Sabtu, 5 Mac 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 05 Mar 2011 11:12 AM PST

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Ferry Sunarto Juga Desain Sepatu Nikah Pasha-Adelia

Posted: 05 Mar 2011 01:45 AM PST

Lifestyle » Trend and Fashion » Ferry Sunarto Juga Desain Sepatu Nikah Pasha-Adelia
Sabtu, 5 Maret 2011 - 16:45 wib

Tuty Ocktaviany - Okezone

FERRY Sunarto rupanya tidak hanya diberikan kesempatan untuk merancang busana pengantin Pasha dan Adelia Wilhelmina. Sang vokalis grup band Ungu ini juga memesan sepatu pernikahan kepada Ferry.  
"Benar, Mas Pasha memang sekaligus memesan sepatu untuk pernikahannya dengan Mbak Adelia. Sepatu yang dipesan hanya untuk akad nikah, sementara saat resepsi memakai koleksi Mas Pasha sendiri. Adapun untuk Mbak Adelia, seluruhnya memesan kepada saya," kata Ferry saat dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Sabtu (5/3/2011).
 
Menurut Ferry, Adelia dan Pasha akan memakai sepatu model selop. Hanya saja untuk Adelia didesain dengan ukuran hak sekira 7 sentimenter.
 
"Ukuran hak sepatu Mbak Adelia memang tidak terlalu tinggi. Mengingat waktu resepsi pernikahannya yang panjang dan ada sesi di mana Mbak Adelia dan Mas Pasha nyanyi bareng," jelasnya.
 
Lalu, saat resepsi pernikahan nanti Pasha memakai model sepatu apa?
 
"Kalau tidak ada perubahan, Mas Pasha memakai sepatu pantofel. Itu koleksi sepatu pribadi Mas Pasha, kok," tutup Ketua APPMI BPD Jawa Barat 2000-2003 ini.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bumil Cukup Gizi, Ciptakan Bayi Sehat

Posted: 04 Mar 2011 11:30 PM PST

Lifestyle » Family » Bumil Cukup Gizi, Ciptakan Bayi Sehat
Sabtu, 5 Maret 2011 - 14:30 wib

"UGGHH... mual-muntah terus nih. Percuma saja makan, toh nanti keluar lagi!" keluh Santi yang sedang hamil 8 minggu berulang kali. Di tempat lain, Cynthia yang sedang hamil 4 bulan asyik makan hamburger ditemani kentang goreng dan minuman bersoda. Dalam sepekan, sudah empat kali wanita yang awalnya juga merasakan apa yang dialami Santi ini menyantap fast food.

 
3J yang Penting!
 
Walau sebagian bumil jadi susah makan saat morning sickness melanda, bukan berarti begitu mual-muntah hilang, nafsu makan pun melonjak gila-gilaan – tanpa peduli nilai gizinya.
  
Apapun keadaannya, bumil harus tetap mempertahankan pola makan gizi seimbang! Pasalnya, asupan makanan memengaruhi tumbuh kembang janin dan kecerdasannya kelak.
 
Dalam mengasup makanan, bumil musti memerhatikan 3 J, yakni jumlah, jenis zat gizi dan jadwal pemberian. Demikian ditegaskan oleh dr Win Johanes MS SpGK yang berpraktik di Klinik Medigreen, Kelapa Gading, Jakarta.
 
"Biasanya, saat hamil, metabolisme tubuh mengalami peningkatan sehingga kebutuhan energi dan zat gizi lain yang diperlukan bumil pun menjadi bertambah. Nah, guna memastikan janin tumbuh sehat, bumil memerlukan gizi seimbang yakni makronutrien, misalnya karbohidrat, protein, lemak; dan mikronutrien seperti vitamin dan mineral," ringkas dr Win.
 
Sumber Energi Bagi Bumil


Lebih lanjut diuraikan oleh dr Win, dalam hal jumlah, umumnya ibu hamil mendapat tambahan energi sebanyak 15 persen dari kebutuhan normal, yaitu 300 kkal.
 
Begitu pula dengan jenis zat gizi, ada makronutrien dan mikronutrien. Yang tergolong makronutrien adalah protein, berguna membangun jaringan (building block) pada ibu, seperti payudara (persiapan menyusui) dan memperluas uterus agar dapat diisi cairan amnion (air ketuban). Dibutuhkan tambahan protein sebesar 17 gram dari kebutuhan normalnya selama kehamilan; karbohidrat, dianjurkan memenuhi 50–65 persen dari total energi yang dibutuhkan ibu hamil; dan lemak, dikonsumsi tidak lebih dari 30 persen total energi.
 
Mikronutrien
 
Berbeda dengan makronutrien, mikronutrien adalah zat gizi yang dibutuhkan dalam jumlah sedikit. Vitamin dan mineral termasuk dalam golongan ini. Seperti vitamin B (asam folat); vitamin B12 yang berguna bagi sel-sel tulang belakang (1,3 mg/hari); vitamin C, berfungsi membentuk enzim dalam berbagai metabolisme dan menjaga kekebalan tubuh (70 mg/hari); vitamin D, sebagai penyerapan kalsium dan keseimbangan mineral (10 mg/hari); Zinc, penting dalam membran sel (20 g/hari); asam lemak esensial, seperti omega 3, DHA, EPA, yang mencerdaskan otak; vitamin E, sebagai antioksidan yang melindungi sel saraf; dan air.
 
Tak kalah pentingnya, jadwal pemberian asupan nutrisi pun disesuaikan dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG) berdasarkan kebutuhan bumil.
(Mom& Kiddie//tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 05 Mar 2011 07:35 AM PST

ANTARA - Peristiwa


GolkarTidak Risau Dievaluasi Demokrat

Posted: 05 Mar 2011 06:53 AM PST

Ketua DPR Marzuki Alie (2kanan) didampingi para Wakil Ketua dari kanan Pramono Anung, Priyo Budi Santoso, dan Anis Matta memimpin jalannya Rapat Paripurna ke-21 DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/2). (ANTARA/Andika Wahyu)

Kita sama-sama partai, kita sederajat di situ, hubungan kita dengan presiden"

Berita Terkait

Video

Makassar (ANTARA News) - Partai Golkar tidak merisaukan rencana evaluasi koalisi yang dilontarkan Partai Demokrat dan mempersilahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengambil keputusan terbaik bagi pemerintahan.

"Kita sama-sama partai, kita sederajat di situ, hubungan kita dengan presiden. Silakan ambil keputusan yang terbaik bagi pemerintah, kami siap saja meneruskan koalisi atau sebagai penyeimbang di luar," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Syamsul Bahri saat pembukaan Rakerda I Partai Golkar Sulawesi Selatan di Makassar, Sabtu.

Menurutnya, karena Golkar dan Demokrat adalah sama-sama partai, posisi keduanya sederajat dan tidak subordinat sehingga yang perlu dikedepankan adalah dialog guna menciptakan saling pemahaman dan kesalingpengertian, bukan ancaman evaluasi.

Dia menjelaskan, sebenarnya kader Golkar telah diinstruksikan pimpinan partai untuk mengawal pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono hingga akhir periode agar tercipta pemerintahan yang kuat, bersih dan berwibawa sehingga angket mafia pajak seharusnya tidak dinilai sebagai masalah yang mempengaruhi koalisi.

Golkar menilai hak angket lebih efektif membongkar mafia pajak yang menggerogoti penerimaan negara di sektor hulu, sebagai upaya penyeimbang pemberantasan korupsi di sektor hilir.

"Dua-duanya harus diberantas. Jangan hanya sektor hilir sementara hulunya dibiarkan begitu saja. Kami menilai bahwa ini langkah konsisten Partai Golkar untuk mendukung itu," katanya.

Menurutnya, Golkar sudah menjelaskan dengan baik maksud dukungan hak angket itu  "Kami sudah menjelaskan, kenapa masih menjadi bulan-bulanan? Silakan ambil sikap kalau itu dianggap itu belum cukup. Golkar tidak dalam posisi meminta-minta atau meminta belas kasihan," tegasnya.(*)

KR-AAT/E001

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polisi Duga Andi Diserang Pengawal Nurdin

Posted: 05 Mar 2011 05:49 AM PST

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid (kedua kanan) dan Sekjen PSSI Nugraha Besoes (tengah), Presiden Direktur PT Liga Andi Darussalam T ( kedua kiri) saat menyampaikan keterangan mengenai pelaksanaan Kongres PSSI di Jakarta, Senin (28/2). ( ANTARA/Puspa Perwitasari)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menduga pelaku yang menyerang kendaraan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Andi Darussalam Tabusalla, adalah pengawal Nurdin Halid.

"Penyidik masih memburu E yang diduga menyuruh mereka (pelaku) menjadi pengawal Nurdin Halid," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar di Jakarta, Sabtu.

Baharudin mengatakan, polisi berupaya menangkap E yang diduga mempekerjakan 11 orang sebagai pengawal Ketua Umum Nurdin Halid, namun diduga sebagai pelaku pengrusakan kendaraan milik Andi Darussalam.

Namun demikian, dia menyatakan penyidik belum menetapkan status tersangka kepada 11 orang yang ditahan usai pengrusakan kendaraan milik Andi di komplek parkir kantor Koni, Senayan, Jakarta.

Hingga saat ini, polisi masih mengumpulkan alat bukti guna memperkuat penetapan tersangka pengrusakan.

Baharudin mengatakan, polisi dapat memastikan motif dan siapa pelaku utama yang menggerakkan aksi penyerangan tersebut, setelah berhasil menangkap E.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menahan 11 orang yang diduga menyerang mobil milik Andi Darussalam, usai pertemuan antara pejabat KONI dengan PSSI, Jumat (4/3).

Pemuda yang ditahan polisi itu adalah berinisial TH, MK, DT, AT, KY, RT, RR, OF, RT, RH dan AHM.(*)

T014/Z002

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 05 Mar 2011 07:33 AM PST

ANTARA - Hiburan


Angelina Prihatinkan Film Nasional

Posted: 05 Mar 2011 06:47 AM PST

Angelina Sondakh (FOTO ANTARA/FILE/Teresia May)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi X DPR RI Angelina Sondakh mengaku sangat prihatin sekaligus terpanggil memperjuangkan peningkatan kuantitas dan kualitas film nasional.

"Saya merasa prihatin dan harus memperjuangkan kebangkitan produksi film nasional yang berkualitas sehingga masyarakat Indonesia tidak kekurangan hiburan yang menarik serta bermutu," ujar anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) ini kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Mantan Putri Indonesia ini berpendapat, generasi muda harus dipacu untuk membuat film-film bermutu sesering mungkin sehingga bioskop tidak didominasi film impor dan film nasional yang tidak mendidik.

"Reaktualisasi potensi perfilman Indonesia di tengah menyeruaknya masalah perfilman yang sedang marak di Indonesia akibat terhentinya film impor Hollywood di bioskop Indonesia," kata anggota Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, pariwisata, kebudayaan, pemuda dan olahraga serta perpustakaan itu.

Soal ini, demikian Angelina, mendorong Komisi X DPR RI dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kembudpar) untuk bertemu oada Rapat Kerja (Raker) yang digelar Senin lalu (28/2).

"Dalam Raker tersebut Kembudpar melaporkan pertumbuhan produksi film nasional yang semakin mengalami peningkatan sejak tahun 2004," ungkapnya.

Angelina mengaku prihatin karena film impor mencapai rata-rata 185 judul (77 persen), sedangkan film nasional 54 judul (23 persen).

"Ini menunjukkan sebenarnya produksi film nasional masih lebih rendah dibandingkan dengan film impor," tandasnya.

