commit traffic violations only in "very grave" circumstances, according to a government document seen by Reuters.

An instruction signed by Prime Minister Ahmed Ouyahia told the tax authorities to postpone some of their demands for payment.

A police officer said the authorities also were turning a blind eye to black market activity, known in Algeria as "trabendo", and which consists of youngsters selling cheap good in the street without a licence.

"They don't pay taxes. We are not sure about the quality of the products they sell, but we don't care about this now," said the officer in the working class neighbourhood of Bab El Oued.

"We want them to be doing something."

Another popular measure was the waiver of 24-month compulsory military service for men who had not done their service by the age of 30.

The government also has promised to fund 100 percent of the start-up costs for young people who present a plan for opening a small business.

Finance Minister Karim Djoudi said on state radio the new measures to help young people were costing the state 160 billion Algerian dinars ($2.45 billion).

The policy of making life easier for ordinary citizens has become the subject of satire, with newspaper columnist Hakim Laalam comparing it to a huge, nationwide free-for-all.

"I, who do not have a car, walk for hours in the streets looking at the beautiful and luxurious cars which pass," he wrote in the Soir d'Algerie newspaper.

"Who knows, maybe there is a government department charged with giving the keys of new cars to all those, who, like me, dream of having such a vehicle."

(Editing by Michael Roddy)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Libya oil ports still open, but activity tails off

Posted: 03 Mar 2011 07:16 AM PST

LONDON (Reuters) - Libyan oil port activity was tailing off on Thursday, but despite civil unrest tankers were still leaving and waiting to enter the country's ports, sources said on Thursday.

At least one empty tanker left a Libyan terminal on Thursday to take on cargo in Egypt, and at least two more tankers were waiting to enter Libyan ports.

The 1 million barrel capacity tanker Sanandaj, owned by the National Iranian Tanker Company (NIT), left the port of Benghazi empty on Thursday morning destined for Egypt's Sidi Kerir petroleum terminal in Alexandria to pick up cargo, a company spokesman said.

Another million barrel capacity tanker owned by NIT, the Sarv, was anchored outside the port of Tobruk on Thursday, waiting to enter Libyan oil company Agoco's Marsa El Hariga petroleum terminal, according to AIS Live ship tracking data on

Reuters.

It was not clear whether it was to take on cargo or offload.

A slightly smaller tanker was waiting to enter Libya's port of Mellitah in order to take on cargo, a shipping source said.

"The situation is very unclear; ports are theoretically open, but in practice they are almost closed because we are giving priority to passenger ships," a spokesman for the Libya Shipping & Maritime Agency in Tripoli said.

Despite this, at least 2.4 million barrels of crude oil in four tankers left Libyan ports earlier this week, shipping and trade sources said.

Forces loyal to Libyan leader Muammar Gaddafi attacked the major oil export terminal of Marsa El Brega on Wednesday in the first sign of a counter-offensive by the leader in the rebel-controlled east, which rebels said they had repulsed.

As fighting continues across Libya, the oil industry is trying to assess the output lost, with outage estimates currently around 800,000 barrels per day (bpd).

FALLING OUTPUT

Ongoing communications difficulties with phones and the internet in Libya led to some cargoes being cancelled this week, shipping sources said.

Shokri Ghanem, chairman of Libya's National Oil Corporation, said on Wednesday the country's oil output had fallen to 700,000 to 750,000 bpd due to the worst crisis for Libya's oil industry in decades.

Anti-Gaddafi forces have been firmly in charge of eastern Libya up to Marsa El Brega and some areas beyond, since shortly after anti-government protests erupted in mid-February.

(Editing by Jason Neely)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 03 Mar 2011 07:18 AM PST

ANTARA - Peristiwa


Berkas Pemeriksaan Tersangka Rusuh Temanggung Dinyatakan Lengkap

Posted: 03 Mar 2011 06:57 AM PST

Semarang (ANTARA News) - Berkas pemeriksaan 25 tersangka kasus kerusuhan di Temanggung yang sudah dilimpahkan Kepolisian Daerah Jawa Tengah dinyatakan lengkap (P-21) oleh Kejaksaan Tinggi.

"Seluruh berkas pemeriksaan para tersangka telah memenuhi syarat formil maupun materiil, termasuk pasal yang disangkakan," kata Asisten Pidana Umum Kejati Jateng Sugeng Pudjianto, di Semarang, Kamis.

Ia mengatakan pihaknya menerima pelimpahan berkas pemeriksaan tahap pertama dari penyidik Polda Jateng pada 22 Februari 2011.

Menurut dia, berkas pemeriksaan para tersangka dibuat secara terpisah, termasuk berkas tersangka Syihabudin yang diduga sebagai aktor intelektual kerusuhan itu.

"Saat ini kami tinggal menunggu pelimpahan tahap kedua dari Polda Jateng berupa puluhan tersangka dan barang bukti yang diamankan," katanya.

Setelah tersangka dan barang bukti dilimpahkan, kata dia penyidik Kejati Jateng akan mendalami lebih dulu sebelum melimpahkan ke pengadilan agar proses persidangan bisa segera dilaksanakan.

Ia mengatakan pasal yang disangkakan terhadap seluruh tersangka kecuali Syihabudin adalah Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dan Perusakan.

"Khusus untuk Syihabudin disangkakan Pasal 160 KUHP tentang Penghasutan," katanya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng Kombes Djihartono mengatakan pihaknya akan segera melimpahkan 25 tersangka dan barang buktinya.

"Kami sudah menerima informasi jika berkas pemeriksaan tersangka sudah dinyatakan lengkap oleh Kejati Jateng dan secepatnya akan melakukan pelimpahan tahap kedua," katanya.

Ia mengatakan pihaknya mengharapkan persidangan kasus rusuh Temanggung bisa digelar di Pengadilan Negeri Semarang, karena hal tersebut menyangkut masalah keamanan dan ketertiban.

Kerusuhan di Temanggung terjadi pascasidang vonis kasus penistaan agama dengan terdakwa Antonius Richmond Bawengan di Pengadilan Negeri Temanggung pada 8 Februari 2011 yang dijatuhi hukuman lima tahun penjara.

Rusuh massa di daerah itu antara lain mengakibatkan kerusakan sejumlah gereja, kompleks sekolah Kristen, dan sejumlah kendaraan bermotor.

Pada 12 Februari 2011 seluruh tersangka kerusuhan di Temanggung yang berjumlah 25 orang dipindahkan dari Mapolres Temanggung ke Mapolda Jateng (23 orang), dan Mapolrestabes Semarang (Syihabudin dan Lutfi Hakim Aziz).(*)

(U.KR-WSN/M008)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Menakertrans Sambut Baik Lepasnya Darsem

Posted: 03 Mar 2011 04:59 AM PST

Muhaimin Iskandar. (ANTARA)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menyambut baik dan merasa lega dengan terlepasnya Darsem binti Dawud Tawar, TKI asal Subang, Jawa Barat, dari hukuman mati (pancung) akibat terbukti membunuh majikannya pada bulan Desember 2007 lalu.

"Ahli waris korban, yaitu Asim bin Sali Assegaf telah mengeluarkan keputusan pemaafan tersebut pada tanggal 7 Januari 2011," katanya di Jakarta, Kamis.

Keputusan ini tercapai setelah melalui kerja sama yang baik antara pihak KBRI Riyadh, Lajnah Islah (Komisi Jasa Baik untuk Perdamaian dan Pemberian Maaf) Riyadh serta gubernur Riyadh. Pemaafan tersebut disertai pula dengan kewajiban membayar kompensasi (uang diyat) sebesar SAR 2 juta, atau sekitar Rp. 4,7 milyar.

"Kami bersyukur atas perkembangan ini, sekaligus mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pihak KBRI di sana. Kemenakertrans bersama BNP2TKI telah bertemu dan berkoordinasi untuk menangani kasus ini," ujar Menkertrans.

Kedua lembaga ini sepakat untuk bersama-sama terus memonitor kasus Darsem ini, dan kami siap menyediakan segala bantuan yang diperlukan, teknis maupun yuridis, agar proses pembebasan Darsem dapat terwujud secepat-cepatnya.

Dalam konteks ini BNP2TKI dan Kemenakertrans juga telah berkolaborasi dengan Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) yang diketuai oleh Humprey Djemat.

"Kami meminta agar pengacara-pengacara yang merupakan jaringan AAI (Bar Association) dapat dikerahkan untuk pro aktif melakukan pemantauan terhadap persoalan-persoalan hukum yang dihadapi oleh para TKI kita di luar negeri. Diharapkan dengan serangkaian langkah ini, kasus-kasus hukum yang dihadapi oleh para TKI kita dapat ditangani secara cepat dan tuntas. Apalagi Menkumham juga berencana untuk berangkat ke Saudi khusus untuk membicarakan seluruh kasus hukum warga kita di sana. Kami sangat serius dalam upaya ini. Kepala BNP2TKI juga telah saya minta untuk terus melakukan komunikasi intensif dengan pihak AAI", kata Menakertrans menegaskan.

Mengenai uang "diyat" yang harus dibayar, Menakertrans yang sering dipanggil Cak Imin ini juga menyatakan tengah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Luar Negeri dan BNP2TKI untuk memecahkan masalah ini.

"Kami optimis persoalan ini akan dapat dituntaskan, dengan kerja sama yang baik antara Kemenakertrans dan BNP2TKI dengan Kementerian Luar Negeri. Percayalah, Pemerintah tidak akan lepas tangan karena ini menyangkut nyawa dan kehidupan TKI kita. Jangka waktu enam bulan yang diberikan untuk pelunasan uang diyat akan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya", ujarnya.

Di samping itu, Cak Imin juga mengingatkan para TKI di negara manapun agar sedapat mungkin menghindari tindakan-tindakan yang dapat menempatkan dirinya dalam posisi melanggar hukum. Para TKI agar selalu hati-hati dan menjauhi situasi yang membuka peluang dirinya bertindak melanggar hukum. Meskipun demikian, hal itu juga sedikit banyak bergantung pada bagaimana para majikan memerlakukan TKI-nya.

"Dalam rangka perlindungan kepada TKI, kami telah memerketat seleksi terhadap calon majikan. Calon majikan akan kami periksa penghasilannya. Penghasilan majikan kurang lebih harus 10 ribu real (Rp24 juta) per bulan, agar tidak ada alasan gaji TKI-nya tidak dibayar. Peta rumah majikan harus dilampirkan, sehingga lokasi dan keberadaan para TKI kita dapat tergambar jelas. Jumlah keluarga yang ada di rumah juga harus dicantumkan. Calon majikan juga kami wajibkan untuk datang ke konsulat dan melakukan wawancara dengan Atase Naker kami di sana. Kami yakin pengetatan ini akan mampu, langsung atau tidak langsung, melindungi TKI dari situasi-situasi yang melanggar hukum," katanya.

Perjanjian Kerja antara si calon majikan dan TKI baru bisa diteken oleh Konsulat Jenderal di Saudi apabila majikan telah lulus seleksi. "Pokoknya kita bersama BNP2TKI all-out untuk perlindungan," demikian Cak Imin.(*)

(R009/K004)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 03 Mar 2011 07:15 AM PST

Kosmo Online - Dunia


Gaddafi beri amaran keras

Posted:

Gaddafi beri amaran keras

Gaddafi beri amaran keras


SEBUAH lori tangki meletup akibat nahas jalan raya di Tripoli semalam.