Angelina Sondakh mengatakan film sebagai karya budaya merupakan bagian dari industri kreatif, perlu diarahkan untuk memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Kejelasan peran film tersebut sesungguhnya sudah membuktikan bahwa film nasional sebenarnya berpotensi memiliki power di negeri sendiri sehingga mesti difasilitasi, diringankan beban pajaknya, agar dapat terus mendominasi bioskop tanah air," tegasnya.(*)

M036/Z002

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Smooth Jazz Fourplay Bius Penonton Java Jazz

Posted: 05 Mar 2011 01:48 AM PST

Smooth Jazz Fourplay (istimewa)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Alunan manisnya musik jazz dari grup smooth jazz Fourplay berhasil membius ratusan penonton dalam penampilannya di Axis Java Jazz Festival 2011 di JI Expo Kemayoran Jakarta yang dimulai Jumat malam.

Ribuan penonton yang memadati Hall A3 terlihat menikmati permainan jazz dari empat personil Fourplay.

Penonton yang tidak hanya orang dewasa, tetapi juga anak muda rela berdesak-desakan untuk terbius alunan jazz dari Bob James (keyboards), Nathan East (bass), Harvey Mason (drums) dan personil baru Chuck Loeb (gitar).

Setiap kali Fourplay usai memainkan lagunya, mendapat sambutan dan tepukan meriah dari penonton yang hadir pada hari pertama dari tiga hari gelaran festival Java Jazz.

Fourplay memainkan lagu-lagunya termasuk lagu dari album terbaru mereka "Let`s Touch The Sky".

Fourplay menjadi salah satu musisi internasional selain Santana, George Benson, Corinne Bailey Ray yang tampil di Java Jazz.

Band jazz kontemporer dari Amerika ini telah mengeluarkan 12 album sejak album pertama mereka bertitel "Fourplay" pada 1991 yang berhasil terjual jutaan kopi.

Selain Fourplay, Pada hari pertama pagelaran festival Java Jazz, tampil beberapa musisi internasional seperti Fourplay, Santana, Zap Mama dan Ron King Big Band.

Java Jazz yang telah digelar tujuh tahun tersebut juga menampilkan musisi jazz Indonesia seperti Indro Hardjodikoro, Idang Rasjidi, Barry Likumahuwa, Dwiki Darmawan, Fariz RM sampi Maliq and Dessensials.(*)

(T.N006/A035)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 05 Mar 2011 07:18 AM PST

The Star Online: World Updates


Leader of Russia's Chechnya gets new 5-year term

Posted: 05 Mar 2011 07:14 AM PST

GROZNY, Russia (Reuters) - Lawmakers in Russia's Chechnya region handed strongman leader Ramzan Kadyrov a new five-year term on Saturday, unanimously approving the Kremlin nominee in a vote whose outcome was never in doubt.

Russian President Dmitry Medvedev's nomination of Kadyrov for a new term earlier this week underscored the Kremlin's reliance on the former rebel who rights activists say rules the volatile region by intimidation and abuse.

Chechen leader Ramzan Kadyrov (L) listens to Russian Interior Minister Rashid Nurgaliyev in the parliament in Grozny October 19, 2010. Lawmakers in Russia's Chechnya region handed strongman leader Ramzan Kadyrov a new five-year term on Saturday. (REUTERS/Stringer/Files)

In power since 2007, Kadyrov will start a new term in April after the unanimous vote in Chechnya's 41-member parliament.

The Kremlin credits Kadyrov with maintaining a shaky peace and rebuilding Chechnya, devastated by two separatist wars since 1994, and relies on him to keep a growing Islamist insurgency across the North Caucasus in check.

But his critics say Kadyrov rules the republic of 1.1 million as a personal fiefdom and directs campaign of violence against his opponents, claims he has repeatedly dismissed as attempts to blacken his name.

"We have built roads, schools, hospitals and homes... We are transforming the republic into one of the best and most prosperous territories not only in the North Caucasus, but in all of Russia," Kadyrov told lawmakers after the vote.

Russian Prime Minister Vladimir Putin scrapped popular elections of regional leaders in 2004, during his presidency, moving to strengthen Kremlin control after the Beslan school siege in the North Caucasus, in which 331 people were killed.

Regional leaders are now appointed by the president, subject to approval from local legislatures dominated by Putin's ruling United Russia party.

Analysts say that Kadyrov, 34, is also allowed by the Kremlin to implement his radical vision of Islam, which at times contradicts Russia's secular constitution.

A spate of attacks last year on women for not wearing headscarves on city streets in Chechnya angered women who said being forced to dress a certain way violated their rights.

Assailants who said they were under instructions from spiritual authorities targeted some women with paintball pellets. Kadyrov later said he was grateful to the attackers.

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Libyan rebels nurse wounds and vow to fight on

Posted: 05 Mar 2011 06:43 AM PST

AJDABIYAH, Libya (Reuters) - Libyan rebels watched corpses being brought to a hospital in this eastern town and vowed to avenge their "martyrs". Inside, those wounded pledged on Saturday to return to battle once they had recovered. L Rebels in the east have been galvanised by their latest victory. On Friday they drove Muammar Gaddafi's forces out of the oil town of Ras Lanuf.

Rebels inspect a destroyed weapons dump near Benghazi March 5, 2011. (REUTERS/Suhaib Salem)

They are also counting the cost.

Eight corpses, two of them Gaddafi loyalists, have arrived in Ajdabiyah's main hospital so far. Some were riddled with bullet wounds and huge gashes which fighters said were caused by fire from anti-aircraft guns.

When two bodies reached the hospital late on Friday, men gathered outside the morgue and fired guns in the air, chanting: "There is no God but God. The martyr is beloved of God."

Inside the hospital on Saturday, fighters were unperturbed.

"When I get better, I'll go out again, it's no problem," said Bashir Worshafany, 30, as he lay in bed, recovering from his wounds in the Ras Lanuf battle.

"We stayed and kept up the resistance while aircraft bombed us from above. After that they opened fire on us with heavy guns. I was hit by a machine gun," he said.

Much of eastern Libya fell without much of a fight after protests erupted in mid-February. In some areas such as Benghazi there were clashes, but many of those proved short-lived. Gaddafi's forces swiftly retreated or soldiers deserted to rebels.

But resistance has become stiffer as rebels move west.

Brega, a town with a key oil terminal about 780 km (490 miles) east of Tripoli, was raided by Gaddafi loyalists on Wednesday. It has been bombed since then from the air, as has Ajdabiyah, about 75 km (47 miles) further east of Brega.

Friday's fight for Ras Lanuf, 660 km (410 miles) east of Tripoli, was one of the fiercest yet in the east. Flashes and thuds resounded from fighting in the area.

'WAR CRIMES'

Up ahead lies the coastal town of Sirte, seen as a Gaddafi stronghold, 450 km (280 miles) from Tripoli. Rebel forces said they were moving up the road towards Sirte and said they would gather at Bin Jawad as a staging post.

Fighter Worshafany is a veteran of the clashes in Benghazi, now the main seat of power of the rebel movement. He also saw action in Brega.

Like others, he said Gaddafi had employed mercenaries to defend Ras Lanuf and used aircraft to attack rebel lines amid a sandstorm on Friday.

"These are war crimes," Worshafany said. "We're fed up with this dictator, really. He's mad, he's hallucinating."

Gaddafi has dismissed reports of protests against his rule, variously blaming armed gangsters or al Qaeda for the problems. He has also said that youths were high on a Nescafe spiked with hallucinogenic drugs.

Zeeban Ali, a 34-year-old businessman from Brega, lay in a bed near Worshafany. A hospital worker tended a large wound. Ali said shrapnel cut through his leg and torso after his car was hit by a rocket-propelled grenade near Ras Lanuf.

"There were mercenaries shooting randomly. Anyone they saw, they shot at," he said, also vowing to return to the front.

Outside the hospital morgue, Mohamed Gedraboh, 47, showed visitors a blood-soaked scrap of cardboard and the shattered rear window of his pick-up truck. His friend Hassan was shot dead next to him in the car near Ras Lanuf, he said.

"When we were riding, he told me, 'God willing, I'll die as a martyr today'. That's what you should tell the world," Gedraboh told Reuters.

Several hospital workers said they were volunteers who came from other eastern cities or from abroad to reinforce the staff in Ajdabiyah. Some showed graphic footage of injuries they had taken with cell phone cameras.

"Have you ever seen anything like this man, Gaddafi, before?" said Fawzy, an anesthesiologist, as he smoked a cigarette in a break room on Friday. "He is not a human being, he is something else, unclassified."

(Editing by Edmund Blair and Mark Trevelyan)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 05 Mar 2011 07:11 AM PST

Kosmo Online - Dunia


Kapal bawa mata wang RM484.72 juta ke Libya

Posted:

Kapal bawa mata wang RM484.72 juta ke Libya

Kapal bawa mata wang RM484.72 juta ke Libya


GAMBAR menunjukkan pelabuhan Harwich yang me rupakan lokasi sebuah kapal membawa wang RM484.72 juta ditahan oleh pihak berkuasa di Britain.


LONDON - Sebuah kapal yang membawa kira-kira AS$160 juta dalam mata wang Libya (RM484.72 juta) ditahan selepas ia berpatah balik semasa menuju ke Libya, kata seorang pegawai kerajaan semalam.

Menurutnya, kapal itu kembali ke Britain selepas anak-anak kapal tersebut memutuskan untuk tidak berlabuh di sebuah pelabuhan di Tripoli, Libya kerana pergolakan yang berlaku di sana.

Pegawai tersebut berkata, kapal itu dilaporkan kembali ke pelabuhan Harwich di timur England dengan diiringi oleh bot Agensi Sempadan Britain.

Sejumlah kontena yang mengandungi mata wang tersebut dipindahkan dari kapal berkenaan ke sebuah lokasi yang rahsia.

Britain sebelum ini memutuskan untuk melarang ekport mata wang Libya sejajar dengan sekatan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) ke atas negara itu.

Sementara itu, bedilan meriam dan letupan berlaku 20 kilometer dari pelabuhan Ras Lanuf di pantai Libya semalam.

Askar-askar yang menentang pemerintahan Muammar Gaddafi menyatakan mereka menentang askar-askar yang setia kepada Gaddafi di Rauf Lanuf, 660 kilometer ke timur Tripoli.

Menurut seorang askar Gaddafi yang berpaling tadah, Magdi Mohammed, para penentang dilengkapi dengan senjata kalashnikov AK-47, raifal dan pelancar roket.

Misi para penentang itu ialah menguasai loji kemudahan minyak.

Pergelutan turut berlaku di Tripoli apabila anggota-anggota pasukan melepaskan tembakan gas pemedih mata ke arah para penunjuk perasaan semalam.

Menurut seorang saksi yang menghubungi agensi berita AFP, beberapa anggota keselamatan melepaskan tembakan ke udara.

Pertempuran turut berlaku di Zawiya bandar yang berdekatan dengan Tripoli.

Pada awal semalam, askar-askar pro-Gaddafi melepaskan tembakan mortar dan bedilan daripada senjata antipesawat di Misrata. bandar ketiga terbesar di Libya.

Dalam pertempuran itu tiada laporan mengenai kematian dilaporkan.

Jumlah angka kematian rasmi akibat pertempuran antara para penentang Gaddafi dengan askar-askar upahan pemimpin itu masih belum diketahui.

Para penentang itu menentang Gaddafi ekoran kebangkitan rakyat yang tidak berpuas hati dengan prestasi pemerintahannya.

Sementara itu di Benghazi, para penunjuk perasaan sudah menguasai bandar itu daripada penguasaan askar-askar Gaddafi. Jet-jet pejuang Gaddafi turut membedil bandar Ajdabiya semalam.

Sementara itu, Presiden Amerika Syarikat (AS), Barack Obama menyatakan beliau mempunyai pilihan untuk memastikan Gaddafi berundur.

Obama berkata kelmarin bahawa tindakan Gaddafi mengebom penduduknya sendiri menunjukkan bahawa beliau sudah kehilangan hak untuk memerintah dengan sah. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pengasas Facebook berhutang RM1.5 bilion

Posted:

Pengasas Facebook berhutang RM1.5 bilion

Pengasas Facebook berhutang RM1.5 bilion


CAMERON (kiri) dan Tyler Winklevoss.


LONDON - Sepasang kembar lelaki, Cameron dan Tyler Winklevoss dari Amerika Syarikat (AS), mendakwa pengasas laman jaringan sosial Facebook, Mark Zuckerberg berhutang dengan mereka sebanyak £310 juta (RM1.5 bilion).

Dalam wawancara dengan sebuah akhbar Britain yang disiarkan kelmarin, pasangan kembar tersebut menyuarakan perasaan tidak puas hati kerana mereka yang bersusah payah mencipta laman web jaringan sosial tetapi Zuckerberg, 26, dan Facebook pula yang mendapat nama.

"Kami tidak bencikan Mark Zuckerberg. Kami cuma kasihankan dia kerana kami berpendapat dia tidak dapat membezakan perbuatan yang bermoral dan yang tidak bermoral," kata Cameron.

Dia membuat komen tersebut ketika ditanya tentang keputusan mereka untuk sekali lagi menyaman Zuckerberg di mahkamah AS bagi menuntut ganti rugi £310 juta kerana mendakwa pemuda itu mencuri idea mereka untuk mencipta Facebook.

Sebelum ini, pada tahun 2008, pasangan kembar itu bersetuju untuk menyelesaikan persengketaan mereka di luar mahkamah dengan Zuckerberg bersetuju membayar mereka £12.4 juta (RM61 juta) dalam bentuk wang tunai dan £28 juta (RM138 juta) lagi dalam bentuk saham Facebook.

Namun, lebih dua tahun kemudian, pasangan kembar berusia 29 tahun itu merasakan penyelesaian tersebut tidak adil buat mereka.

Mereka berkenalan dengan Zuckerberg di sebuah pub lapan tahun lalu ketika ketiga-tiganya masih menuntut di Universiti Harvard di AS.

Pasangan tersebut mendedahkan konsep laman web sosial milik mereka itu kepada Zuckerberg yang kemudian mengembangkan idea tersebut untuk menghasilkan Facebook.

Facebook yang dilancarkan pada 2004 kini bernilai £31 bilion (RM152 bilion) sekali gus membolehkan Zuckerberg mendapat gelaran antara bilionair termuda di dunia. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jutawan bayar penari gelek jadi pasangan menari

Posted:

Jutawan bayar penari gelek jadi pasangan menari

Jutawan bayar penari gelek jadi pasangan menari

VIENNA - Kemunculan seorang penari gelek, Karima el-Mahroug menari bersama jutawan dari Austria, Richard Lugner kelmarin telah menarik perhatian tetamu acara tarian Opera Ball di sini.

Karima, 18, yang turut dikenali dengan nama pentasnya, Ruby Rubacuori sebelum ini dijauhi oleh segelintir pihak termasuk stesen televisyen yang mengelak memberi sebarang liputan kepadanya kerana gadis itu dikaitkan dengan skandal seks Perdana Menteri Itali, Silvio Berlusconi.

Perdana Menteri Itali itu akan dibicarakan bulan depan berhubung tuduhan beliau membuat bayaran kepada Karima untuk melakukan hubungan seks semasa gadis tersebut berusia di bawah umur iaitu 17 tahun.

Ketika diwawancara oleh media sebelum memasuki dewan acara itu, Karima dalam nada sedikit gementar berkata: "Saya tidak pandai menari tarian waltz. Saya hanya boleh menari gelek."

Namun, dia mengaku mendapat pengalaman berguna apabila diberi peluang menghadiri acara tersebut.

Penganjur sebelum ini mengancam untuk melarang ahli perniagaan Austria yang berusia 78 tahun itu menghadiri acara tarian tersebut kerana mengundang Karima dan bekas bintang Dallas, Larry Hagman untuk menghadiri majlis itu.

Ahli perniagaan itu yang dilaporkan membayar sebanyak 40,000 euro (RM169,324) untuk memastikan Karima muncul dalam majlis tersebut.

"Jika Berlusconi menyukainya (Karima), dia cukup bagus untuk menghadiri Opera Ball," kata Lugner.

Penganjur acara tarian itu, Desiree Treichl-Stuerkh berkata, Karima merupakan seorang pelacur yang terlibat dalam prosiding undang-undang menentang Berlusconi.

Ekoran tindakan Lugner membawa Karima menjadi pasangan menarinya, Desiree berkata, jutawan tersebut tidak akan diundang lagi dalam majlis tarian tersebut pada tahun depan.

Karnival tarian itu dihadiri oleh golongan yang terkenal dalam pelbagai bidang dan mereka akan menari tarian waltz pada setiap tahun. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 05 Mar 2011 01:26 AM PST

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Keindahan Alam di Telaga Sarangan

Posted: 05 Mar 2011 01:22 AM PST

MENCARI alternatif tujuan wisata yang bisa menyegarkan pikiran serta semangat setelah berkutat dengan segala aktivitas? Cobalah pergi ke Magetan, sebuah kabupaten yang terletak di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sekira 16 kilometer arah barat Kota Magetan, Anda akan menemukan sebuah obyek wisata yang mampu menarik ratusan ribu pengunjung tiap tahunnya, yakni Telaga Sarangan. Area wisata ini merupakan telaga alami yang terletak di lereng Gunung Lawu dengan luas 30 hektare dan kedalaman rata-rata 28 meter.

Obyek wisata yang terletak pada ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut ini bersuhu 18-23 derajat celcius. Selain kesejukan, di tempat ini Anda akan mendapati panorama indah hasil perpaduan dari telaga yang tenang serta pegunungan hijau Sidoramping di sekitar Gunung Lawu yang menjulang kokoh.

Deretan pegunungan, telaga yang asri, serta udara sejuk pegunungan akan serta merta membuat perasaan Anda menjadi damai. Sejauh mata memandang, penglihatan Anda akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan di bukit-bukit tinggi yang mengelilingi danau.Semua keindahan itu terpantul dalam permukaan air telaga yang tertimpa cahaya matahari. Semilir angin pegunungan yang sejuk semakin menambah tenteram suasana.

Di Telaga Sarangan Anda dapat melakukan bermacam-macam aktivitas yang menyenangkan. Bagi yang suka berpetualang, Anda dapat menyusuri tepian telaga dengan berjalan kaki atau berlari melewati hutan pinus di lereng pegunungan yang mengelilingi telaga.Jika malas berjalan kaki, Anda dapat menaiki kuda tunggang yang dapat disewa. Tak puas hanya berjalan mengelilingi pinggiran telaga, Anda bisa juga menyusuri telaga dengan menggunakan speedboat, becak air, maupun perahu dayung yang disewakan oleh warga.

Bila beruntung, Anda juga bisa melihat ritual Labuh Sesaji atau Larung Tumpeng yang digelar setiap setahun sekali. Ritual ini merupakan bagian dari upacara adat Bersih Desa yang diselenggarakan pada hari Jumat Pon bulan Ruwah dalam penanggalan Jawa.

Setelah puas berkeliling telaga, kegiatan lain yang bisa Anda coba ialah makan sate kelinci yang merupakan makanan khas Sarangan. Daging kelinci yang empuk dan lembut akan membuat Anda ketagihan untuk menikmatinya. Selain sate kelinci, Anda juga dapat mencoba nasi pecel dan aneka gorengan sebagai pelengkapnya.

Selama keberadaanya hingga saat ini, Telaga Serangan diliputi sebuah mitos yang menceritakan asal-usulnya terbentuknya. Perlu diketahui, telaga ini juga mempunyai nama lain Telaga Pasir.Asal usul nama Telaga Pasir konon beranjak dari kisah sepasang orang tua yang tinggal di dekat danau. Suatu hari, sang kakek yang bernama Kyai Pasir menemukan sebuah telur yang lalu dibawanya pulang untuk dimasak bersama istrinya, Nyai Pasir.

Setelah memakan telur itu, keduanya merasakan sakit yang luar biasa. Kyai Pasir yang sedang menembang pohon di hutan kemudian berguling di tanah karena kesakitan dan tidak lama berubah menjadi naga. Hal serupa juga dialami Nyai Pasir di rumahnya.Kedua naga itu kemudian berguling-guling hingga menghasilkan cekungan yang luas dan dalam. Secara tiba-tiba dari cekungan itu muncul air yang menjadikannya sebuah telaga. Telaga itu kemudian diberi nama seperti kedua orang tua tadi yaitu Telaga Pasir.

Bila memutuskan berkunjung, akses menuju Telaga Sarangan terbilang mudah karena pemerintah telah membangun jalan provinsi yang menghubungkan Magetan-Tawangmangu-Karanganyar-Solo.Bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum, Telaga Sarangan dapat ditempuh dari dua arah. Jika berangkat dari Surabaya, Anda dapat menggunakan bus umum menuju Madiun, kemudian dilanjutkan ke Magetan. Dari terminal Magetan Anda naik angkutan umum jurusan Sarangan yang akan mengantar Anda sampai ke lokasi.

Jika berangkat dari Jakarta, Jawa Tengah, atau Yogyakarta, Anda dapat naik bus atau kereta api tujuan Solo. Dari Solo, Anda berganti bus menuju Tawangmangu, kemudian naik angkutan umum jurusan Sarangan.

(fmh)Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dokter Belum Bisa Operasi Bocah Berkelamin Ganda

Posted: 05 Mar 2011 01:20 AM PST

BANDUNG- Tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung masih memeriksa bocah berkelamin ganda Ina Indriani (6). Mereka belum bisa mengganti kelamin Ina menjadi laki-laki.

"Kami masih harus menempuh laparoskopi, meneropong ada rahimnya atau tidak," kata Direktur Medik dan Keperawatan RSHS Rudy Kadarsyah.

Tes laparaskopi, jelas Rudy, dilakukan karena hasil ultrasonography (USG) pertama menunjukkan bahwa kromosom Ina perempuan. Sedangkan hasil USG kedua malah tidak jelas. Lalu, pihaknya akan memasukkan teropong ke dalam perut Ina untuk mencari rahim.

Selain itu, lanjut Rudy, pihaknya perlu memeriksa Ina lewat bantuan psikolog atau psikiater. Pemeriksaan psikologis penting untuk masa depan Ina sendiri. "Setelah ada hasil laparoskopi dan psikiater, baru kami rundingkan dengan keluarga," ujarnya.

Saat ditanya keinginan keluarga agar Ina segera diganti kelaminnya menjadi laki-laki, Rudy menyatakan, hal itu bisa saja dilakukan RSHS.

"Nanti kami runding dulu hasil laparoskopi, jika Ina memiliki rahim, kami akan bahas lagi. Jika keluarga tetap ingin operasi, kami terangkan risikonya," papar Rudy.

Menurutnya, risiko operasi bisa muncul di kemudian hari. Misalnya setelah operasi ganti kelamin menjadi laki-laki, beberapa tahun kemudian Ina bisa saja menjadi perempuan kembali. "Itulah yang akan kami tanya kepada keluarga," ucapnya.
(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 05 Mar 2011 01:24 AM PST

Sindikasi news.okezone.com


Dokter Belum Bisa Operasi Bocah Berkelamin Ganda

Posted: 05 Mar 2011 01:20 AM PST

BANDUNG- Tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung masih memeriksa bocah berkelamin ganda Ina Indriani (6). Mereka belum bisa mengganti kelamin Ina menjadi laki-laki.

"Kami masih harus menempuh laparoskopi, meneropong ada rahimnya atau tidak," kata Direktur Medik dan Keperawatan RSHS Rudy Kadarsyah.

Tes laparaskopi, jelas Rudy, dilakukan karena hasil ultrasonography (USG) pertama menunjukkan bahwa kromosom Ina perempuan. Sedangkan hasil USG kedua malah tidak jelas. Lalu, pihaknya akan memasukkan teropong ke dalam perut Ina untuk mencari rahim.