TRIPOLI - Pemimpin Libya, Muammar Gaddafi semalam memberi amaran keras kepada Barat agar tidak campur tangan dengan menyokong penentangan terhadapnya.

Pemimpin berkenaan menyatakan ribuan orang akan mati jika Barat mencampuri urusan negara tersebut dengan membantu gerakan penentang terhadap pemerintahannya.

Ucapannya itu dibuat pada satu majlis bagi memperingati gerakan rakyat di sini semalam.

Beliau membuat ucapan selepas askar-askar yang setia kepada Gaddafi bertempur dengan para penentang pemerintahannya di bandar Brega, timur Libya.

Menurut laporan stesen televisyen Al-Jazeera, bandar Brega itu dikuasai oleh para penentang pemerintah Gaddafi.

Stesen televisyen Al-Arabiya menyatakan sebuah lapangan terbang di Brega sudah jatuh ke tangan para penyokong Gaddafi.

Bagaimanapun, Al-Jazeera melaporkan beberapa buah pesawat mengebom bandar Ajdabiyah selepas para penentang Gaddafi menguasai sebuah pangkalan tentera.

Dalam ucapan itu, Gaddafi menegaskan, campur tangan Barat hanya akan mencetuskan 'peperangan dahsyat' yang akan mengorbankan beribu-ribu nyawa rakyat Libya.

Gaddafi sekali lagi menyalahkan pergerakan Al-Qaeda kerana mencabar pemerintahan kuku besinya hampir 42 tahun.

Beliau berkata, Al-Qaeda menguasai tanah air Libya dan hasil minyak negara itu. Gaddafi berikrar akan berjuang bermati-matian untuk menghalang niat jahat tersebut.


MUAMMAR GADDAFI menghadiri majlis memperingati kuasa rakyat di Tripoli semalam.


Dalam ucapannya, Gaddafi menafikan berlakunya demonstrasi aman di Libya sejak rakyat mula bangkit menentang pemerintahannya pada 15 Februari lalu.

Menyentuh mengenai industri minyak negara yang kini jatuh ke tangan pihak penentang, beliau menjelaskan, "kumpulan-kumpulan Al-Qaeda ini menyebabkan syarikat-syarikat minyak berada dalam ketakutan, melarikan diri dan menghentikan pengeluaran minyak. Pengeluaran minyak kini berada pada tahap paling minimum".

"Semua yang berlaku jelas menunjukkan konspirasi jahat Al-Qaeda.

"Semua ini tidak boleh dibiarkan. Kami akan berperang sehingga ke titisan darah terakhir," tegasnya.

Gaddafi mendakwa penduduk bandar Benghazi yang sebelum ini memainkan peranan utama dalam penentangan terhadap pemerintahannya, telah meminta pertolongan beliau untuk mengusir kumpulan-kumpulan bersenjata di sana.

"Tiada kekacauan yang berlaku di Libya seperti dilaporkan media asing," katanya. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hosni dirawat di Arab Saudi

Posted:

Hosni dirawat di Arab Saudi

Hosni dirawat di Arab Saudi



KAHERAH - Bercanggah dengan kenyataan-kenyataan rasmi, bekas Presiden Mesir, Hosni Mubarak (gambar) dikatakan sedang menjalani rawatan kanser di Arab Saudi, lapor akhbar Al-Akhbar semalam.

Hosni yang berusia 82 tahun itu berada di sebuah pangkalan tentera di Tabouk, Arab Saudi yang merupakan lokasi beliau menerima rawatan kemoterapi untuk kanser pankreas pada setiap lima hari.

Ahli keluarga ada bersamanya sepanjang rawatan tersebut.

Akhbar itu menyatakan Hosni pergi ke Arab Saudi dua hari selepas beliau meletakkan jawatan.

Beliau meletakkan jawatan pada 11 Februari lalu selepas para penunjuk perasaan berhimpun di Dataran Tahrir, Kaherah selama 18 hari bagi menuntut peletakan jawatannya.

Majlis Tertinggi Pasukan Bersenjata Mesir yang memerintah negara itu selepas peletakan jawatan Hosni dan kedutaan Mesir di Riyadh bagaimanapun menafikan laporan tersebut.

Beberapa media menyatakan Hosni kembali ke pusat peranginan Sharm El-Sheikh, Mesir yang menjadi tempat tinggalnya selepas berundur daripada jawatan presiden. Akhbar Al-Youm al-Sabia melaporkan Hosni dilarang keluar negara dan dia berada di sebuah hopsital di Mesir.

Hosni tidak pernah dilihat selepas beliau meletakkan jawatan pada 11 Februari lalu.

Kediamannya di Sharm el-Sheikh sentiasa dikawal ketat. Terdapat juga laporan media yang menyatakan beliau sibuk melayan tetamunya.

Pendakwa raya terkenal Mesir, Abdel Magid Mahmoud pada Isnin lalu secara rasmi melarang Hosni dan ahli keluarganya meninggalkan negara selain mengarahkan harta bekas pemimpin itu dibekukan sebagai sebahagian daripada siasatan rasuah.

Hosni pernah memberitahu bahawa beliau mahu meninggal dunia di Mesir. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Menteri Pakistan ditembak mati

Posted:

Menteri Pakistan ditembak mati

Menteri Pakistan ditembak mati


BEBERAPA anggota polis memeriksa sebuah kereta yang dipandu Shahbaz Bhatti yang ditembak mati di Islamabad semalam.


ISLAMABAD - Sekumpulan lelaki bersenjata menembak mati seorang menteri beragama Kristian di Pakistan semalam.

Kematian menteri berkenaan, Shahbaz Bhatti menjadikan beliau mangsa berprofil tinggi kedua yang maut dalam siri serangan yang disasarkan terhadap para penentang undang-undang murtad di Pakistan.

Polis berkata, sekurang-kurangnya 25 butir peluru mengenai kereta yang dipandu oleh Bhatti selepas dia keluar dari kediaman ibunya di sebuah kawasan perumahan di sini.

"Terdapat tiga atau empat lelaki di dalam sebuah kereta Suzuki berwarna putih yang memintas kenderaan rasmi mangsa," kata Ketua Polis Islamabad, Wajid Durrani.

"Para penyerang yang memakai topeng melepaskan tembakan bertubi-tubi dan mangsa meninggal dunia," jelasnya.

Bhatti, 42, yang merupakan Menteri Untuk Penduduk Minoriti sebelum ini tidak menghiraukan ugutan bunuh yang diterimanya selepas pembunuhan Gabenor Punjab, Salman Taseer dua bulan lalu.

Kedua-dua pemimpin tersebut menentang undang-undang murtad di Pakistan yang membawa hukuman mati kepada pesalah.

Pembunuhan Bhatti dikecam oleh Barat dan pihak gereja Vatican di Itali. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 03 Mar 2011 02:00 AM PST

Harian Metro: Global


Tentera Gaddafi gagal lagi

Posted: 02 Mar 2011 09:03 AM PST

AJDABIYA: Pemberontak Libya semalam berkata, mereka mematahkan serangan oleh tentera Muammar Gaddafi di Brega, bandar di timur negara itu. Menurut saksi, dua orang terbunuh dalam pertempuran itu.

Perkembangan terbaru itu berlaku ketika rejim Gaddafi melancarkan serangan udara terhadap bandar Ajdabiya yang terletak berhampiran Brega yang turut dikuasai oleh kumpulan penentang.


Dalam serangan balas besar-besaran, tentera Gaddafi yang menggunakan kereta kebal dan senjata berat, menyerang Brega, 200 kilometer ke barat daya Benghazi, menyebabkan pertempuran sengit berlaku.

Pesawat tentera Libya juga melancarkan serangan udara terhadap Ajdabiya, 40 kilometer dari Brega, mensasarkan pangkalan tentera yang kini di bawah penguasaan penentang.


"Brega kini di bawah penguasaan penuh penyokong revolusi. Penduduk Ajdabiya turut berada di bandar itu untuk membantu mempertahankannya," kata seorang pegawai kanan polis di Ajdabiya.


Pejuang dari Ajdabiya, Mehdi Suleiman berkata, tentera Gaddafi melancarkan serangan dalam usaha menawan semula bandar itu tetapi kini mereka berundur.

"Bagaimanapun, beberapa tentera upahan masih bertempur dengan pemberontak," katanya.


Terdahulu, seorang penduduk Brega yang dihubungi menerusi telefon berkata, tentera Gaddafi memasuki bandar itu dan pertempuran sengit meletus di pelabuhan.

Menurut Ayman al-Moghrabi, doktor di Ajdabiya, serangan bermula tengah malam semalam.


"Mereka menyerang lapangan terbang di Brega dan bertempur dengan pemberontak," kata doktor itu.


Sementara itu di Ajdabiya, seorang saksi berkata, pesawat tentera Gaddafi mengebom tempat simpanan senjata yang turut menjadi sasaran serangan dua hari lalu.


Bagaimanapun, seorang penduduk lain berkata, serangan semalam tertumpu pada pangkalan tentera yang terletak tiga kilometer dari bandar berkenaan.


"Mereka mengebom pangkalan tentera El Haniya. Tetapi ia gagal menepati sasaran. Tidak ada yang cedera kerana ia terkena kawasan lapang di luar pangkalan tentera itu," kata penduduk berkenaan. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Itali bimbang dibanjiri pendatang

Posted: 02 Mar 2011 09:01 AM PST

ROME: Menteri Dalam Negeri Itali, Roberto Maroni semalam mengulangi amaran, sebahagian daripada kira-kira 1.5 juta orang yang cuba meninggalkan Libya mungkin menuju ke negara itu.

"Ada di kalangan mereka yang melarikan diri ke barat (Tunisia) dan ada yang ke timur (Mesir). "Tetapi selepas ini, saya menjangka mereka akan menuju ke utara, ke arah Itali," kata menteri itu kepada Parlimen.


Lebih 100,000 orang sudahpun meninggalkan Libya bagi mengelak keganasan di negara itu yang setakat ini meragut sekurang-kurangnya 100,000 nyawa, mengikut anggaran Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu.

Maroni, anggota Parti Liga Utara yang antipendatang, sebelum ini memberi amaran serupa ketika bermesyarat dengan Menteri Luar Kesatuan Eropah minggu lalu.


Terdapat peningkatan dalam kedatangan pendatang di Itali sejak revolusi di Tunisia bermula Januari lalu dan pemberontakan yang melanda Mesir pada Februari.


Itali sudahpun membenarkan kemasukan 6,000 pendatang dari Tunisia sejak awal tahun ini. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 03 Mar 2011 01:28 AM PST

Sindikasi welcomepage.okezone.com


IHSG Hanya Mampu Rebound 8 Poin

Posted: 03 Mar 2011 01:23 AM PST

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sore ini terpantau naik tipis. Bursa Asia yang berada di jalur hijau kendati tipis, ternyata hanya mampu mendongkrak kenaikan IHSG sebesar delapan poin.

IHSG Kamis (3/3/2011) sore terpantau menguat 8,34 poin atau sebesar 0,2 persen menjadi 3.494,54. Sementara indeks LQ45 naik tipis 2,61 poin ke 621,23, serta Jakarta Islamic Index (JII) naik 1,24 poin ke 499,21.

Adapun untuk nilai transaksi tercatat sebesar Rp3,90 triliun dengan volume sebesar 2,9 miliar lembar saham. Di mana terpantau 127 saham menguat, 77 saham melemah, sementara 91 saham diam di tempat alias stagnan.