Selain itu, lanjut Rudy, pihaknya perlu memeriksa Ina lewat bantuan psikolog atau psikiater. Pemeriksaan psikologis penting untuk masa depan Ina sendiri. "Setelah ada hasil laparoskopi dan psikiater, baru kami rundingkan dengan keluarga," ujarnya.

Saat ditanya keinginan keluarga agar Ina segera diganti kelaminnya menjadi laki-laki, Rudy menyatakan, hal itu bisa saja dilakukan RSHS.

"Nanti kami runding dulu hasil laparoskopi, jika Ina memiliki rahim, kami akan bahas lagi. Jika keluarga tetap ingin operasi, kami terangkan risikonya," papar Rudy.

Menurutnya, risiko operasi bisa muncul di kemudian hari. Misalnya setelah operasi ganti kelamin menjadi laki-laki, beberapa tahun kemudian Ina bisa saja menjadi perempuan kembali. "Itulah yang akan kami tanya kepada keluarga," ucapnya.
(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gas Meledak Saat Hajatan di Bogor, 12 Luka

Posted: 05 Mar 2011 01:01 AM PST

BOGOR - Ledakan gas melon kembali terjadi, kali ini gas meledak saat acara hajatan di Kampung Cilame, RT 02/11, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Akibat ledakan tersebut, 12 orang mengalami luka bakar, yaitu Jaja Abdurahman (57), Atikah (50), Acih (65), Siti Rohmah (25), Iksan Bastian (37), Asep Awaludin (24), Engkos Kosasih (36), Ejeh (40), Yana (36), Rara (11), Nopia (3), dan Aditia (3).

Seorang saksi, Dayudin mengatakan, saat ini para korban sudah dirawat ke RSUD Leuwiliang. "Mereka semuanya mengalami luka bakar parah," jelas Dayudin, Sabtu (5/3/2011).

Gas yang meledak sedang digunakan untuk memasak hidangan untuk para tamu di dapur. Belasan orang yang berada di ruang dapur langsung terkena sambaran api. "Warga langsung menolong, lukanya parah sekali," tuturnya.

Dugaan sementara ledakan disebabkan selang bocor. Kasus ini masih ditangani Polsek Cigudeg. Polisi membawa barang bukti gas berukuran 3 kilogram itu.

(Endang Gunawan/Global/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 05 Mar 2011 01:20 AM PST

Harian Metro: Global


Pemberontak enggan runding

Posted: 04 Mar 2011 08:49 AM PST

AL-UQAYLA,: Pemberontak Libya yang berikrar untuk 'mencapai kemenangan atau mati,' semalam mara menuju ke Ras Lanuf, sebuah bandar penapisan minyak utama di timur negara itu.

Mereka turut menggesa negara asing melancarkan serangan udara bagi membantu mewujudkan zon larangan terbang selepas tiga hari berdepan dengan serangan pesawat tentera Gaddafi.


Pemberontak yang berpangkalan di timur Libya itu berkata, mereka hanya bersedia untuk berunding mengenai perletakan jawatan Gaddafi.

Di Tripoli, penentang pemimpin Libya itu berkata, mereka bersedia untuk berarak di bandar raya itu selepas solat Jumaat tetapi pihak berkuasa melarang media asing daripada membuat laporan mengenainya.


"Kemenangan atau mati. Kami tidak akan berhenti sehingga kami membebaskan seluruh negara ini," kata pemimpin pemberontak, Mustafa Abdel Jalel yang mengetuai Majlis Kebangsaan Libya kepada penyokongnya.


Pembantu Mustafa, Ahmed Jabreel berkata, jika terdapat rundingan, ia hanya mengenai satu perkara, bagaimana Gaddafi akan meninggalkan negara ini atau meletak jawatan.

"Tidak ada perkara lain untuk dirundingkan," katanya.


Sementara itu, seorang anggota tentera yang kini menyertai pemberontak, Magdi Mohmamed berkata: "Kami akan menawan semuanya, Ras Lanuf dan Tripoli." Negara Barat yang mendesak Gaddafi meletak jawatan dan meninggalkan negara itu kini menimbang beberapa pilihan, termasuk penguatkuasaan zon larangan terbang tetapi berwaspada mengenai sebarang serangan tentera untuk menstabilkan negara itu. Ketika kebimbangan semakin meningkat mengenai masalah kekurangan dan bekalan ubat-ubatan, usaha diplomatik dilakukan untuk menamatkan konflik berkenaan kerana Barat bimbang ia akan mencetuskan kemasukan besar-besaran pelarian dari kawasan Meditteranean ke Eropah.

Kekacauan di Libya menyebabkan berlakunya krisis kemanusian, khususnya di sempadan Tunisia di mana puluhan ribu pekerja asing berkumpul kerana menyelamatkan diri. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Penyokong Gaddafi kawal jalan raya sekitar Tripoli

Posted: 04 Mar 2011 08:48 AM PST

TRIPOLI: Pejuang yang setia kepada Muammar Gaddafi semalam mendirikan sekatan jalan raya di sekitar bandar raya ini, memeriksa kereta, menjelang tunjuk perasaan antikerajaan yang dirancang selepas solat Jumaat.

Ia menimbulkan kebimbangan mengenai kemungkinan pertumpahan darah baru di ibu negara Libya itu.


Kumpulan penentang menggesa penunjuk perasaan berarak selepas solat Jumaat untuk mendesak penyingkiran Gaddafi.

Tunjuk perasaan serupa Jumaat lalu berdepan dengan tindak balas ganas apabila penyokong Gaddafi melepaskan tembakan sebaik saja tunjuk perasaan bermula, menyebabkan ramai yang terbunuh dan cedera.


Dalam pada itu, khidmat Internet di negara itu dilapor terhenti sama sekali di Tripoli semalam.


Keadaan sama juga berlaku di Benghazi, kubu kuat penentang di timur negara itu.

Di Tajoura, sebuah daerah di timur Tripoli, tempat penunjuk perasaan diserang minggu lalu, polis mendirikan dua sekatan jalan raya di lebuh raya utama.


Penyokong Gaddafi berusaha memastikan kumpulan penentang tidak akan menawan Tripoli seperti yang mereka lakukan terhadap wilayah timur negara itu.

Sejak Jumaat lalu, penyokong Gaddafi dilapor melakukan beberapa penangkapan dan beberapa penduduk dilaporkan hilang. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 04 Mar 2011 11:20 PM PST

Republika Online


172 Ribu Orang Seberangi Perbatasan Libya

Posted: 05 Mar 2011 02:30 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,PBB--Lebih dari 172.000 orang telah menyeberangi perbatasan Libya menuju Tunisia dan Mesir dalam sepekan ini, kata seorang pejabat tinggi PBB, Jumat, dan ia meminta pemerintah Moamer Kadhafi tetap membuka perbatasan.

Setelah laporan-laporan bahwa pasukan Kadhafi menghentikan pengungsian lebih lanjut, koordinator penanganan darurat PBB Valerie Amos mengatakan, badan-badan PBB sedang memeriksa gambar satelit untuk mengetahui apakah semakin banyak orang yang berkumpul di perbatasan.

"Hingga kemarin, lebih dari 172.000 orang telah meninggalkan Libya, terutama pekerja migran yang pulang ke rumah mereka," kata Amos kepada wartawan, dengan menambahkan bahwa sebagian besar dari pengungsi adalah pria.

"Kekhawatiran kami kini adalah jumlah orang yang meninggalkan Libya turun drastis kemarin. UNHCR melaporkan bahwa sisi perbatasan Libya kini dijaga oleh pasukan pro-pemerintah yang bersenjata berat," katanya.

"Kami berharap pergerakan orang bisa berlanjut," tambah wanita itu. Ia mengatakan, penumpukan terjadi di perbatasan Tunisia pekan ini ketika 30.000 orang berusaha menyeberang dalam waktu dua hari. PBB telah membentuk sebuah kamp transit di sisi perbatasan Tunisia.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Libya Tunjuk Bekas Menlu Jadi Dubes Baru untuk PBB

Posted: 05 Mar 2011 02:15 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,PBB--Libya menunjuk bekas menteri luar negeri Ali Abdussalam Treki sebagai utusannya untuk PBB di New York, menggantikan duta besar yang telah meninggalkan kepemimpinan Libya, organisasi dunia itu mengatakan, Jumat. "Sekjen (Ban Ki-moon) telah menerima korespondensi dari pemerintah Libya," kata juru bicara Martin Nesirky. "Korespondensi itu menunjuk Dr Treki sebagai orang yang mereka inginkan untuk menjabat sebagai wakil tetap mereka."

Tidak jelas apakah Treki, salah seorang penasehat kebijakan luar negeri paling senior pemimpin Libya Muamar Gaddafi, akan menerima jabatan sebagai duta besar untuk PBB itu. Menurut teori, Gaddafi memiliki hak untuk menunjuk utusannya untuk PBB. "Libya adalah anggota PBB yang diakui," kata Nesirky. "Ketika suatu negara mengirim surat yang menunjuk wakil tetapnya, maka orang itu adalah yang akan diakui sebagai wakil tetapnya."

Nesirky menambahkan, bagaimanapun, Treki perlu menyampaikan surat mandatnya kepada Ban di New York untuk menjadi duta besar Libya. Amerika Serikat memiliki perjanjian dengan PBB yang mencakup pengeluaran visa, tapi Washington mencadangkan hak unuk menolak visa dalam keadaan tertentu. Tidak jelas apakah Deplu AS akan siap untk memberi Treki visa.

Di Washington, jurubicara deplu P.J. Cowley, mengatakan bahwa AS memiliki kewajiban pada PBB. "Tapi langkah pertama dalam proses ini adalah bagi Libya untuk secara otentik dan otoritatif menyatakan siapa wakil mereka," katanya.

Nesirky mengatakan para pejabat PBB sedang mempelajari surat lain dari Libya yang mengumumkan bahwa Duta Besar Abdurrahman Mohamed Shalgam dan wakilnya Ibrahim Dabbashi, yang telah meninggalkan Gaddafi, tidak lagi mewakil Libya di PBB. "Setiap negara memiliki hak untuk mencabut atau menarik, dan hak untuk menunjuk (diplomat)," kata Nesirky, yang menambahkan bahwa (dalam kasus Libya) hal itu merupakan "keadaan yang rumit dan lebih dari luar biasa".

Dabbasi mengatakan pada Reuters bahwa itu sebagai masalah biasa baginya dan Shalgam di misi Libya di PBB di Manhattan. "Gaddafi sudah tak memiliki keabsahan," katanya. "Tak ada orang lagi akan menangapinya dengan serius."

Dabbashi mengumumkan bulan lalu bahwa ia dan pejabat lainnya pada misi itu tidak lagi bekerja untuk pemerintah Gaddafi. Pembelotannya telah menginspirasi pengumuman pembelotan yang sama oleh para pejabat Libya di seluruh dunia. Shalgam pada awalnya menjauhkan dirinya dari para pembelot, tapi kemudian menyampaikan pidato yang berapi-api pada Dewan Keamanan PBB yang mengecam Gaddafi dan membandingkannya dengan Hitler dan Pol Pot.

Gaddafi telah menjadi sasaran kutukan internasional yang meluas setelah pasukan keamanannya menindak keras dengan kejam para pemrotes terhadap pemerintahannya. Beberapa pemerintah asing mengatakan korban tewas mencapai beberapa ribu orang, meskipun Tripoli menyatakan jumlah sebenarnya lebih rendah dan kekerasan yang terjadi dihasut oleh Al Qaida.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 04 Mar 2011 11:08 PM PST

Republika Online


172 Ribu Orang Seberangi Perbatasan Libya

Posted: 05 Mar 2011 02:30 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,PBB--Lebih dari 172.000 orang telah menyeberangi perbatasan Libya menuju Tunisia dan Mesir dalam sepekan ini, kata seorang pejabat tinggi PBB, Jumat, dan ia meminta pemerintah Moamer Kadhafi tetap membuka perbatasan.