Saham yang berada di jajaran top gainers pun di antaranya adalah PT Astra Internasional Tbk (ASII) naik Rp550 ke Rp54.550, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) naik Rp300 ke Rp16.500, PT Intraco Penta Tbk (INTA) naik Rp275 menjadi Rp3.050, serta PT United Tractors Tbk (UNTR) naik Rp250 ke Rp23.200.

Sedangkan saham yang berada di jajaran top loosers yakni PT Indo Tambangraya Megah Tbk turun Rp2.100 ke Rp42.100, PT Bayan Resources Tbk (BYAN) turun Rp900 ke Rp16.750, serta PT Gudang Garam Tbk (GGRM) turun Rp600 ke Rp35.850.(ade)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Apa Itu Detasemen Anti-Anarkis?

Posted: 03 Mar 2011 01:20 AM PST

JAKARTA - Mabes Polri akan membentuk Detasemen Anti-anarkis yang kemudian diralatnya menjadi Satuan Penanggulangan Anarkis. Lantas apa tugas dan kapan satuan tersebut diterjunkan?

Kabag Penum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar menjelaskan, saat ini memang telah disiapkan satuan penanggulangan anarki baik itu yang di tingkat Mabes maupun Polda. Satuan ini diharapkan dapat mengemban Protap 01/10/2010 tentang  Penanggulangan Anarki.

"Satuan ini akan ditempatkan dalam kondisi yang sifatnya eskalatif, bisa juga yang sifatnya sporadis," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (3/3/2011).

Eskalatif itu bisa saja diawali dengan berbagai kegiatan-kegiatan masyarakat. Namun demikian hasil dari perkembangan yang terjadi adanya, atau dilakukanya suatu perbuatan yang destruktif (merusak) dari masyarakat. Kondisi ini bisa memberdayakan satuan penanggulangan anti-anarkis.

Kemudian satuan ini akan diterjunkan pada situasi yang sifatnya sporadis, tentu dari kondisi yang memang ternyata ada perbuatan anarkis atau destruktif yang dilakukan secara tiba-tiba. Jadi diharapkan tentu Polda ataupun Polres diharapkan dapat memberdayakan.

"Dan perlu kami sampaikan ini bukan struktur baru. Jadi tidak ada struktur baru seperti dulu. Ini lebih dari peningkatan kualitas kemampuan individu maupun kelompok dari satuan-satuan yang sudah ada. Jadi ini bukan bentuk baru bukan satuan baru sebagai satuan yang sudah ada dan itu bisa brigade mobile atau satuan sabhara," kata Boy.

Artinya, ada penugasan terhadap orang-orang tertentu, dimana orang-orang ini nantinya akan mendapat pelatihan dan diiringi dengan kemampuan yang bagus. Oleh karena itu, karena situasi anarkisme, ada situasi yang tentunya tidak mudah untuk dihadapi, jadi akan dibentuk personel kepolisian yang punya kemampuan baik untuk menghadapi aksi yang sifatnya anarkis.

Tentunya personel satuan ini memiliki keterampilan, kesiagaan, disiplin, dan fisik yang bagus dan cara bertindaknya tetap mengacu pada protap yang ada, protap 01 tahun 2010 yang pernah disampaikan beberapa waktu lalu kepada masyarakat. "Jadi sekali lagi ini tidak ada struktur baru, ini hanya satuan petugas yang dibentuk personel dari Brimob dan Satuan Samapta," ujar Boy.

Satuan ini, menurut Boy tentunya diturunkan saat aksi anarkis terjadi. "Sekali lagi, bila aksi anarki terjadi karena adanya suatu eskalasi kemudian situasi yang tiba-tiba. Artinya ada suatu niat dari kelompok masyarakat tapi belum sempat terpantau oleh petugas, dan kemudian berada di suatu wilayah," kata Boy.

Diakui Boy, menghadapi situasi anarkis merupakan kewajiban dari pihaknya. Kepolisian memiliki kewajiban untuk menanggulangi situasi anarkis, dan memberikan hukuman secara tegas dan terukur, sesuai dengan panduan yang dipedomani oleh tim ini. Artinya, situasi anarki itu adalah suatu kewajiban yang mampu diatasi pihak kepolisian. Untuk dapat berhasil, kondisi yang demikian maka penanggulangan anarkis diharapkan dapat lebih efektif menghadapi tindakan-tindakan destruktif.

Lantas dimana satuan ini bernaung?

Boy mengatakan, satuan penanggulangan anarkis bisa di bawah naungan satuan Brimob, atau Satuan Samapta. Jadi seperti Satgas. "Agar tidak salah persepsi jadi ini lebih pada pemberdayaan personel yang ada di Brimob, atau Samapta, atau Sabhara," tandas Boy.

Boy menjelaskan, nama resmi satuan ini adalah Satuan Penanggulangan Anarkis. "Kalau di Mabes kan ada di Brimob Kelapa Dua. Di sana ada detasemen-detasemen. Satuan ini nantinya akan mendapat semacam surat penugasan sendiri," katanya.

Tentunya, lanjut Boy akan ada semacam perwira pengendalinya, akan dalam jumlah besar dan dikendalikan oleh perwira menengah. "Berpangkat Kompol atau AKBP berada di satuan tingkat Polres. Jadi ini disesuaikan dengan jumlah personel yang disiapkan dalam satu wilayah untuk dibentuk," ujar Boy.

(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 03 Mar 2011 01:18 AM PST

Sindikasi news.okezone.com


Politisi Gerindra Disindir Jadi Menteri

Posted: 03 Mar 2011 01:11 AM PST

JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Martin Hutabarat ketika rapat dengar pendapat dengan Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM soal pemberantasan mafia pajak dan hukum, tiba-tiba mengajukan permohonan izin untuk meninggalkan ruangan.

"Saya izin dulu Pak Ketua, karena mau rapat soal koalisi. Koalisi ini penting, rapat ini juga penting. Saya mengapresiasi kehadiran bapak-bapak di sini," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/3/2011).

Pernyataan ini langsung dijawab Tjatur Sapto Edi, politisi dari PAN yang menjadi ketua sidang. "Pak Martin ini Gerindra, masuk koalisi tapi jangan khawatir takkan menggantikan Menkum HAM dan Jaksa Agung," jawabnya. Kontan ucapan Tjatur ini disambut tawa anggota dewan lainnya sehingga ruangan menjadi riuh. Pasalnya, kabar Gerindra masuk koalisi semakin kuat belakangan ini.

Sementara itu saat ditanya wartawan setelah meninggalkan ruangan seputar isu koalisi tadi, Martin tampak sumringah mesti tidak banyak yang diucapkannya.  "Enggak. Yah, mungkin itu hanya soal ceramah empat pilar kebangsaan," elaknya sambil tertawa ditanya soal kepastian koalisi tersebut dan tawaran menjadi menteri.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dideportasi Bule Amerika Ancam Bakar Diri

Posted: 03 Mar 2011 01:05 AM PST

DENPASAR- Eli Gattenio (50) warga negara Amerika Serikat yang tinggal di  Vila Jalan Dewi Kunti, Seminya, Kuta, Bali, mengancam akan bunuh diri jika dirinya tetap dideportasi ke negaranya tanpa keempat anaknya.

Tindakan nekat Eli karuan membuat kepolisian sibuk dan khawatir sehingga dilakukan pengawasan ketat terhadap pria yang baru saja bercerai dengan istrinya itu.

Informasi yang dihimpun, pascacerai dengan sang istri, Sari Soraya Ruka bulan Mei 2010, Eli mulai depresi terlebih perceraiannya meninggalkan persoalan keperdataan yang belum selesai. Akibat perceraian itu, Eli terpaksa sendirian mengasuh keempat anaknya.

Tak berselang lama Eli juga harus menghadapi kenyatan pahit, dideportasi pihak imigrasi karena telah melakukan pelanggaran keimigrasian. "Dia Senin mendatang
(7/3) akan dideportasi ke negaranya lewat Bandara Ngurah Rai, " kata Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Hukum dan HAM Bali, Darmawan Dauh lewat telpon, Kamis (3/3/2011).

Darmawan menambahkan, Eli dideportasi karena melakukan pelanggaran keimigrasian yakni penyalahgunaan izin tinggal. "Kalau keberatan dengan keputusan itu ya, bisa mengajukan banding, dia kan juga didampingi pengacaranya," ucapnya.
 
Lantaran bakal dideportasi itulah, Eli terus depresi berat sehingga mengancam hendak bunuh diri. Yang lebih berat lagi, dia dideportasi tanpa keempat anaknya,sehingga ia terus menolak rencana deportasi dengan melayangkan surat ke beberapa pihak meminta perlindungan termasuk ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Namun setelah dua bulan lamanya berjuang tanpa hasil, Eli mulai stres bahkan sampai nekat hendak bunuh diri dengan melompat dari lantai atas vila dan untungnya berhasil digagalkan pihak keamanan vila. Tidak hanya itu Eli juga mengancam melakukan aksi bakar diri jika ia tetap dideportasi tanpa keempat anaknya.

Melihat aksi nekat bule dari negeri Paman Sam itu, pihak kepolisian langsung mengantisipasi dengan melakukan pemantauan di kediaman Eli.

"Ada dua anggota yang melakukan pengamanan melekat di vila, sampai saat dia akan dideportasi Senin depan," kata  Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Muhammad Abdul Latif dikonfirmasi terpisah.

Latif menambahkan pasca ancaman hendak bunuh diri kini kondisi Eli berangsur stabil. "Dia baik-baik saja sekarang, bahkan kerap bercanda dengan anggota kami saat berada di Vila," kata Latif.

Hanya saja, meski kondisinya mulai membaik, namun pihaknya terus memonitor mengantisipasi hal tak terduga tiga hari menjelang pelaksanaan deportasi.
"Sejauh ini, belum ada indikator adanya tindakan pidana seperti ancaman dan lainnya, jadi ya kami hanya memonitor keadaanya saja," katanya.
(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 02 Mar 2011 11:31 PM PST

Republika Online


11 Warga Filipina di Selandia Baru Diperkirakan Tewas

Posted: 03 Mar 2011 06:20 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,MANILA--Sebelas warga Filipina yang terperangkap di bawah reruntuhan gedung CTV di Christchurch, Selandia Baru, diperkirakan tewas, kata Pejabat Menteri Luar Negeri Filipina Alberto del Rosario Kamis.

Del Rosario mengatakan, Menteri Luar Negeri Selandia Baru Murray McCully dalam pembicaraan melalui telepon Rabu mengatakan kepadanya "menyampaikan belasungkawa pemerintahnya kepada keluarga almarhum."

Di antara mereka yang hilang adalah Jesse Redoble Lloyd, John Christopher Chua, Ezra Mae Medalle, Emmabel Anova, Jewel Francisco, Ivy Jane Cabunillas, Mary Louise Anne Amantillo, Valquin Bensurto, Rhea Mae Sumalpong, Erica Nora dan Lalaine Agatep.

Departemen Luar Negeri saat ini membantu keluarga korban untuk pergi ke Selandia Baru dengan memfasilitasi paspor dan visa. Selandia Baru, yang dilanda gempa 6,3 skala Richter yang menghancurkan pekan lalu, telah menghentikan operasi penyelamatan dan bergeser pada operasi pengambilan di mana mereka dapat menemukan beberapa mayat. Namun tidak diketahui apakah orang-orang Filipina itu termasuk di antara mereka yang tewas.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polri: DPA Bukan Dikhususkan untuk Ormas Islam

Posted: 03 Mar 2011 06:20 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Polri menegaskan pembentukan Detasemen Penanggulangan Anarkisme (DPA) bukan dikhususkan untuk organisasi massa (ormas) Islam. Hal ini dikemukakan Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar.

"Detasemen itu (DPA) kan bukan bertujuan khusus untuk menghadapi ormas Islam. Jangan dihadap-hadapkan dengan ormas Islam," kata Boy Rafli yang menghubungi Republika melalui saluran seluler pada Kamis (3/3).

Dalam jumpa pers di Mabes Polri, Boy juga menegaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan terhadap pembentukan DPA. Pasalnya, DPA bertujuan untuk menanggulangi tindakan anarkisme.

Menurut Boy Rafli, kewajiban polisi untuk menindak setiap orang atau kelompok yang telah melakukan tindakan anarkisme. Para pelaku anarkisme sama halnya dengan pelaku kejahatan. "Jadi, tidak perlu khawatir. Karena, DPA hanya menindak pelaku anarkisme saja," katanya.

Apalagi, lanjut Boy Rafli, pelaku anarkisme dapat menghilangkan harta benda dan jiwa orang lain. Pelaku anarkisme tentu saja melanggar undang-undang di Indonesia. Berbagai tindak kekerasan yang terjadi di Indonesia itu harus dicari solusinya. "Apakah kejadian itu harus dibiarkan?" tanyanya.

Ia juga mengakui insiden Cikeusik dan Temanggung menjadi salah satu latar belakang pembentukan DPA. Namun, Boy Rafli meminta agar kasus itu tidak dilihat dari persepsi agama. Akan tetapi, kejadian tersebut dilihat dari adanya unsur kriminalitas dalam hal ini anarkisme.

"Jadi, pembentukan DPA harus dipandang universal. Bukan dikhususkan untuk siapa-siapa," imbuhnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 02 Mar 2011 11:22 PM PST

Republika Online


11 Warga Filipina di Selandia Baru Diperkirakan Tewas

Posted: 03 Mar 2011 06:20 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,MANILA--Sebelas warga Filipina yang terperangkap di bawah reruntuhan gedung CTV di Christchurch, Selandia Baru, diperkirakan tewas, kata Pejabat Menteri Luar Negeri Filipina Alberto del Rosario Kamis.

Del Rosario mengatakan, Menteri Luar Negeri Selandia Baru Murray McCully dalam pembicaraan melalui telepon Rabu mengatakan kepadanya "menyampaikan belasungkawa pemerintahnya kepada keluarga almarhum."

Di antara mereka yang hilang adalah Jesse Redoble Lloyd, John Christopher Chua, Ezra Mae Medalle, Emmabel Anova, Jewel Francisco, Ivy Jane Cabunillas, Mary Louise Anne Amantillo, Valquin Bensurto, Rhea Mae Sumalpong, Erica Nora dan Lalaine Agatep.

Departemen Luar Negeri saat ini membantu keluarga korban untuk pergi ke Selandia Baru dengan memfasilitasi paspor dan visa. Selandia Baru, yang dilanda gempa 6,3 skala Richter yang menghancurkan pekan lalu, telah menghentikan operasi penyelamatan dan bergeser pada operasi pengambilan di mana mereka dapat menemukan beberapa mayat. Namun tidak diketahui apakah orang-orang Filipina itu termasuk di antara mereka yang tewas.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polri: DPA Bukan Dikhususkan untuk Ormas Islam

Posted: 03 Mar 2011 06:20 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Polri menegaskan pembentukan Detasemen Penanggulangan Anarkisme (DPA) bukan dikhususkan untuk organisasi massa (ormas) Islam. Hal ini dikemukakan Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar.

"Detasemen itu (DPA) kan bukan bertujuan khusus untuk menghadapi ormas Islam. Jangan dihadap-hadapkan dengan ormas Islam," kata Boy Rafli yang menghubungi Republika melalui saluran seluler pada Kamis (3/3).

Dalam jumpa pers di Mabes Polri, Boy juga menegaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan terhadap pembentukan DPA. Pasalnya, DPA bertujuan untuk menanggulangi tindakan anarkisme.

Menurut Boy Rafli, kewajiban polisi untuk menindak setiap orang atau kelompok yang telah melakukan tindakan anarkisme. Para pelaku anarkisme sama halnya dengan pelaku kejahatan. "Jadi, tidak perlu khawatir. Karena, DPA hanya menindak pelaku anarkisme saja," katanya.

Apalagi, lanjut Boy Rafli, pelaku anarkisme dapat menghilangkan harta benda dan jiwa orang lain. Pelaku anarkisme tentu saja melanggar undang-undang di Indonesia. Berbagai tindak kekerasan yang terjadi di Indonesia itu harus dicari solusinya. "Apakah kejadian itu harus dibiarkan?" tanyanya.

Ia juga mengakui insiden Cikeusik dan Temanggung menjadi salah satu latar belakang pembentukan DPA. Namun, Boy Rafli meminta agar kasus itu tidak dilihat dari persepsi agama. Akan tetapi, kejadian tersebut dilihat dari adanya unsur kriminalitas dalam hal ini anarkisme.

"Jadi, pembentukan DPA harus dipandang universal. Bukan dikhususkan untuk siapa-siapa," imbuhnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 02 Mar 2011 11:21 PM PST

Sindikasi news.okezone.com


Error

Posted:

Sorry, Readability was unable to parse this page for content.Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 02 Mar 2011 09:32 PM PST

ANTARA - Mancanegara


Obama "Marah" Atas Serangan di Jerman

Posted: 02 Mar 2011 08:46 PM PST

Washington (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang "sedih" dan "marah" mengecam serangan orang bersenjata Rabu terhadap bus Angkatan Udara AS di bandara Frankfurt yang menewaskan dua pilot AS dan melukai dua lainnya.

Obama, yang muncul secara mengejutkan di ruang briefing Gedung Putih, mengatakan bahwa pemerintah AS akan "bekerja keras" untuk memastikan seputar serangan tersebut, demikian AFP melaporkan.

"Saya sedih dan marah terhadap serangan ini," tambahnya, mengungkapkan kesedihannya atas hilangnya nyawa dan mengharapkan "kesembuhan segera" bagi yang terluka.

"Kami akan bekerja keras untuk mempelajari bagaimana peristiwa mengejutkan ini terjadi."

Pilot tersebut merupakan bagian dari tim Aparat Keamanan yang melakukan perjalanan dengan bus dari Bandara Internasional Frankfurt menuju Pangkalan Udara Ramstein, markas besar Angkatan Udara AS di Eropa.

Mereka dalam perjalanan untuk mendukung "Operasi Darurat Luar Negeri" -- kemungkinan besar perang di Afghanistan -- kata USAFE dalam sebuah pernyataan.

Nama-nama mereka yang terbunuh dirahasiakan sampai keluarga mereka diberitahu.

"Kami sedih atas kepergian  para anggota dinas pemberani kami yang dengan keji ditembak mati," kata juru bicara Pentagon Geoff Morrell dalam sebuah pernyataan mengutuk "serangan pengecut"
itu.

Obama mengatakan Amerika Serikat akan bekerja sama dengan pihak berwenang Jerman "untuk memastikan bahwa semua pelaku dibawa ke pengadilan," menggambarkan serangan terhadap anggota angkatan bersenjata AS di luar negeri sebagai "peringatan nyata" tentang pengorbanan yang mereka berikan.

Pihak berwenang Jerman mengatakan penyerang berusia 21 tahun dan berasal dari Kosovo di Eropa bagian tenggara yang  mayoritas Muslim. Ia ditangkap di gedung terminal masih membawa sejumlah besar amunisi dan pistolnya.

Duta Besar Jerman untuk Amerika Serikat Klaus Scharioth mengatakan dia "terkejut dan sangat sedih" atas insiden tersebut dan menyatakan "simpati yang mendalam" kepada para pejabat tinggi AS. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

China Evakuasi 36.000 Warganya dari Libya

Posted: 02 Mar 2011 08:18 PM PST

Beijing (ANTARA News) - China mengatakan telah mengevakuasi hampir 36.000 warganya dari Libya yang dilanda kerusuhan, disamping lebih dari 2.000 orang dari beberapa negara lain, dalam operasi luar negeri terbesar yang pernah dilakukan Beijing.

"Semua warga China yang ingin kembali dan orang-orang yang keberadaannya diketahui oleh kementerian luar negeri telah dievakuasi dari Libya," kata Wakil Menteri Luar Negeri Song Tao dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Rabu malam.

Dari 35.860 warga China yang dievakuasi, hampir 21.000 telah kembali ke China, sedangkan yang lain dalam perjalanan kembali, katanya.

Operasi udara, laut dan darat besar-besaran digelar selama sepekan terakhir ini dari kerusuhan di negara Afrika Utara menewaskan ratusan orang dan mengakibatkan ribuan orang asing melarikan diri dari negara itu mendominasi pemberitaan media negara.

"Ini adalah evakuasi luar negeri terbesar dan paling rumit yang pernah dilakukan oleh pemerintah China," kata Song dikutip AFP.

China juga mengevakuasi dari Libya 2.100 warga negara asing dari 12 negara keluar dari keprihatinan "kemanusiaan", tambahnya.

Song mengucapkan terima kasih kepada Yunani, Malta, Mesir, Tunisia, Turki dan Yordania yang menawarkan bantuan dalam operasi yang dimulai pada 23 Februari.

Pada saat pemberontakan rakyat terhadap pemimpin Libya Muamar Gaddafi meningkat, China telah menggunakan pesawat carter dan militer, kapal, bis dan - untuk pertama kalinya menurut media pemerintah - sebuah kapal frigat angkatan laut dalam upaya evakuasi itu.

China memiliki 847.000 pekerja yang tersebar di seluruh dunia pada akhir 2010 - 69.000 lebih dari tahun 2009 - dengan sekitar 30 persen bekerja di bidang konstruksi industri, menurut angka resmi.

Sebagian besar warga negara China di Libya bekerja di sektor perkereta-apian, perminyakan dan sektor telekomunikasi, menurut media pemerintah.

(SYS/H-AK/A023)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 02 Mar 2011 09:30 PM PST

KOMPASentertainment


LPSK Beri Izin Ortu Arumi Bachsin Temui Anaknya

Posted: 03 Mar 2011 04:08 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan pemain film dan sinetron Arumi Bachsin (17) yang menghilang sejak 23 Oktober 2010 mulai jelas. Kedua orangtua Arumi yang Selasa (1/3/2011) sempat terlihat emosi dan marah saat mencari tahu putrinya itu di kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), kini mulai tenang. Mereka lega setelah diberi jaminan oleh LPSK.

"LPSK menjamin keselamatan Arumi," kata Rudi Bachsin, ayah Arumi, setelah berdiskusi dengan tim dari LPSK di kantor LPSK, Gedung Perintis, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2011). Untuk kali pertama, keluarga Arumi diberikan kepastian keberadaan Arumi. Meski LPSK tidak menyebutkan lokasi persisnya, keluarga merasa senang.