Setelah laporan-laporan bahwa pasukan Kadhafi menghentikan pengungsian lebih lanjut, koordinator penanganan darurat PBB Valerie Amos mengatakan, badan-badan PBB sedang memeriksa gambar satelit untuk mengetahui apakah semakin banyak orang yang berkumpul di perbatasan.

"Hingga kemarin, lebih dari 172.000 orang telah meninggalkan Libya, terutama pekerja migran yang pulang ke rumah mereka," kata Amos kepada wartawan, dengan menambahkan bahwa sebagian besar dari pengungsi adalah pria.

"Kekhawatiran kami kini adalah jumlah orang yang meninggalkan Libya turun drastis kemarin. UNHCR melaporkan bahwa sisi perbatasan Libya kini dijaga oleh pasukan pro-pemerintah yang bersenjata berat," katanya.

"Kami berharap pergerakan orang bisa berlanjut," tambah wanita itu. Ia mengatakan, penumpukan terjadi di perbatasan Tunisia pekan ini ketika 30.000 orang berusaha menyeberang dalam waktu dua hari. PBB telah membentuk sebuah kamp transit di sisi perbatasan Tunisia.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Libya Tunjuk Bekas Menlu Jadi Dubes Baru untuk PBB

Posted: 05 Mar 2011 02:15 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,PBB--Libya menunjuk bekas menteri luar negeri Ali Abdussalam Treki sebagai utusannya untuk PBB di New York, menggantikan duta besar yang telah meninggalkan kepemimpinan Libya, organisasi dunia itu mengatakan, Jumat. "Sekjen (Ban Ki-moon) telah menerima korespondensi dari pemerintah Libya," kata juru bicara Martin Nesirky. "Korespondensi itu menunjuk Dr Treki sebagai orang yang mereka inginkan untuk menjabat sebagai wakil tetap mereka."

Tidak jelas apakah Treki, salah seorang penasehat kebijakan luar negeri paling senior pemimpin Libya Muamar Gaddafi, akan menerima jabatan sebagai duta besar untuk PBB itu. Menurut teori, Gaddafi memiliki hak untuk menunjuk utusannya untuk PBB. "Libya adalah anggota PBB yang diakui," kata Nesirky. "Ketika suatu negara mengirim surat yang menunjuk wakil tetapnya, maka orang itu adalah yang akan diakui sebagai wakil tetapnya."

Nesirky menambahkan, bagaimanapun, Treki perlu menyampaikan surat mandatnya kepada Ban di New York untuk menjadi duta besar Libya. Amerika Serikat memiliki perjanjian dengan PBB yang mencakup pengeluaran visa, tapi Washington mencadangkan hak unuk menolak visa dalam keadaan tertentu. Tidak jelas apakah Deplu AS akan siap untk memberi Treki visa.

Di Washington, jurubicara deplu P.J. Cowley, mengatakan bahwa AS memiliki kewajiban pada PBB. "Tapi langkah pertama dalam proses ini adalah bagi Libya untuk secara otentik dan otoritatif menyatakan siapa wakil mereka," katanya.

Nesirky mengatakan para pejabat PBB sedang mempelajari surat lain dari Libya yang mengumumkan bahwa Duta Besar Abdurrahman Mohamed Shalgam dan wakilnya Ibrahim Dabbashi, yang telah meninggalkan Gaddafi, tidak lagi mewakil Libya di PBB. "Setiap negara memiliki hak untuk mencabut atau menarik, dan hak untuk menunjuk (diplomat)," kata Nesirky, yang menambahkan bahwa (dalam kasus Libya) hal itu merupakan "keadaan yang rumit dan lebih dari luar biasa".

Dabbasi mengatakan pada Reuters bahwa itu sebagai masalah biasa baginya dan Shalgam di misi Libya di PBB di Manhattan. "Gaddafi sudah tak memiliki keabsahan," katanya. "Tak ada orang lagi akan menangapinya dengan serius."

Dabbashi mengumumkan bulan lalu bahwa ia dan pejabat lainnya pada misi itu tidak lagi bekerja untuk pemerintah Gaddafi. Pembelotannya telah menginspirasi pengumuman pembelotan yang sama oleh para pejabat Libya di seluruh dunia. Shalgam pada awalnya menjauhkan dirinya dari para pembelot, tapi kemudian menyampaikan pidato yang berapi-api pada Dewan Keamanan PBB yang mengecam Gaddafi dan membandingkannya dengan Hitler dan Pol Pot.

Gaddafi telah menjadi sasaran kutukan internasional yang meluas setelah pasukan keamanannya menindak keras dengan kejam para pemrotes terhadap pemerintahannya. Beberapa pemerintah asing mengatakan korban tewas mencapai beberapa ribu orang, meskipun Tripoli menyatakan jumlah sebenarnya lebih rendah dan kekerasan yang terjadi dihasut oleh Al Qaida.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 04 Mar 2011 09:41 PM PST

KOMPASentertainment


Balawan: Jangan Kaget Kalau Saya Bikin Kejutan

Posted: 04 Mar 2011 07:52 PM PST

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com -- Jumat (4/3/2011) malam nanti waktu setempat, gitaris dari Bali I Wayan Balawan (37) beserta I Nyoman Suarsana dan I Nyoman Suwida, dua pemain gamelan dari Batuan Ethnic Fusion (BEF), grup yang dibentuk oleh Balawan di Bali pada 1997, akan tampil dalam Other Minds Music Festival 2011 di San Francisco (California, AS). Mereka akan bermain bersama dua pemusik dari kota itu.

Other Minds Music Festival 2011 digelar di Kanbar Hall, California Street, San Francisco, pada 3, 4, dan 5 Maret waktu lokal. Delapan komposer tamu festival tersebut, termasuk Balawan, secara bergiliran dipanggungkan. Balawan, Suwida, dan Suarsana akan mengisi pentas festival itu pada malam kedua. Di samping Balawan Cs, komposer-komposer tamu yang akan tampil pada malam yang sama adalah David A Jaffe (AS), Agata Zubel (Polandia), dan Han Bennink (Belanda). Sementara itu, empat komposer tamu yang lain, yaitu Louis Andriessen (Belanda), Kyle Gann (AS), Janice Giteck (AS), dan Jason Moran (AS), mendapat giliran pada malam-malam lainnya. Selain itu, Andriessen, Zubel, dan Gann berkesempatan main dua kali.

Kepada Kompas.com di San Francisco, Balawan mengatakan bahwa ia, Suarsana, dan Suwida akan manggung selama kira-kira 30 menit. Mereka akan menyuguhkan tiga lagu--"GloBALIsm", "See You Soon", dan "Mie Goreng". Mereka memadukan musik modern, yang diwakili oleh permainan gitar eketrik oleh Balawan, dengan musik etnik Bali, yang diwakili oleh permainan gamelan dan suling Bali oleh Suwida dan Suarsana.

Untuk "GloBALIsm", Balawan didukung oleh Suarsana dan Suwida saja, sedangkan untuk dua lagu lainnya, gitaris yang terkenal dengan permainan gitar elektrik double neck dengan teknik tapping ini akan pula melibatkan seorang pemain bas dan seorang pemain drum dari San Francisco.

Untuk itu, Balawan, Suwida, Suarsana, dan dua pemusik San Francisco itu, berlatih pada Kamis (3/3/2011) waktu setempat. "Saya bilang ke mereka (dua pemusik San Francisco itu), yang dilatih itu cuma permainan dasar dari lagu itu. Jadi, kalau nanti saya bikin kejutan-kejutan di panggung, jangan kaget," kisah Balawan lalu tertawa.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"Live Streaming" Java Jazz di Kompas.com

Posted: 04 Mar 2011 11:17 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak perlu khawatir buat Anda para penggemar musik jazz yang tak sempat datang ke Java Jazz Festival 2011. Kompas.com bekerja sama dengan First Media menyediakan layanan live streaming untuk melihat aksi para musisi jazz lokal ataupun internasional. Live streaming Java Jazz Festival 2011 dapat dilihat di alamat internet http://www.kompas.com/jjflive/.

GM Bisnis Kompas.com Edi Taslim mengatakan, layanan ini merupakan upaya Kompas.com untuk memberikan kemudahan bagi pembaca untuk menikmati hiburan berkualitas. Sebelumnya Kompas.com secara eksklusif juga menyediakan live streaming acara Academy Awards 2011 atau penganugerahan Piala Oscar 2011 bekerja sama dengan AP (Assosiated Press).

Live streaming Java Jazz Festival 2011 dilakukan selama perhelatan musik tahunan tersebut diselenggarakan di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, yakni pada 4, 5, dan 6 Maret 2011. Pada hari pertama, Jumat (4/3/2011), akan disiarkan langsung aksi Accoustic Alchemy, Santana, dan Corinne Bailey Rae. Pada hari kedua, siaran langsung George Benson, Elfa Secioria, George Duke & JJF All Star, dan Juan The Marcos & The Afro Cuban All Star. Dan, hari terakhir siaran langsung antara lain Gospel feat Kirk Whalum, George Duke Electric, Fariz RM feat Barry L, dan Erwin Gutawa.

Selain menyajikan live streaming, layanan ini juga akan memanjakan penikmat jazz dengan streaming rekaman aksi musisi-musisi yang mengisi Java Jazz Festival. Jadwal lebih lengkap layanan streaming Java Jazz Festival dapat dilihat di halaman situs web yang sama.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 04 Mar 2011 09:39 PM PST

KOMPAS.com - Internasional


WNI Kembali ke Mesir

Posted: 05 Mar 2011 03:26 AM PST

WNI Kembali ke Mesir

Penulis: Hindra Liu | Editor: Egidius Patnistik

Sabtu, 5 Maret 2011 | 11:26 WIB

KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Warga negara Indonesia yang dievakuasi dari Mesir tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (2/2). Pada gelombang pertama, sebanyak 415 warga negara Indonesia, sebagian besar anak-anak beserta orangtuanya, dievakuasi akibat situasi politik yang memanas di Mesir.

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Satgas Penanganan Warga Negara Indonesia di Mesir dan Libya, Hasan Wirajuda, mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia mulai menerbangkan kembali warga Indonesia yang pernah dievakuasi dari Mesir ke Tanah Air ketika negara di Afrika utara itu bergejolak.

Sebanyak 20 warga negara Indonesia (WNI) dan dua bayi diterbangkan ke Kairo sebagai tahap awal dengan pesawat Garuda Indonesia, Jumat (4/3/2011) sore. Mereka bertolak ke Kairo dari Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.

"Pemberangkatan ini merupakan tahap pertama proses pengembalian WNI ke Mesir. Proses pengembalian WNI ke Mesir akan dilanjutkan secara bertahap setiap harinya," kata Hasan yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden kepada para wartawan, Sabtu (5/3/2011).

Ketika situasi memanas, Pemerintah Indonesia setidaknya mengevakuasi 2.432 WNI. Terkait penggunaan pesawat komersial, Hasan mengatakan bahwa hal itu dilakukan demi efisiensi anggaran.

Saat ini sebagian besar mahasiswa Indonesia telah mendaftar ke Kementerian Pendidikan Nasional untuk dikembalikan ke Mesir. Ujian di sebagian besar universitas di Mesir akan berlangsung pada awal Mei mendatang.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Eropa Perlu Tingkatkan Peran Kelola Selat Malaka

Posted: 05 Mar 2011 02:16 AM PST

LONDON, KOMPAS.com — Peranan Eropa terhadap pengelolaan Selat Malaka masih jauh di bawah negara-negara lain, seperti Jepang, China, dan Uni Emirat Arab. Padahal, jumlah kapal yang menggunakan Selat Malaka untuk memfasilitasi perdagangan Eropa-Asia sangat signifikan.

Hal itu disampaikan Dubes RI di Brussels, Arif Havas Oegroseno, dalam paparannya mengenai "Managing Strategic Waters in Southeast Asia Roundtable Discussion" yang diselenggarakan European Institue for Asian Studies (EIAS), lembaga pemikir atau think-tank berbasis di Brussels yang memfokuskan pada isu-isu di Asia.

Sekretaris Tiga KBRI Brusel Royhan N Wahab dalam keterangan persnya, Sabtu (5/3/2011) menyebutkan, diskusi berlangsung hangat dengan adanya pujian terhadap peran Indonesia dalam mengelola keamanan, keselamatan navigasi, dan perlindungan lingkungan di Selat Malaka dan Selat Singapura.

Dalam paparannya didampingi Daniela Chitu (pejabat Komisi Eropa dari Directorate General for Maritime Affairs and Fisheries) dan Prof Tanguy Struye (pakar Hubungan Internasional dari Universite Catholique de Louvain), Dubes Arif Havas Oegroseno menyebutkan bahwa jumlah kapal asing memasuki kawasan perairan tersebut dari waktu ke waktu akan semakin meningkat. Menurut Dubes, Eropa perlu menyadari peran strategis Indonesia di perairan Asia karena 71.359 kapal menjadikan Selat Malaka sebagai salah satu jalur navigasi yang sangat strategis bagi jalur perdagangan dunia.

Dia mengatakan bahwa pada 2009 tercatat 370 juta ton barang dari Asia Timur dan Tenggara diturunkan di pelabuhan-pelabuhan di Uni Eropa. Nilainya mencapai 557 miliar dollar AS. Kapal tersebut menggunakan Selat Malaka sebagai jalur perdagangan ke Uni Eropa dari dan ke Asia Tenggara dan Timur.

Sejumlah kapal diperkirakan menggunakan Selat Malaka sebagai salah satu jalur pelayaran yang saat ini dinilai paling efisien. Jumlah kapal pun akan meningkat sampai ribuan pada tahun 2015. Kapal-kapal yang melewati perairan tersebut adalah kapal-kapal yang membawa energi dari Afrika dan Timur Tengah ke Asia Timur. Sejumlah kapal juga membawa berbagai produk perdagangan dari Asia ke Eropa dan sebaliknya.

Arif Havas Oegroseno pun mengatakan, karena jalur yang sangat strategis, keselamatan navigasi di wilayah perairan tersebut dikelola bersama-sama di antara para negara pengguna dan para pemangku kepentingan lainnya. Ia melanjutkan, pengelolaan keselamatan navigasi di wilayah perairan tersebut saat ini dikelola secara trilateral antara Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Dalam perdebatan terlihat adanya apresiasi yang tinggi terhadap peran Indonesia dalam mengelola keamanan, keselamatan navigasi, dan perlindungan lingkungan di Selat Malaka dan Selat Singapura. Pandangan bahwa Eropa perlu meningkatkan peranannya dalam pengelolaan keselamatan navigasi di kawasan tersebut merupakan bentuk positif dari apresiasi terhadap upaya negara-negara pantai dalam mengelola Selat Malaka dan Selat Singapura.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 04 Mar 2011 09:09 PM PST

ANTARA - Mancanegara


Presiden Yaman Tolak Rencana Transisi Oposisi

Posted: 04 Mar 2011 08:07 PM PST

Pengunjuk rasa anti pemerintah Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh (FOTO ANTARA/REUTERS/Ammar Awad/)

Kami berharap bahwa Saleh akan menjadi mantan presiden, bukan presiden yang digulingkan

Berita Terkait

Sanaa (ANTARA News) - Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh menolak usulan koalisi oposisi untuk sebuah peta jalan transisi, yang akan membuatnya mengundurkan diri pada 2011, kata seorang pemimpin oposisi Jumat.

"Presiden menolak usulan yang diberikan kepadanya melalui mediasi tokoh-tokoh keagamaan dua hari lalu," kata ketua bergiliran oposisi Mohammed al-Mutawakil kepada Xinhua.

Tawaran oposisi itu termasuk menghentikan dengan terhormat jabatan Saleh yang sudah berlangsung 33 tahun dalam tahun ini melalui pemilihan presiden, di mana Saleh tidak akan mengambil bagian di dalamnya, tapi mengawasi penyelenggaraan itu.

"Kami berharap bahwa Saleh akan menjadi mantan presiden, bukan presiden yang digulingkan," kata al-Mutawakil.

Juru bicara partai berkuasa Abdul-Hafith al-Nahari kepada Xinhua menjelaskan, Saleh tidak menolak ide awal oposisi untuk melanjutkan dialog nasional, namun mengatakan "partai yang berkuasa bersikeras pada hak konstitusional Saleh bahwa ia tidak akan mundur sampai masa presidennya berakhir pada September 2013."

Koalisi oposisi juga mengirim catatan kepada para ulama dan pemimpin, menuntut mereka untuk menyatakan sikap mereka, menurut al-Mutawakil.
(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mesir Akan Gelar Referendum Perubahan Konstitusi

Posted: 04 Mar 2011 07:56 PM PST

Bayangan seorang pengunjuk rasa mengacungkan simbol perdamaian tergambar di bendera Mesir (FOTO ANTARA/REUTERS/Luke MacGregor)

Berita Terkait

Video

Kairo (ANTARA News) - Mesir akan menggelar sebuah referendum untuk melakukan perubahan terhadap konstitusi mereka pada 19 Maret, kata Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata Mesir, dalam laman Facebook pemerintah pada Jumat.

"Referendum terhadap pengajuan amandemen konstitusi Republik Mesir akan diselenggarakan pada 19 Maret 2011," menurut sebuah pernyataan dalam laman Facebook itu, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Tempat-tempat pemungutan suara akan dibuka untuk umum dari mulai pukul 08.00 waktu setempat (13.00 WIB) hingga pukul 19.00 waktu setempat (24.00 WIB).

Dewan Militer Mesir, yang memerintah negara tersebut sejak aksi protes massa berhasil menggulingkan Presiden Hosni Mubarak pada 11 Februari, sebelumnya telah membekukan konstitusi dan membentuk sebuah komite yang terdiri dari para ahli hukum untuk mengajukan perubahan, guna menjamin pemilu yang jujur dan membentuk jalan menuju sebuah negara sipil yang demokratis.

Hasil pengajuan amandemen tersebut akan mengurangi masa jabatan presiden menjadi empat tahun, sebelumnya enam tahun, dan membatasi seseorang untuk menjadi presiden selama dua periode. Mubarak sebelumnya tengah menjalani masa jabatan kelimanya, ketika dipaksa mundur dari jabatan itu.

Amandemen tersebut juga akan menjamin proses pengawasan pengadilan terhadap jalannya pemilihan umum -- salah satu permintaan utama lainnya dari kelompok reformis yang mengatakan sistem lama memungkinkan terjadinya kecurangan besar.

Pengajuan amandemen konstitusi tersebut diungkapkan pada Sabtu lalu oleh 10 anggkota Komisi Yudisial yang diangkat oleh Dewan Militer.

Perubahan tersebut tidak menuai banyak kritikan, meskipun banyak warga Mesir yang percaya bahwa negara itu membutuhkan sebuah konstitusi yang benar-benar baru -- sesuatu yang dijanjikan akan disusun oleh komisi yudisial setelah pemilihan umum selesai.

Radio pemerintah pada Kamis melaporkan bahwa seluruh warga Mesir yang berusia 18 tahun ke atas memiliki hak suara dengan menunjukkan KTP mereka -- sebuah perubahan dari sistem sebelumnya yang hanya membolehkan kartu pemilih khusus dan sulit untuk diperoleh.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 04 Mar 2011 07:41 PM PST

Utusan Online - Luar Negara


Hanya runding pengunduran

Posted:

Hanya runding pengunduran

Hanya runding pengunduran


TENTERA-TENTERA pemberontak anti-Gaddafi melepaskan tembakan ke udara semasa majlis pengebumian seorang daripada anggota mereka yang terbunuh semasa bertempur dengan tentera yang setia dengan Gaddafi di Ajdabiya, timur Libya, kelmarin. – AP


AL-BAYDA 4 Mac – Pemberontak yang telah menubuhkan sebuah pentadbiran Majlis Kebangsaan Libya di timur Libya bersedia untuk mengadakan rundingan hanya mengenai peletakan jawatan Muammar Gaddafi atau kehidupan beliau dalam buangan supaya pertumpahan darah dapat dihentikan.

Pendirian penentang rejim Gaddafi itu dinyatakan semalam oleh Ahmed Jabreel, seorang pembantu kepada bekas Menteri Kehakiman, Mustafa Abdel Jalil yang mengetuai majlis tersebut yang berpangkalan di Benghazi.

Kata Jabreel, serangan udara untuk mewujudkan zon 'larangan terbang' diperlukan untuk membantu pemberontak menjatuhkan Gaddafi yang terus bertahan sekalipun berdepan dengan tentangan keras.

"Jika ada rundingan, isunya hanya satu iaitu bagaimana Gaddafi boleh meninggalkan negara ini atau meletakkan jawatan supaya kita dapat menyelamatkan nyawa.

"Tiada perkara lain untuk dirundingkan," kata Jabreel yang diberi kuasa untuk bercakap bagi pihak Jalil.

Tegasnya, pemberontak tidak akan merundingkan sebarang penyelesaian politik.

"Kami mahu dia dibicarakan, tetapi jika kami tidak memberi jalan keluar kepadanya, kami sedar ramai lagi penduduk akan terbunuh," kata Jabreel di Al-Bayda, bandar tepi pantai yang dikuasai oleh pemberontak di timur Libya.

Majlis tersebut telah meminta serangan udara dilancarkan dengan sokongan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) ke atas apa yang mereka dakwa sebagai askar upahan Afrika yang berperang untuk Gaddafi.

Pesawat perang tentera Gaddafi menggempur bandar-bandar di timur semalam selepas melancarkan serangan darat ke atas bandar pelabuhan Brega kelmarin, yang ditangkis oleh pemberontak.

"Saya tidak fikir Gaddafi masih memikirkan cara untuk menawan semula timur Libya.

"Dia sedang cuba mempertahankan apa yang masih di tangannya dan mencari penyelesaian politik," kata Jabreel. – Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PDI-P pimpinan Megawati ditawar jawatan menteri

Posted:

PDI-P pimpinan Megawati ditawar jawatan menteri

PDI-P pimpinan Megawati ditawar jawatan menteri

Daripada SAHARUDIN MUSTHAFA
saharudin.musthafa@utusan.com.my


MAHARANI (kiri) bersama ibunya, Megawati Soekarnoputeri di Jakarta, baru-baru ini. - AGENSI


JAKARTA 4 Mac - Parti Demokratik Indonesia Perjuangan (PDI-P) pimpinan Megawati Soekarnoputeri telah ditawarkan tiga jawatan Kabinet oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Satu daripada jawatan menteri ditawarkan kepada anak Megawati iaitu Ketua Hal Ehwal Politik, Maharani dan beliau disahkan sudah bertemu dengan Presiden Indonesia itu.

Ketua Majlis Perwakilan Rakyat yang juga pemimpin PDI-P, Taufiq Kiemas mengesahkannya tetapi meminta wartawan bertanya sendiri kepada Maharani untuk ulasan lanjut.

Maharani dikhabarkan akan menjawat jawatan Menteri Komunikasi dan Informasi dalam kabinet baru Indonesia itu.

Pertemuan Maharani dengan Susilo menarik perhatian ramai kerana sebelum itu, ibunya yang juga Ketua Umum PDI-P, Megawati beberapa kali menolak permintaan Presiden Indonesia untuk mengadakan pertemuan.