Minola Sebayang, pengacara keluarga Arumi, yang datang bersama Rudi dan Maria Lilian Pesch, ibu Arumi, mengatakan, Arumi berada di LPSK sejak 24 Januari 2011. "Sekarang kondisi Arumi jauh lebih baik. Untuk sementara waktu ini, Arumi berada di bawah LPSK," kata Minola yang menemui tim LPSK selama hampir empat jam itu. Sebelum ke LPSK, Arumi santer diberitakan dilindungi oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Minola mengatakan, selama empat bulan terakhir, sejak Arumi kabur untuk kedua kali Oktober tahun lalu, tidak ada satu lembaga pun yang berani menyebutkan keberadaan Arumi. KPAI misalnya, kata Minola, selama ini tidak pernah tegas setiap kali ditanya keluarga Animi.

Meskipun sempat marah karena saat ingin ditemui Selasa kemarin. tidak didapati Arumi, Rudi maupun Maria mengaku lega saat LPSK menjelaskan, keberadaan Arumi.

Hanya saja, Rudi dan Maria tidak diberi tahu keberadaan Arumi demi keamanan dan kenyamanan Arumi. LPSK mengizinkan keluarga untuk menemui Arumi. Kecuali ibunya saja yang menjadi terlapor.

"Mungkin satu atau dua hari nanti kami akan menemui Arumi," kata Rudi. (kin)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sexy In The City at Red Square

Posted: 03 Mar 2011 03:46 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Nanti malam (3/3) Red Square (Plaza Senayan Arcadia) akan mengadakan acara clubbing bertema Sexy In The City pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti malam:

- Reza Bukan - Ruffie.SE - Ricky Chattaway

INFO & RSVP : Byanca 0856 7871 405 // Jenny 0819 0826 9293

Just be there, clubbers :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 02 Mar 2011 09:20 PM PST

KOMPAS.com - Internasional


Tentara Bayaran Khadafy 300 Dolar Sehari

Posted: 03 Mar 2011 03:37 AM PST

DAKAR, KOMPAS.com - Setelah beberapa dekade membiayai dan melatih para pemberontak dan gerakan pembebasan, pemimpin Libya Moamar Khadafy dituduh menggunakan pengaruhnya untuk mengumpulkan pasukan tentara bayaran dari seluruh sub-Sahara Afrika.

Khadafy selama 41 tahun pemerintahannya telah menawarkan pembiayaan dan pelatihan atau dukungan bagi para pemberontak di sejumlah negara yang berkonflik seperti Liberia, Sierra Leone, Uganda, Chad, Mali dan Zimbabwe. Ia juga membantu operasi penjagaan perdamaian, memberikan bantuan dan membangun infrastruktur.

Sekarang, dengan melambai-lambaikan uang hasil jual minyaknya ke selatan, Khadafy dikatakan telah memikat 25.000 tentara bayaran untuk melawan pemberontakan rakyatnya di dalan negeri yang menentan rezim otoriternya. Kepala Liga HAM Libya, Ali Zeidan, mengatakan, Chad memimpin kelompok tentara bayaran itu, yang mencakup warga dari Niger, Mali, Zimbabwe dan Liberia yang dibayar antara 300 hingga 2.000 dollar AS sehari.

Khadafy telah membiayai gerakan pemberontakan di Chad termasuk Presiden Idriss Deby yang kini berkuasa, dan banyak dari bekas pemberontak itu masih tinggal di Libya seakrang ini. Mereka itu termasuk pendukung mantan diktator Hissène Habré dan mantan presiden Goukouni Weddeye.

Sebagian besar pemerintah di negara-negara itu telah membatah keterlibatan warga mereka sebagai tentara bayaran di Libya. Namun para pejabat Mali memastikan bahwa ratusan pemuda Tuareg dari Mali dan Niger telah direkrut Khadafy. Ag Abdou Salam Assalat, Presiden Majelis Daerah Kidal di Mali mengatakan, orang-orang muda "pergi dalam jumlah besar (ke Libya)." Dia mengatakan, pemerintah daerah "berusaha menghalangi mereka" agar tidak pergi ke Libya, khususnya para mantan pemberontak, tapi itu bukan perkara mudah karena ada "dollar dan senjata" yang menunggu mereka.

Khadafy memainkan peran penting dalam mengakhiri pemberontakan Tuareg di Mali dan Niger pada Oktober 2009. Ia diduga menyebarkan uang dalam jumlah jutaan dollar kepada para pemberontak.

"Setidaknya 3.000 mantan gerilyawan Tuareg telah berkeliaran di alam bebas sejak tahun 2009 sehingga tidak heran kalau sebagian dari mereka telah direkrut Khadafy, kepada siapa mereka sangat berutang," kata sebuah sumber Tuareg di Niger yang tidak mau disebut jatidirinya.

Khadafy juga telah mendukung pemberontakan yang dilancarkan Tentara Perlawanan Uganda, Front Persatuan Revolusioner (RUF) Sierra Leone, dan mantan Presiden Liberia Charles Taylor yang saat ini menghadapi pengadilan kejahatan perang di Den Haag.

Namun Human Rights Watch, Rabu, mengatakan, tidak dapat diverifikasi secara independen prihal kehadiran tentara bayaran asing di Libya saat ini.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Inilah Peta Sebaran Aset Libya di Dunia

Posted: 03 Mar 2011 02:22 AM PST

NEW YORK, KOMPAS.com — Dalam rentang waktu beberapa tahun, sulur-sulur keuangan Libya merambat hingga seberang lautan, melintasi perbatasan dan  benua. Amerika Serikat, Inggris, Swiss, dan Uni Eropa baru saja membekukan miliaran dollar AS aset milik pemerintah dan pemimpin Libya, Moammar Khadafy, dan keluarganya saat kekerasan dan kekacauan menjalar di seluruh negeri itu.

Libya hanya menyingkap sedikit transaksi-traksaksi keuangannya, tetapi CNN, Rabu (2/3/2011), melaporkan, ada beberapa hal yang orang bisa tahu tentang jenis-jenis aset yang dibekukan dan di mana saja Libya telah menanamkan kekayaan dari hasil penjualan minyaknya yang melimpah itu.

Melalui berbagai lembaga keuangan, Libya telah menyebar kekayaannya setidaknya ke 35 negara di empat benua. Negara itu memiliki aneka ragam investasi, mulai dari real estat mewah dan perusahaan-perusahaan penerbitan di Inggris, hotel-hotel di Timur Tengah, hingga sejumlah kecil saham klub sepak bola Italia, Juventus. Libya juga telah menginvestasikan ratusan juta dollar AS di negara-negara Afrika yang miskin, dan dalam beberapa kasus tidak stabil. Libyan Foreign Bank bahkan memiliki saham di Bank Komersial Zimbabwe.

Semua itu memuncak pada miliaran dollar AS yang Libya simpan di bank-bank investasi terbesar dan paling berpengaruh di Amerika Serikat. "Libya terbiasa dengan fakta. Mereka memiliki banyak sekali uang tunai di tangan untuk berinvestasi," kata Ashby Monk, seorang peneliti di Oxford University yang mengkhususkan diri pada kekayaan milik negara.

Libya selalu memiliki jumlah besar uang tunai yang siap untuk diinvestasikan dari hasil penjualan minyak mentahnya yang berkualitas tinggi. Ketika PBB mencabut sanksi ekonomi terhadap negara itu pada tahun 2003, Libya membukukan kekayaan senilai 60 miliar dollar AS. Saat ini, peringkat Libyan Investment Authority (LIA) berada di antara dana-dana investasi milik negara terbesar di dunia.

Negara itu menggunakan Bank Sentral Libya dan Libyan Foreign Bank sebagai saluran untuk berinvestasi, terutama untuk investasi domestik dan Afrika.

Berikut adalah sebaran aset Libya yang dikumpulkan CNN berdasarkan dokumen-dokumen publik, sumber-sumber yang akrab dengan investasi Libya, serta dokumen-dokumen yang dipublikasikan oleh WikiLeaks.

Amerika Utara: LIA menggunakan sistem keuangan AS untuk mendapatkan saham-saham yang sebagian besar berisiko rendah, sekuritas berjangka pendek, dan dana-dana tunai. Mohamed Layas, Kepala LIA, mengatakan kepada pihak berwenang AS pada Januari 2010 bahwa Libya memiliki "likuiditas sekitar 32 miliar dollar AS" yang tersimpan di bank-bank AS pada waktu itu. Demikian menurut kawat-kawat AS diplomatik yang bocor ke WikiLeaks. Jumlah itu kira-kira setara dengan jumlah yang Departemen Keuangan AS telah bekukan pada awal pekan ini.

Masih pada Januari 2010, Layas mengatakan, Libya telah membagi dana 32 miliar dollar AS itu menjadi pecahan-pecahan senilai 300 juta dollar hingga 500 juta dollar, yang saat itu dikelola oleh puluhan bank di seluruh Amerika Serikat. Libya bahkan menginvestasikan lebih dari 300 juta dollar ke bank investasi yang sekarang bubar, Lehman Brothers, setidaknya begitu menurut arsip pengadilan kepailitan AS. Libya tengah berjuang di pengadilan untuk memulihkan kerugian tersebut.

Di Kanada, Libya membuat salah satu kesepakatan ekuitas-swasta pertama dengan membeli Verenex Energy sekitar 320 juta dollar pada tahun 2009. Kesepakatan tersebut penting karena Verenex merupakan salah satu perusahaan publik pertama yang mengebor minyak di Libya setelah sanksi PBB dicabut.

Eropa dan Inggris: Libya menempatkan sebagian besar uang tunai di Eropa dan Inggris, sebagian karena kedekatan geografis. Direktur eksekutif LIA juga mengatakan, negara itu memiliki preferensi untuk berinvestasi di Inggris karena "sistem pajak yang sederhana," demikian menurut kawat yang bocor ke WikiLeaks.

Di Italia, yang merupakan mantan penguasa kolonial Libya, LIA memiliki saham di korporasi-korporasi Italia seperti perusahaan minyak raksasa Eni, kontraktor pertahanan Finmeccanica, dan UniCredit, bank terbesar di Italia. LIA juga memiliki 7,5 persen saham di Juventus.

Di Inggris, LIA memiliki 3,3 persen saham di Pearson, pemilik Financial Times dan Penguin Publishing. Otorita itu  juga memiliki saham di beberapa perusahaan properti komersial Inggris. Tak hanya itu, Libya juga punya portofolio aset-aset yang terkait dengan minyak di Eropa melalui LIA, yang terdiri dari tiga kilang minyak dan sekitar 3.000 pompa bensin di seluruh benua itu, demikian menurut pidato Layas di London tahun 2008.

Sejak kekerasan meletus di Libya, Pearson membekukan saham dan dividen Libya sampai pemberitahuan lebih lanjut dan Juventus mengatakan pihaknya memantau perkembangan di negara Afrika Utara itu.

Afrika: Melalui puluhan bank investasi kecil yang tersebar di seluruh Afrika, Libya telah membeli saham puluhan perusahaan telekomunikasi dan infrastruktur kecil di Afrika, beberapa di antaranya berada di negara-negara yang tidak stabil seperti Uganda dan Zimbabwe. Investasi-investasi di Afrika memainkan dua peran, kata para analis. Pertama karena Afrika berjuang selama bertahun-tahun untuk mendapatkan investor, dan Libya telah menjadi sumber utama modal di benua itu. Kedua, investasi-investasi di Afrika telah membantu dalam menyokong citra Khadafy sebagai "bapak" Afrika.