Namun, ia berbeza dengan Taufiq yang telah memberikan bayangan berhubung kesediaan parti itu untuk sama-sama menyertai Sekretariat Gabungan.

Taufiq juga dilaporkan bertemu Menteri Kewangan yang juga Ketua Umum Parti Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa yang difahamkan untuk berbincang mengenai isu tawaran kerjasama itu beberapa hari lalu.

Dalam satu perkembangan lain, Parti Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra yang sebelum ini tidak menganggotai gabungan itu sudah menyatakan kesediaan untuk berganding bahu dengan Presiden Indonesia itu untuk mentadbir negara.

Reaksi parti Gerindra itu dibuat sebagai mengulas spekulasi yang menyebut Presiden Susilo bakal menggugurkan tiga menteri kabinet yang diwakili Parti Keadilan Sejahtera (PKS) yang dilihat sebagai menentang kerajaan.

Seorang pemimpin Gerindra, Desmon Mahesa mengesahkan, parti berkenaan dimaklumkan oleh kepimpinan Parti Demokrat (pimpinan Susilo) mengenai tawaran kerusi kabinet kepada Gerindra.

"Gerindra mahu membantu kerajaan memperkenalkan polisi-polisi dalam kementerian pertanian," kata Desmon kepada akhbar The Jakarta Post.

Banyak rancangan yang mahu diperkenalkan oleh Gerindra berhubung isu-isu meningkatkan taraf kualiti sektor pertanian Indonesia.

Banyak pihak yang meramalkan jawatan kementerian pertanian akan diberikan kepada wakil parti Gerindra.

Susilo mengadakan pertemuan dengan parti-parti politik di dalam dan luar Sekretariat Gabungan kepimpinannya sejak beberapa hari lalu yang dilihat banyak pihak sebagai langkah untuk mengatur kabinet baru beliau. - Utusan

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 04 Mar 2011 07:38 PM PST

The Malaysian Insider :: World


China state media warn against protest calls in capital

Posted: 04 Mar 2011 06:18 PM PST

Police on motorised vehicles patrol Tiananmen Square during the opening ceremony of the National People's Congress in Beijing today, March 5, 2011. — Reuters pic

BEIJING, March 5 — China told its people today not to heed calls to emulate protests that have rocked the Middle East, warning that any threats to Communist Party-led stability could bring "disaster".

This was the government's most public warning yet against calls for Middle East-inspired pro-democracy protests that have spread from an overseas Chinese website, triggering tighter censorship, intense security in Beijing, and new restrictions on foreign reporters.

The commentary in the Beijing Daily newspaper, a Communist Party mouthpiece, signalled that China's security crackdown would not let up.

"Everyone knows that stability is a blessing and chaos is a calamity," said the newspaper, which is the mouthpiece of the Communist Party administration for China's capital.

The warning came on the same day as the opening of China's annual parliament in the capital, where Premier Wen Jiabao warned that inflation could corrode social stability.

Police smothered any weekend protests before they had a chance of forming, and some foreign reporters who went to the scene of the would-be gathering on the Wangfujing shopping street in downtown Beijing were beaten up.

But the commentary told citizens to beware. Hard-won order was at stake, it said.

Uprisings across the Middle East have toppled authoritarian governments in Tunisia and Egypt and now threaten Muammar Gaddafi, the long-time strongman of Libya.

"This turmoil has brought a massive calamity to the people of these countries," said the newspaper in the commentary, which was widely repeated on many Chinese state media websites.

"It is worth noting that at home and abroad some people with ulterior motives are trying to draw this chaos into China," it said. "They have used the Internet to incite illegal gatherings.

"There are always some people at home and abroad who want to exploit the problems existing in our development to provoke trouble," it added, urging citizens to "conscientiously protect harmony and stability".

The protest calls in China have little chance of taking off.

Beijing has mobilised 739,000 police officers, officials, security guards and residents recruited into local patrols to guard against mishaps during the parliament, reported the official China News Service.

Police have rounded up dozens of dissidents since online messages from abroad urged pro-democracy gatherings inspired by the "Jasmine Revolution" in Tunisia. Internet censorship also means that few Chinese residents are aware of the protest calls.

Chinese police have threatened to revoke the visas of dozens of foreign journalists if they continue "illegal" reporting from sites where overseas websites have called for anti-government demonstrations.

"Those people intent on concocting and finding Middle East-style news in China will find their plans come to nothing," said the Beijing Daily commentary. — Reuters

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Libyan forces attack western town, rebel push in east

Posted: 04 Mar 2011 05:37 PM PST

A rebel fighter takes cover from shelling by soldiers loyal to Muammar Gaddafi during a battle near Ras Lanuf, March 4, 2011. — Reuters pic

A boy runs atop underground prisons that were part of the headquarters for forces loyal to Muammar Gaddafi in Benghazi, March 4, 2011. — Reuters pic

AJDABIYAH, Libya, March 5 — Muammar Gaddafi's forces captured part of a town in western Libya yesterday, but rebels said they had taken the coastal oil town of Ras Lanuf, extending the territory they control in the east of the country.

The fighting appeared to confirm the division of the oil-producing desert state into a western area round the capital Tripoli held by forces loyal to Gaddafi and an eastern region held by those rebelling against his four-decade rule.

In Zawiyah, a town 50km west of Tripoli whose control by the rebels had embarrassed the government, "dozens were killed and more were wounded" by pro-Gaddafi forces, said Mohamed, a resident. "We have counted 30 dead civilians."

The loyalist forces used grenade-launchers, heavy machineguns and snipers on a hotel roof to fire at protesters marching through town after Friday prayers to demand Gaddafi's resignation, Mohamed said.

Rebel fighters retreated but were still holding the central Martyrs Square later in the day, a rebel spokesman said.

A Libyan government official said the town had fallen. "It's been liberated, maybe there are still some pockets (under rebel control) but otherwise it's been liberated."

In the east, rebels said they had captured the airport of Ras Lanuf and later that they had taken the oil town itself, which lies on a strategic coast road 660km from Tripoli.

"We have taken Ras Lanuf 100 per cent, Gaddafi's forces have all left," rebel soldier Hafez Ibrahim said from the town. He did not say who controlled the military base and oil terminal.

A deputy foreign minister in Tripoli disputed this, telling reporters that government forces still held the town.

Rebels have already seized control of much of the rest of eastern Libya, the main oil-producing part of the country, in a popular uprising centred on Benghazi, Libya's second city.

The revolt against Gaddafi is the bloodiest yet against a long-serving ruler in the Arab world, and follows the ousting in the past weeks of the veteran presidents of both Tunisia and Egypt — Libya's western and eastern neighbours.

A rebel spokesman said pro-Gaddafi forces bombed an arms depot — one of the biggest weapons stores in the region — on the outskirts of Benghazi yesterday.

"A lot of people have been killed," said a resident who would only identify himself as Saleh. "There are many people in the hospital. No one can approach, it's still very dangerous."

Security forces cordoned off the area, and a Reuters witness said at least eight ambulances were seen ferrying casualties from the scene. Windows were shattered in suburbs several kilometres away, residents said.

News of the fighting pushed up US crude prices to their highest levels since September 2008, and Brent crude futures for April delivery rose US$1.36 to US$116.17 a barrel.

The International Energy Agency said the revolt had halted one million barrels per day (bpd) of Libya's 1.6 million bpd oil output. The loss, due largely to the flight of thousands of foreign oil workers, is a big blow to the economy.

Popular revolt

The upheaval has caused a humanitarian emergency on the Tunisian border, where tens of thousands of foreign workers have fled to safety. An international airlift is under way, reducing the number of refugees stranded in tented camps.

The rebels earlier told Reuters they were open to talks only about Gaddafi's exile or resignation, after attacks on civilians that have provoked international condemnation, arms and economic sanctions and a war crimes investigation.

"Victory or death . . . We will not stop until we liberate all this country," Mustafa Abdel Jalil, head of the rebel National Libyan Council, told supporters of the two-week-old uprising.

Western nations have called on Gaddafi to go and are considering various options including the imposition of a no-fly zone, but are wary about any offensive military involvement.

In Tripoli, shooting rang out across Tajoura district as Gaddafi loyalists broke up a crowd of protesters seeking an end to his long rule and shouting "Gaddafi is the enemy of God!"

The demonstrators spilt out of the Murat Adha mosque after Friday prayers, and several hundred began chanting for an end to Gaddafi's four decades in power. Al Jazeera said up to 100 people were arrested, accused of helping the rebels.

A pro-Gaddafi rally in Tripoli's central Green Square later drew several hundred demonstrators, many waving green flags.

Earlier yesterday, rebel volunteers said a rocket attack by a government warplane just missed a rebel-held military base that houses an arsenal in the eastern town of Ajdabiyah. — Reuters

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 04 Mar 2011 07:34 PM PST

ANTARA - Berita Terkini


David Arquette Alami Kecelakaan Mobil

Posted: 04 Mar 2011 07:20 PM PST

Keadaannya baik-baik saja dan sedang diobati

Berita Terkait

Los Angeles (ANTARA News) - Aktor "Scream" David Arquette mengalami kecelakaan mobil pada Jumat (4/3) sehingga ia dibawa ke rumah sakit. "Keadaannya baik-baik saja dan sedang diobati", kata wanita jurubicaranya.

David (39), suami yang hubungannya renggang dengan mantan bintang "Friends" Courteney Cox, sedang mengemudi mobil di wilayah West Hollywood, Los Angeles, ketika mobilnya menabrak mobil lain, demikian laporan jejaring selebriti TMZ.com, sebagaimana dikutip dari Reuters..

TMZ menyiarkan gambar aktor tersebut tergeletak di rumput di pinggir jalan, lalu ia dibawa dengan menggunakan tandu ke satu ambulans.

Tak terlihat aktor itu menderita luka di gambar tersebut.

David dan Courteney mengumumkan pengadilan perceraian pada Oktober, setelah 11 tahun berumah tangga. Pada Januari, David masuk pusat rehabilitasi selama satu bulan. Ia dilaporkan menderita depresi dan menghadapi masalah alkohol.

David terkenal karena perannya di franchise film horor "Scream". Di film itu ia pertama kali bertemu dengan Courteney. Film keempat, "Scream 4", dijadwalkan diluncurkan di AS pada 15 April.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ITS Buka Jalur Mandiri Tanpa Tes

Posted: 04 Mar 2011 07:16 PM PST

Surabaya (ANTARA News) - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membuka jalur Program Kemitraan Mandiri (PKM) sebanyak 25 persen dengan penerimaan tanpa tes.

"Waktu penerimaan jalur mandiri itu mepet dengan awal tahun ajaran baru," kata Pembantu Rektor I (akademik) ITS Surabaya Prof Ir H Arif Djunaidy MSc PhD di Surabaya, Sabtu.

Selain itu, kata Ketua Panitia Lokal (Panlok) SNMPTN Surabaya itu, waktu yang sempit itu pasti akan digunakan seluruh perguruan tinggi negeri (PTN) secara bersamaan, sehingga bisa "overlaping" (tumpang tindih).

"Karena itu, kami sepakat menerima mahasiswa dari jalur mandiri tanpa tes, melainkan merujuk pada hasil tes SNMPTN bagi calon mahasiswa yang tidak diterima lewat jalur itu (SNMPTN)," katanya.

Menurut dia, penerimaan calon mahasiswa dari jalur mandiri tanpa tes juga dilakukan UNS dan Unri (Universitas Riau), bahkan kedua PTN itu juga menggunakan cara yang sama dengan mengacu hasil SNMPTN tulis.

Calon mahasiswa yang gagal SNMPTN itu bukan berarti mahasiswa yang bodoh, namun mereka umumnya memiliki kualitas yang baik, tapi mereka gagal diterima akibat keterbatasan kuota pada program studi tertentu.