"Khadafy memberikan dukungan di mana tidak ada (dukungan)," kata Michael Maduell, Presiden Sovereign Wealth Fund Institute.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 02 Mar 2011 07:24 PM PST

The Malaysian Insider :: World


Pope book says Jews not guilty of Jesus Christ’s death

Posted: 02 Mar 2011 04:44 PM PST

Pope Benedict at his Wednesday general audience in Paul VI hall at the Vatican, March 2, 2011. — Reuters pic

VATICAN CITY, March 3 — Pope Benedict, in a new book, has personally exonerated Jews of allegations they were responsible for Jesus Christ's death, repudiating the concept of collective guilt that has haunted Christian-Jewish relations for centuries.

Jewish groups applauded the move. The Anti-Defamation League called it "an important and historic moment" and hoped that it would help complicated theology "translate down to the pews" to improve grass roots inter-religious dialogue.

The pope makes his complex theological and biblical evaluation in a section of the second volume of his book "Jesus of Nazareth", which will be published next week. The Vatican released brief excerpts yesterday.

The Roman Catholic Church officially repudiated the idea of collective Jewish guilt for Christ's death in a major document by the Second Vatican Council in 1965.

It was believed to be the first time a pope had made such a detailed dissection and close comparison of various New Testament accounts of Jesus's condemnation to death by the Roman governor, Pontius Pilate.

"Now we must ask: Who exactly were Jesus' accusers?" the pope asks, adding that the gospel of St John simply says it was "the Jews".

"But John's use of this expression does not in any way indicate — as the modern reader might suppose — the people of Israel in general, even less is it 'racist' in character," he writes.

"After all John himself was ethnically a Jew, as were Jesus and all his followers. The entire early Christian community was made up of Jews," he writes.

Benedict says the reference was to the "Temple aristocracy", who wanted Jesus condemned to death because he had declared himself king of the Jews and had violated Jewish religious law.

He concludes that the "real group of accusers" were the Temple authorities and not all Jews of the time.

'Major step forward'

Elan Steinberg, vice-president of the American Gathering of Holocaust Survivors and their Descendants, welcomed the pope's words.

"This is a major step forward," he told Reuters. "This is a personal repudiation of the theological underpinning of centuries of anti-Semitism.

"This pope has categorically stated that the canard that Jews were Christ killers is a gross theological lie and this is most welcome in view of the setbacks that we have seen in the past few years."

The question of Jewish responsibility for Christ's death has haunted Christian-Jewish relations for nearly 2,000 years.

Benedict, elected in 2005, has had his share of problems in Christian-Jewish relations.

In 2009, he decided to advance wartime Pope Pius XII on the path towards sainthood by recognising his "heroic virtues".

Many Jews accuse Pius, who reigned from 1939 to 1958, of having turned a blind eye to the Holocaust. The Vatican says he worked quietly behind the scenes because speaking out would have led to Nazi reprisals against Catholics and Jews in Europe.

Jews responded angrily last year when the pope said in another book that Pius was "one of the great righteous men and that he saved more Jews than anyone else".

Jews have asked that the process that could lead to making Pius a saint be frozen until after all the Vatican archives from the period are opened and studied.

Earlier in 2009, many Jews and others were outraged when Benedict lifted the excommunication of traditionalist Bishop Richard, who caused an international uproar by denying the full extent of the Holocaust and claiming that no Jews were killed in gas chambers. — Reuters

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gunman kills two US soldiers at Frankfurt airport

Posted: 02 Mar 2011 03:10 PM PST

The US Army bus at Frankfurt Airport, March 2, 2011. — Reuters pic

Police on the scene at Frankfurt Airport. — Reuters pic

FRANKFURT, March 3 — A gunman shot dead two US soldiers and injured two people seriously in a US Army bus at Frankfurt airport yesterday, said Boris Rhein, interior minister for the state of Hesse.

The gunman was apparently a Kosovo national, he said.

Security around the airport had been tightened and an investigation was under way, Rhein said.

"Whether the incident was linked to terrorism I cannot say at this stage," he told journalists.

A spokesman for Frankfurt airport operator Fraport said the shooting took place in a US Army bus in front of Terminal 2.

Chancellor Angela Merkel, speaking in Berlin, confirmed the deaths.

"We don't know the details but I would like to express how upset I am," she said at a joint news conference with Portuguese Prime Minister Jose Socrates. "We have to do everything we can to find out what happened."

The US Army and Air Force and German police at the airport were not immediately available for comment. — Reuters

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 02 Mar 2011 07:23 PM PST

ANTARA - Berita Terkini


Dari Obama untuk Meryl Streep

Posted: 02 Mar 2011 07:08 PM PST

Presiden Barack Obama (ANTARA/REUTERS/Jim Young/djo/11)

Berita Terkait

Video

Los Angeles (ANTARA News) - Presiden AS Barack Obama akan menganugerahkan medali kehormatan tertinggi kepada 20 tokoh-tokoh Amerika yang telah berjasa dalam bidang seni dan kemanusiaan.

Peraih Oscar Meryl Streep, produser musik Quincy Jones, penyanyi dan penulis lagu James Taylor, pengarang To Kill a Mockingbird Harper Lee dan juara National Book Award Joyce Carol Oates termasuk dari 20 tokoh yang akan menerima National Humanities Medal and National Medal of Arts dari Gedung Putih, sebagaimana dikutip dari Hollywood Reporter.

Presiden Obama sendiri yang akan menyerahkan langsung medali tersebut pada Rabu di Ruang Timur, Gedung Putih. Michelle Obama juga turut hadir. Medali itu merupakan penghargaan tertinggi pemerintah AS kepada sarjana dan seniman.

Sebagai artis tambahan yang akan mendapatkan medali tersebut yaitu pengarang drama Robert Brustein, penyair Donald Hall,  pemain piano Van Cliburn, penulis biografi Arnold Rampersad, ahli sejarah budaya Jacques Barzun dan penulis novel Wendell E. Berry.

Berikut daftar ke-20 tokoh tesebut:

Medali Nasional Seni 2010 : Robert Brustein, Van Cliburn, Mark di Suvero, Donald Hall, Jacob's Pillow Dance Festival, Quincy Jones, Harper Lee, Sonny Rollins, Meryl Streep dan James Taylor.

Medali Nasional Kemanusiaan 2010 : Daniel Aaron, Bernard Bailyn, Jacques Barzun, Wendell E. Berry, Roberto Gonzalez Echevarria, Stanley Nider Katz, Joyce Carol Oates, Arnold Rampersad, Philip Roth dan Gordon Wood.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Accumetrics Menandatangani Perjanjian Pengembangan & Pasokan dengan Portola

Posted: 02 Mar 2011 07:00 PM PST

AsiaNet 43541
     
SAN DIEGO, 3 Maret 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --
    
Sistem VerifyNow akan digunakan dalam Kajian Klinis Pengembang Obat
    
     Accumetrics, Inc., perusahaan swasta pengembang dan pemasar Sistem VerifyNow, yang merupakan sistem diagnostik tercepat dan mudah digunakan pertama untuk mengukur reaktivitas platelet terhadap berbagai agen antiplatelet, hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian dengan Portola Pharmaceuticals, Inc. untuk mengembangkan dan memasok Sistem VerifyNow dan VerifyNowTests untuk digunakan dalam ujicoba klinis.

     Sistem VerifyNow banyak digunakan oleh para dokter untuk menilai respon platelet pasien terhadap berbagai terapi antiplatelet yang telah tersedia di pasar, seperti aspirin, inhibitor P2Y12 (misalnya Plavix(R) dan Effient(R)) dan inhibitor GP IIb/IIIa. Sistem VerifyNow juga merupakan alat yang sering digunakan para peneliti klinis untuk mengukur efek antiplatelet obat yang tengah dikembangkan. Dengan memasukkan Sistem VerifyNow dalam ujicoba klinis farmasi, data dihasilkan untuk mendukung penggabungan uji reaktivitas platelet di jalur perawatan pasien karena agen baru diperkenalkan ke pasar.

     "Dengan ditandatanganinya perjanjian ini, Accumetrics mengukuhkan peranannya sebagai mitra utama perusahaan farmasi dalam pengembangan dan validasi obat-obat antiplatelet baru dan yang sedang muncul," kata Timothy I. Still, Presiden dan CEO Accumetrics. "Dengan tren ke arah pendekatan individual dan ditargetkan untuk mengobati pasien, Sistem VerifyNow memainkan peranan penting baik dalam pemasaran maupun pengembangan spektrum."
    
     Sistem VerifyNow banyak digunakan dalam berbagai keadaan klinis di mana obat-obat antiplatelet diresepkan untuk mengurangi terjadinya peristiwa trombotik di masa depan, seperti serangan jantung dan stroke.

     Tentang Accumetrics
     Accumetrics bertekad memajukan pemahaman medis fungsi platelet dan meningkatkan kualitas perawatan pasien yang mendapatkan terapi antiplatelet dengan menyediakan alat uji diagnostik terdepan dalam industri dan dapat diakses secara luas untuk menilai fungsi platelet dengan cepat.

     Sistem VerifyNow Accumetrics merupakan sistem pertama yang tercepat dan mudah digunakan untuk membantu para dokter dalam mengetahui respon individual terhadap berbagai agen antiplatelet. Dengan menujukan setiap obat antiplatelet utama, termasuk produk-produk yang diizinkan FDA untuk aspirin, inhibitor P2Y12 (misalnya prasugrel (Effient) dan clopidogrel (Plavix)), serta inhibitor GP IIb/IIIa (misalnya ReoPro(R) dan Integrilin(R)), Sistem VerifyNow menyediakan alat bernilai yang membantu para dokter memutuskan pengobatan yang tepat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Perusahaan dan produk-produknya, kunjungi
http://www.accumetrics.com.

     Logo Accumetrics dan VerifyNow adalah merek dagang terdaftar Accumetrics, Inc. ReoPro adalah merek dagang terdaftar Centocor, Inc. Integrilin merek dagang terdaftar Millennium Pharmaceuticals. Plavix merek dagang terdaftar sanofi-aventis. Effient merek dagang terdaftar Eli Lilly and Company.

     KONTAK:
     Megan Rusnack
     Lippert/Heilshorn & Associates
     +1-212-838-3777
     mrusnack@lhai.com
    
     Timothy I. Still
     Presiden dan CEO
     Accumetrics
     +1-858-404-8260
     press@accumetrics.com

SUMBER: Accumetrics, Inc.

     KONTAK: Megan Rusnack dari Lippert/Heilshorn & Associates
             +1-212-838-3777
             mrusnack@lhai.com, untuk Accumetrics; atau
       
             Timothy I. Still
             Presiden dan CEO Accumetrics
             +1-858-404-8260
             press@accumetrics.com

Editor:
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 02 Mar 2011 07:16 PM PST

Utusan Online - Luar Negara


AS menekan, Gaddafi bertahan

Posted:

AS menekan, Gaddafi bertahan

AS menekan, Gaddafi bertahan

TRIPOLI 2 Mac - Kapal perang Amerika Syarikat (AS) menyeberangi Terusan Suez untuk ke Libya hari ini ketika negara-negara Barat mengenakan tekanan ke atas pemimpin Libya, Muammar Gaddafi supaya beliau menghentikan kekejaman serta meletak jawatan.

AS berkata, Libya boleh berhadapan perang saudara melainkan Gaddafi menamatkan pemerintahan selama empat dekad di tengah-tengah kebimbangan pemberontakan yang berlaku itu boleh mengakibatkan krisis kemanusiaan.

Selain kedegilan pemimpin Libya itu, anak lelakinya, Saif al-Islam memberi amaran kepada Barat dengan berkata, bapanya tidak akan melepaskan kuasa atau lari ke luar negara walaupun jika sebarang tindakan ketenteraan dilancarkan.

Di seluruh Libya, pemimpin puak, para pegawai, pegawai tentera dan unit-unit tentera yang berpaling tadah menyokong pemberontak berkata, perjuangan mereka kini lebih tersusun.

"Kami akan terus meningkatkan tekanan ke atas Gaddafi sehingga beliau meletak jawatan, membenarkan rakyat Libya menyatakan kebebasan bersuara dan menentukan masa depan mereka sendiri," kata duta AS ke Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB), Susan Rice kepada rancangan ABC, Good Morning America.

Seorang daripada pegawai yang berpaling tadah, Kapten Faris Zwei berkata, kira-kira 10,000 sukarelawan kini berkumpul di Ajdabiyah, kira-kira 800 kilometer dari ibu negara.

"Kami sedang menyusun semula pasukan tentera yang hampir dimusnahkan Gaddafi dan konco-konconya sebelum mereka berambus.

"Kami sedang membentuk pasukan tentera terdiri dari anak-anak muda yang menyertai revolusi ini," katanya.

Sementara itu, Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) hari ini menggantung Libya daripada Majlis Hak Kemanusiaan berikutan kekejaman yang dilakukan rejim Gaddafi ke atas rakyat ketika Majlis Keselamatan memberi amaran sekatan baru mungkin dikenakan terhadap rejim itu.

Keputusan itu diluluskan sebulat suara oleh 192 negara anggota PBB selepas Setiausaha Agungnya, Ban Ki-moon menggesa badan itu 'bertindak tegas'. - Reuters/AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tentera pro-Gaddafi tawan semula Marsa El Brega

Posted:

Tentera pro-Gaddafi tawan semula Marsa El Brega

Tentera pro-Gaddafi tawan semula Marsa El Brega

TRIPOLI 2 Mac - Tentera yang setia kepada pemimpin Libya, Muammar Gaddafi hari ini cuba menawan semula sebuah bandar di timur negara yang dikuasai pemberontak, namun usaha mereka gagal selepas pemberontak melakukan serangan balas sehingga memaksa tentera berundur.

Menurut pegawai yang menyokong pemberontak, Mohamed Yousef, tentera yang dihantar Gaddafi cuba merampas kembali Marsa El Brega dalam satu pertempuran ganas menggunakan kereta kebal, meriam dan serangan udara, namun gagal menguasai bandar yang terletak kira-kira 800 kilometer di timur Tripoli itu.

"Memang benar. Tentera turut mengebom Brega melalui serangan udara, tetapi usaha mereka sia-sia kerana kami berjaya melawan," katanya hari ini.

Televisyen al-Arabiya yang memetik saksi melaporkan, letupan rambang turut kedengaran di bandar terminal eksport minyak itu.

Tiga sumber tentera di kawasan yang dikuasai pemberontak di timur Libya memberitahu, beberapa pertempuran turut berlaku di bandar itu ketika tentera cuba menawan kembali Brega.

Seorang doktor di Ajdabiyah, kira-kira 40 kilometer dari Brega memberitahu AFP, serangan tersebut dilancarkan secara tiba-tiba pada waktu malam.

"Tentera Gaddafi turut menyerang lapangan terbang di Brega sebelum bertempur dengan pemberontak," kata Aymane al-Moghrabi.

Bagaimanapun, jurucakap kerajaan Mussa Ibrahim segera menafikan laporan-laporan tentang pertempuran tersebut dengan mengatakan ia adalah palsu semata-mata.

"Saya ragu-ragu dengan laporan-laporan kejadian itu. Saya percaya ia adalah satu lagi berita palsu," katanya ketika ditanya tentang serangan di Brega dan Ajdabiyah. - Reuters/AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 02 Mar 2011 03:32 PM PST

Sindikasi international.okezone.com


Tiba di Tanah Air WNI di Libya Sujud Syukur

Posted: 02 Mar 2011 09:01 AM PST

TANGERANG - Sujud syukur langsung dicurahkan ratusan Warga Negara Indonesia (WNI), pekerja PT Wijaya Karya (WIKA) yang baru sampai dari Tripoli, Libya, di Terminal II Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

Setelah menuruni tangga pesawat Emirates EK 356, tiga pekerja PT WIKA langsung bersujud dan mencium lantai merah Bandar udara international Indonesia itu sebagai tanda syukur mereka karena tiba dengan selamat di Tanah Air. 

"Alhamdullilah, kami sampai dengan selamat dan bisa kembali ke Tanah Air lagi," ujar Eko Prasetyo, salah seorang karyawan PT WIKA, kepada okezone, di Terminal II Bandara Soetta, Rabu (2/3/2011). 

Saat meninggalkan Tripoli, tambah Eko, situasi politik masih sangat tidak menentu. Masih tampak terlihat kendaraan lapis baja tank dengan persenjataan lengkap yang merayap di tembok-tembok pusat kota. 

Kendati begitu, WNI di Tunisia masih tergolong aman karena sudah berada di KBRI di Tunisia, Libya. 

"Untuk suplai makanan tidak kesulitan selama berada di negara itu. Ketersedian makanan diberikan oleh otoritas maupun KBRI setempat," terangnya. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Khadafi: Saya Akan Terus Melawan

Posted: 02 Mar 2011 05:40 AM PST

TRIPOLI - Presiden Libya Moammar Khadafi kembali menunjukan kekerasan hatinya melawan semua tuntutan yang ditujukan padanya. Khadafi mengklaim dirinya akan terus melakukan perlawanan sampai perempuan dan laki-laki terakhir musnah di Libya.


"Kami akan terus melawan sampai laki-laki dan perempuan terakhir musnah di Libya dari wilayah utara hingga selatan," ungkap Khadafi dalam pernyataannya di televisi hari ini seperti dikutip CNN, Rabu (2/3/2011).


Pemimpin yang sudah berkuasa selama 41 tahun di Libya tersebut menyatakan konflik yang terjadi di negara saat ini, berawal dari penyusup asing yang berada di Benghazi. 


"Penyusup itu bangkit dan menghasut rakyat untuk mengangkat senjata. Namun rakyat meresponnya dan meredam upaya hasut tersebut," lanjutnya.


Khadafi juga mengklaim tidak ada aksi demonstrasi yang terjadi di Libya. "Semuanya 100 persen bohong. Tidak ada demonstrasi yang terjadi di Benghazi," klaim Khadafi.


Lebih lanjtut dirinya juga menepis ada warga sipil yang ditembak oleh pihak militer. Tidak cukup hanya membela diri, Khadafi pun menilai laporan yang ada di televisi seluruhnya salah. "Tidak ada koresponden di Libya," ucapnya.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 02 Mar 2011 03:19 PM PST

Berita Harian: Dunia


'Libya akan bermandi darah'

Posted: 02 Mar 2011 12:25 PM PST

Dunia

Gaddafi beri amaran jika Barat campur tangan bantu pemberontak

TRIPOLI: Pemimpin Libya Muammar Gaddafi memberi amaran "beribu-ribu rakyat Libya akan mati" jika negara Barat campur tangan untuk membantu pemberontakan terhadapnya.

Berdepan dengan kebangkitan rakyat terhadap pemerintahannya selama 41 tahun, Gaddafi berkata beliau akan melancarkan "perang yang banyak menumpahkan darah." Bercakap kepada penyokongnya di sini yang disiarkan secara langsung oleh televisyen tempatan, pemimpin kuku besi berusia 65 tahun itu, berkata pemberontakan terhadapnya hanyalah bertujuan menguasai tanah dan sumber minyak Libya.

"Kami akan berjuang sehingga ke lelaki dan wanita terakhir untuk mempertahankan negara," katanya dalam ucapan yang disambut dengan laungan sokongan terhadapnya.
Gaddafi menafikan pemberontak mengadakan tunjuk perasaan secara aman sejak ia bermula 15 Februari lalu, diilhamkan oleh kejayaan rakyat Mesir menggulingkan Hosni Mubarak.

"Anggota sel rahsia Al-Qaeda, sudah menyelusup masuk secara perlahan-lahan. Mereka menganggap dunia ini milik mereka. Mereka berjuang di mana-mana dan perkhidmatan risikan mengenali nama mereka.
"Secara mengejut bantahan bermula di (bandar timur) Al-Baida... Sel rahsia ini diberi arahan agar menyerang batalion tentera di sana dan merampas senjata dari balai polis.

"Anggota tentera pulang ke rumah dan meninggalkan pangkalan batalion mereka. Sel Al-Qaeda ini merampas senjata dan menguasai pekan itu.

"Keadaan yang sama berlaku di Benghazi, satu lagi bandar dikuasai pemberontak."

Majlis berkenaan diadakan sejurus selepas kumpulan pemberontak mengumumkan mereka berhasil mematahkan serangan balas tentera yang setia kepada Gaddafi di pekan timur Brega.

Seorang wanita bertudung dengan jubah hitam bangun untuk menjerit: "Anda adalah pedang kami yang tidak akan patah."

Gaddafi mengecam laporan media yang menyiarkan peletakan jawatan pegawai tentera dan duta Libya.

"Jangan percaya laporan itu... tidak ada apa-apa yang berlaku," kataya.
Sementara itu, di BRUSSELS , beberapa negara Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) sedang membuat persiapan rancangan mengenakan zon larangan penerbangan di ruang udara Libya, berdasarkan langkah sama ke atas ruang udara Balkan pada 1990-an.

NATO berkata, langkah itu akan hanya dilaksanakan jika mendapat mandat Majlis Keselamatan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu.

Langkah mengenakan zon larangan terbang itu adalah untuk menghalang Gaddafi daripada melancarkan serangan udara ke atas kedudukan pemberontak. – AFP

INFO: Krisis Libya

  • OIC, Britain Perancis semalam melancar operasi bantuan pelarian
  • Lebih 140,000 pelarian merentasi sempadan Tunisia dan Mesir melarikan diri dari Libya.
  • OIC memasang dua hospital lapangan dan menyediakan ambulans di sempadan Tunisia dan Mesir.
  • Perancis menghantar kapal tentera laut untuk membawa pulang 5,000 warga Mesir
  • Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    'Sentiasa gembira umur panjang'

    Posted: 02 Mar 2011 12:23 PM PST

    Dunia

    NEW YORK: Mereka yang tidak berasa bimbang dan sentiasa gembira mempunyai peluang lebih tinggi untuk hidup lebih lama dan panjang umur, kata satu kajian.

    Penyelidikan diketuai Profesor Emeritus Universiti Illinois, Ed Diener, berkata penilaian ke atas lebih 160 kajian untuk menentukan kaitan antara minda positif, kesihatan keseluruhan dan umur panjang memperoleh bukti jelas dan meyakinkan.

    "Saya terkejut dan teruja apabila melihat perbandingan jelas yang mengaitkan antara tahap kesihatan yang baik dengan umur panjang," kata beliau dalam laporannya yang diterbitkan Jurnal Applied Psychology: Health and Well-Being. Diener berkata, walaupun beberapa kajian yang dinilai memberi pandangan bertentangan, pendapat keseluruhan menyokong kesimpulan bahawa kegembiraan mempunyai kaitan dengan kesihatan dan umur panjang. – Reuters
    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Sindikasi celebrity.okezone.com

    Posted: 02 Mar 2011 01:40 PM PST

    Sindikasi celebrity.okezone.com


    Dhani Lega, Global TV Akui Tak Ada Pemukulan

    Posted: 02 Mar 2011 04:00 AM PST

    JAKARTA - Ahmad Dhani mengaku lega mendengar informasi dari Dewan Pers, bahwa tidak ada pemukulan yang dilakukan pihaknya terhadap kameramen Global TV di depan rumah Mulan.

    "Saya cukup lega, karena kemarin-kemarin tidak mau memberikan konfirmasi dahulu. Saya lega juga, akhirnya wartawan Global TV mengaku tidak ada pemukulan, meskipun saya kecewa beritanya dibesar-besarkan dan diplintir," papar Dhani saat menggelar jumpa pers di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2011).

    Bos Republik Cinta Management (RCM) itu pun menambahkan, untuk kasus seperti ini dia sudah terlalu sering menghadapinya. Meskipun dibombardir dengan pemberitaan yang menurutnya tidak benar, Dhani tetap berlapang dada.

    "Tapi Alhamdulillah, wartawan tersebut mengakui tidak mengalami pemukulan oleh saya," tukasnya.

    Saat memberikan keterangan kepada Dewan Pers, Dhani pun mengaku cukup terkejut. Pasalnya, pengakuan wartawan Global TV tersebut sudah diterima oleh Dewan Pers.

    "Saya cukup surprise pengakuan itu ada di Dewan Pers. Karena saya justru baru tahu di Dewan Pers tadi," tukasnya.

    Dhani datang ke Dewan Pers pukul 15.00 WIB. Saat tiba, Dhani sempat ngomel-ngomel ke wartawan yang hendak mengambil gambarnya.(nov)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Keluarga Percayakan Arumi pada LPSK

    Posted: 02 Mar 2011 03:27 AM PST

    JAKARTA - Jika kemarin ngotot menjemput paksa Arumi, keluarga Arumi akhirnya luluh. Mereka mempercayakan Arumi berada dalam perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

    "Tadi kami sudah bertemu dengan pihak dari LPSK. Kami dapat melihat itikad baik dari komisioner LPSK. Karena itu, keluarga percaya pada niat baik LPSK untuk melindungi Arumi di rumah aman," ujar kuasa hukum keluarga Arumi, Minola Sebayang di Kantor LPSK, Jalan Proklamasi, Jakarta, Rabu (2/3/2011).

    Keluarga beralasan, jika berada dalam perlindungan LPSK, besar kemungkinan Arumi kembali pulang ke rumah. Apalagi, LPSK juga mengizinkan keluarga berhubungan lewat telepon dengan bintang film Not For Sale itu.

    "Saya merasa senang, karena bapak-bapak di LPSK proaktif untuk menyelesaikan masalah ini. Dan keinginan kita direspons, itu yang penting. Akses telepon segera dibuka, ini yang buat saya semakin tenang," jelas ayah Arumi, Rudi Bachsin.(nov)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    KOMPAS.com - Nasional

    Posted: 02 Mar 2011 01:35 PM PST

    KOMPAS.com - Nasional


    Detasemen Anti-anarki di Lima Wilayah

    Posted: 02 Mar 2011 02:08 PM PST

    Penanganan Huru-Hara

    Detasemen Anti-anarki di Lima Wilayah

    Penulis: Sandro Gatra | Editor: Nasru Alam Aziz

    Rabu, 2 Maret 2011 | 22:08 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk tahap awal, Kepolisian RI akan membentuk Detasemen Penanggulangan Anarki di lima wilayah yang dinilai rawan terjadi aksi kekerasan. Detasemen itu dibentuk menanggapi aksi kekerasan di Pandeglang (Banten) dan Temanggung (Jawa Tengah).

    "Sementara kita siapkan untuk lima kota besar. Di Jawa, Medan, Palembang, dan Makassar," kata Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo di Mabes Polri, Rabu (2/3/2011).

    Timur mengatakan, pihaknya tengah melatih para personel untuk ditempatkan di detasemen itu. Rencananya, kata Timur, keahlian personel dalam menanggulangi aksi kekerasan akan dipamerkan ke publik pekan depan.

    Menurut Timur, personel hanya akan diturunkan ketika aksi massa berubah anarki. Jika perlu, personel dapat menjalankan Protap Nomor 01/X/ 2010 tentang Penanggulangan Anarki yang mengatur tembak di tempat.

    Ketika tidak terjadi aksi anarki, personel detasemen itu melakukan patroli. "Saya kira latihan dan patroli bagian dari tugas yang harus terus-menerus dijalankan," katanya.

    Sebagian kalangan menilai pembentukan detasemen itu tidak tepat. Pasalnya, Polri sudah memiliki satuan yang biasa menangani kerusuhan, seperti Brimob. Polri justru diharapkan menguatkan fungsi intelijen dan pembinaan masyarakat untuk mencegah aksi anarki.

    Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

    Kirim Komentar Anda

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Agus Minta Penyidik KPK Jadi Saksi

    Posted: 02 Mar 2011 01:27 PM PST

    Cek Perjalanan

    Agus Minta Penyidik KPK Jadi Saksi

    Penulis: Icha Rastika | Editor: Nasru Alam Aziz

    Rabu, 2 Maret 2011 | 21:27 WIB

    TRIBUNNEWS

    Mantan anggota Komisi IX DPR RI, Agus Condro.

    TERKAIT:

    JAKARTA, KOMPAS.com - Agus Condro, tersangka dugaan suap cek pelawat dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, mengajukan permohonan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjadikan penyidik KPK sebagai saksi meringankan baginya. Menurut Agus, penyidik tersebut mengetahui bahwa dirinya pernah mengungkapkan dugaan suap yang mengalir ke anggota DPR (1999-2004) itu kepada KPK.

    "Orang yang mengetahui bahwa saya pernah mengungkapkan dan memberi laporan ke KPK," kata Agus, usai diperiksa Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di gedung KPK, Jakarta, Rabu (2/3/2011).

    Selama ini, mantan anggota Komisi IX DPR itu menilai dirinya sebagai whistleblower dalam dugaan suap cek perjalanan ini. Olehkarena itu, menurut Agus, seharusnya KPK tidak menahannya sebagai tersangka. Agus pun mengajukan permohonan perlindungan kepada LPSK.

    Di lain pihak, Juru Bicara KPK Johan Budi mengemukakan, seorang penyidik KPK yang diminta Agus belum menyatakan setuju untuk menjadi saksi meringankan. "Setahu saya (penyidik KPK itu) belum diperiksa karena belum menyatakan bersedia," kata Johan ketika dihubungi, Rabu.

    Menurut Johan, Agus mengajukan permohonan saksi meringankan tersebut secara resmi pekan lalu.

    Seperti diberitakan, selain Agus Condro, tersangka dugaan suap cek perjalanan lainnya yakni Panda Nababan juga meminta pihak KPK menjadi saksi meringankan. Politisi PDI Perjuangan itu meminta dua orang pimpinan KPK, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah sebagai saksi meringankan.

    Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

    Kirim Komentar Anda

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    detikcom

    Posted: 02 Mar 2011 01:13 PM PST

    detikcom


    Khadafi Peringatkan Ada Pertumpahan Darah Jika Barat Intervensi

    Posted: 02 Mar 2011 12:01 PM PST

    Kamis, 03/03/2011 03:01 WIB
    Khadafi Peringatkan Ada Pertumpahan Darah Jika Barat Intervensi 
    Andri Haryanto - detikNews

    Tripoli - Orang nomor satu Libya Moamar Khadafi memperingatkan akan terjadi pertumpahan darah jika AS dan sekutunya ikut mencampuri urusan dalam negerinya. Dia menyebut ribuan pemberontak yang menggoyang pemerintahannya akan mati jika Barat mengintervensi.

    "Jika Amerika atau Barat ingin masuk Libya mereka harus tahu itu akan menjadi neraka dan pertumpahan darah dan lebih buruk dari Irak," tegas Khadafi seperti dilansir AFP, Kamis (3/3/2011).

    Berbicara dalam siaran langsung di televisi, Khadafi memperingatkan "perang akan sangat, sangat panjang" jika ada intervensi dari kekuatan asing.

    Dalam pidato berapi-api, pemimpin veteran itu membantah bahwa ada demonstrasi damai sejak pemberontakan pecah pada tanggal 15 Februari lalu. Khadafi menantang kepada mereka yang memintanya panggilan mundur dengan mengatakan mereka "tidak memiliki kekuatan nyata."

    Khadafi kembali menyalahkan Al-Qaeda yang menantang 41 tahun pemerintahan tangan besinya. Dia mengatakan tujuan mereka adalah unru mengontrol tanah dan minyak Libya.

    "Ini tidak mungkin, mustahil. Kami akan berjuang sampai akhir, sampai orang pria terakhir, sampai wanita terakhir ... dengan bantuan Allah," katanya.

    (ahy/lrn)

    Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

    Tutup

      Share to Facebook:

    You are redirected to Facebook

      Share via Email:

    Share via Email


    loadingSending your message

    Message has successfully sent


    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Informasi pemasangan iklan
    hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
    telepon 021-7941177 (ext.526).

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    i-Masjid, Program Makmurkan Masjid ala ICMI

    Posted: 02 Mar 2011 11:34 AM PST

    Kamis, 03/03/2011 02:34 WIB
    i-Masjid, Program Makmurkan Masjid ala ICMI 
    Nurvita Indarini - detikNews

    Jakarta - Guna menjalankan program yang langsung menyentuh masyarakat (grass root), ICMI menggulirkan ide untuk mengembangkan fungsi masjid sebagai fungsi niaga dan layanan kesehatan. Bukan hanya itu, masjid pun akan dilengkapi dengan fasilitas internet atau i-Masjid

    "Kami akan berdayakan masjid dengan i-Masjid. Kalau ada i-Phone, i-Pad, kami punya i-Masjid agar mudah diingat," ujar salah satu presidium ICMI, Ilham Akbar Habibie.

    Hal itu disampaikan dia dalam diskusi di Convention Hall SMESCO UKM, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (2/3/2011).

    Wujud pemberdayaan masjid itu antara lain dengan cara melengkapi masjid dengan manajer TI untuk mengelola jaringan internet. Selain itu masjid juga dilengkapi dengan tempat untuk berniaga, pendidikan dan layanan kesehatan.

    Sehingga masjid tidak hanya memiliki nilai spiritual tetapi juga material. Ini merupakan salah satu bentuk pengembangan ekonomi bagi rakyat.

    "Ekonomi memang lebih kita tekankan karena belum ada yang intensif menggarapnya. Kesehatan dan pendidikan kan NU dan Muhamadiyah sudah sangat aktif jadi kita dukung juga," tutur Ilham.

    Menurut putra mantan Presiden Habibie ini, untuk memulai program ini akan dikembangkan pilot project terlebih dahulu. Namun Ilham belum dapat membeberkan teknis rencana pelaksanaannya.

    "Kapan target dan di mana pilot projectnya akan segera disampaikan detilnya. Kalau ini sukses maka bisa segera diwujudkan di masjid-masjid lainnya," ucap dia.

    (vit/lrn)

    Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

    Tutup

      Share to Facebook:

    You are redirected to Facebook

      Share via Email:

    Share via Email


    loadingSending your message

    Message has successfully sent


    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Informasi pemasangan iklan
    hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
    telepon 021-7941177 (ext.526).

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Tiada ulasan:

    Catat Ulasan

    ads