"Jadi, kami akan menerima mereka tanpa tes dengan merujuk pada hasil tes SNMPTN, tentunya kami memberlakukan sistem rangking untuk mendapatkan `input` yang terbaik pula," katanya.

Tahun ajaran 2011/2012, katanya, ITS akan menerima 3.000 mahasiswa baru dengan rincian meliputi 15 persen lewat jalur undangan (rapor dan indeks sekolah/PMDK), 25 persen jalur mandiri, dan 60 persen jalur SNPMTN (ujian tulis secara nasional).

"Dari 3.000 mahasiswa baru, ITS akan menyediakan 450 mahasiswa Bidik Misi (mahasiswa miskin yang diberi beasiswa penuh oleh Kemdiknas)," katanya.
(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 04 Mar 2011 03:12 PM PST

Berita Harian: Dunia


Penentang ikrar menang atau mati

Posted: 04 Mar 2011 02:53 PM PST

Dunia

PENENTANG Gaddafi melepaskan tembakan ke udara selepas pengebumian rakan mereka.

PENENTANG Gaddafi melepaskan tembakan ke udara selepas pengebumian rakan mereka.

Tolak runding dengan Gaddafi, rancang lakukan rampasan kuasa di Tripoli

AL BAYDA: 'Menang atau mati', itulah slogan pemimpin pergerakan penentang pemerintahan Muammar Gaddafi di Libya semalam.

"Kami adalah bangsa yang melawan, kami tidak akan mengaku kalah. Kami akan teruskan hingga semua kawasan di negara ini merdeka," kata bekas Menteri Kehakiman, Mustafa Abdel.

Mustafa juga berkata: "Libya sudah bebas tetapi Gaddafi mesti letak jawatan," katanya yang disambut tepukan gemuruh. Mereka juga menjerit akan terus ke Tripoli untuk menjatuhkan pemerintah. "Mungkin ada anggota bekas rejim di sini. Musuh masih boleh meletakkan pengintip di kalangan anda. Jangan hirau mereka hingga memusnahkan revolusi kita. Rejim lama sudah tiada lagi. Berhenti musnahkan bangunan yang kini milik kita," kata Abdel Jalil.

Mustafa membuat ucapan ringkas itu di tengah bandar Al Bayda yang dikuasai penentang, berhampiran sebuah pejabat keselamatan yang sudah hangus.
Tentera menyokong Gaddafi mengebom kubu penentang di beberapa kawasan timur negara itu sejak Rabu lalu, terbaru di Ajdabiya.

Di TRIPOLI, pihak berkuasa Libya menuduh al-Qaeda kelmarin cuba menyeludup 37 juta pil penahan sakit ke dalam negara itu untuk mengubah minda golongan muda supaya menyertai pemberontakan menentang Gaddafi.
Mahmoud Ali, yang berkata beliau adalah ketua jabatan anti-dadah Libya, berkata pihak berkuasa memintas penghantaran Tramadol dari Dubai dan dibeli oleh sekumpulan pengedar dadah Libya yang mempunyai hubungan dengan al-Qaeda.

Pihak berkuasa Libya menunjukkan wartawan kotak dadah yang dirampas termasuk satu dengan imej ular Raja Tedung.

"Sasarannya ialah pengagihan dadah di kalangan golongan muda menerusi penyeludup dadah," kata Abdel Haqim Giniwa, seorang lagi pegawai anti-dadah, kepada sidang media.

"Terima kasih kepada kerja keras pasukan keselamatan, kuantiti dadah ini dipintas. Ia mungkin menyebabkan gangguan sosial dan ekonomi."

Katanya, dadah itu disembunyikan dalam kontena yang dikenal pasti untuk perabot, peralatan sukan dan jubin.

Gaddafi mendakwa, penunjuk perasaan yang menentang pemerintahannya dirasuk oleh al-Qaeda manakala susu dalam minuman Nescafe mereka diletakkan dadah mengkhayalkan.

Di VIENNA, Austria melebarkan senarai pembekuan aset semalam untuk memasukkan pegawai atasan di Pihak Berkuasa Pelaburan Libya (LIA) yang mungkin kerana kemungkinan ada kaitan dengan lingkungan dalaman Gaddafi.

Tindakan ke atas timbalan ketua LIA, Mustafa Zarti, yang memiliki pasport Austria mengikuti sekatan antarabangsa ke atas keluarga dan sekutu Gaddafi.
Satu perintah bank pusat diterbitkan dalam warta rasmi menggambarkan Zarti sebagai pembantu rapat rejim di Libya.

Dia juga eksekutif atasan dalam National Oil Corp Libya, ketua kumpulan minyak dan stesen minyak Tamoil, dan timbalan pengerusi First Energy Bank di Bahrain.

Zarti, 40, dipanggil untuk disoal oleh pihak berkuasa Vienna kelmarin dan kemudian dibebaskan, penyiar ORF melaporkan, memetik Menteri Dalam Negeri, Maria Fekter sebagai berkata.

Austria sudah mengambil langkah membekukan aset dikaitkan dengan kepemimpinan Libya itu, namun Zarti bukan berada dalam senarai asal Bank Nasional Austria didedahkan selepas sekatan diguna pakai Kesatuan Eropah (EU) minggu ini. – Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Puak Sunnah, Syiah bertempur di Bahrain

Posted: 04 Mar 2011 02:52 PM PST

Dunia

MANAMA: Pasukan polis menyuraikan kumpulan pemuda Sunnah dan Syiah yang bergaduh lewat kelmarin di sebuah bandar di sini, semalam.

Insiden meletus di bandar Hamad, selatan Manama, adalah yang terbaru sejak protes anti monarki meledak.

Keluarga diraja Sunnah memerintah negara kecil majoriti Syiah itu di rantau Teluk. Akhbar Al-Ayam berkata, satu serangan terhadap seorang gadis yang keluar sekolah menjadi punca pergaduhan.

Kedua-dua kumpulan menggunakan kayu untuk bergaduh sebelum disuraikan polis yang menggunakan gas pemedih mata menyebabkan dua cedera.

Penduduk berkata, pemuda Sunnah itu berasal dari Syria. Tunjuk perasaan pro dan anti kerajaan berlaku di Bahrain sejak pertengahan Februari lalu tetapi tidak membabitkan pergaduhan kedua-dua pihak.

Kementerian Dalam Negeri dalam kenyataannya memberitahu, anggota polis mengambil masa dua jam untuk mengawal keadaan dibantu oleh ahli politik tempatan dan pegawai kanan yang meminta penduduk bertenang.
"Puncanya remeh dan sekumpulan kecil yang bergaduh tetapi kami campur tangan kerana maklumat yang sampai kepada penduduk begitu pantas hingga menyebabkan ramai berbual mengenainya," menurut kenyataan menteri berkenaan, Sheikh Rashed bin Abdullah al-Khalifa.

Media prokerajaan pula memberitahu bahawa pergaduhan meletus kerana satu kemalangan jalan raya. Dua kumpulan meminta bantuan keluarga masing-masing hingga menyaksikan pergaduhan meletus. – Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 04 Mar 2011 03:05 PM PST

Sindikasi international.okezone.com


Shanghai International Literary Festival 2011 Dimulai

Posted: 04 Mar 2011 08:27 AM PST

SHANGHAI - Festival Sastra Internasional Shanghai 2011 telah dimulai Jumat (4/3/2011) ini. Festival ini akan diadakan selama tiga minggu ke depan hingga 19 Maret mendatang.

Berawal dari tahun 2003 dengan skala kecil, Shanghai International Literary Festival (SILF) telah berkembang pesat menjadi festival sastra berbahasa Inggris terpopuler di negeri Cina.

Setiap tahun, festival ini menyediakan berbagai macam bacaan, diskusi, debat hingga makan siang bersama.

Tahun ini, SILF akan dihadiri oleh 83 penulis yang berasal dari 17 negara di dunia. Termasuk di antaranya, akan hadir penulis legendaris dari Australia Thomas Kenneally (penulis novel Schindler's Ark), penulis ternama dengan tulisannya tentang negeri Cina Peter Hessler, novelis pemenang penghargaan Amitav Gosh, dan berbagai penulis ternama lainnya.

SILF kali ini diharapkan dapat menarik perhatian para bloggers untuk bergabung ke dalam festival, meskipun terdapat banyak pro dan kontra terhadap dunia blogging di antara para penulis profesional.

Beberapa penulis menganggap blogging cenderung mengungkapkan isi hati dan ketidakpuasan hidup para bloggers. Sedangkan, beberapa penulis lainnya sangat mendukung perkembangan dunia blogging.

Disebutkan bahwa selain blogging dapat mengasah kemampuan para penulis amatir, pembaca blog juga bisa menambah wawasan dan informasi lengkap mengenai kehidupan dan riwayat kota Shanghai.

Tiket SILF dijual mulai dari 10RMB atau Rp13.500 untuk pelajar, 65RMB atau Rp87.000 untuk harga normal dan 188RMB atau Rp250.000 untuk makan siang bersama. Dan tahun ini, SILF diselenggarakan di M on The Bund, The Glamour Bar, No. 5 on The Bund, near Guangdong Road.
(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Oposisi Yaman Ajukan Penyelesaian Krisis

Posted: 04 Mar 2011 03:16 AM PST

SANAA – Koalisi kelompok oposisi Yaman mengajukan daftar rencana untuk mengakhiri krisis di negara tersebut. Rencana tersebut meliputi Presiden Ali Abdullah Saleh mundur dari kursi kepemimpinan akhir tahun ini.
 
Mohammed al-Sabri mengatakan, kelompok oposisi mengirimkan lima poin rencana pada Saleh melalui tokoh-tokoh agama. Rencana tersebut menekankan pada transisi kekuasaan secara damai.
 
"Kami sedang menunggu tanggapan dari presiden," ucap al-Sabri seperti dikutip Associated Press, Jumat (4/3/2011).
 
Yaman telah diguncang aksi protes setiap hari menentang pemerintahan Saleh. Aksi protes tersebut terinspirasi dari aksi protes di Mesir dan Tunisia.
 
Puluhan ribu pengunjuk rasa melakukan aksi protes di beberapa kota pada Kamis, 3 Maret. Aksi protes terjadi di ibu kota Sanaa, Adan dan pusat kota Bayda. Petugas keamanan mengatakan, empat orang pengunjuk rasa terluka saat para pendukung pemerintah menembaki pengunjuk rasa anti pemerintah.
 
Saleh, sekutu kunci Amerika Serikat dalam memerangi jaringan terorisme Al Qaeda, berjanji akan mundur setelah pemilu nasional pada 2013. Tawaran tersebut ditolak oleh para pengunjuk rasa.
 
Namun, oposisi tidak menjelaskan secara detil bagaimana Saleh akan menyerahkan kekuasaannya. Al-Sabri mengatakan, oposisi mengharapkan Presiden Saleh mengajukan sendiri bagaimana ia menyerahkan kekuasaannya.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 04 Mar 2011 01:16 PM PST

KOMPAS.com - Nasional


Gerindra Siapkan Konsep BUMN-Pertanian

Posted: 04 Mar 2011 01:03 PM PST

Evaluasi Koalisi

Gerindra Siapkan Konsep BUMN-Pertanian

Penulis: Maria Natalia | Editor: Robert Adhi Kusumaputra

Jumat, 4 Maret 2011 | 21:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Partai Gerindra sudah menyiapkan konsep-konsep kerja jika diajak koalisi bersama Partai Demokrat. Di antaranya konsep-konsep di bidang BUMN dan Pertanian.

Menurut Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Gerindra, Ahmad Muzani koalisi akan susah berjalan jika partai-partai koalisi menawarkn di bidang yang berbeda dengan BUMN dan Pertanian.

"Agak susah yah, kalau di bidang lain yang punya konsep kan kita. Untuk BUMN dan pertanian. Jadi sebenarnya untuk memperkuat posisi negara harus ada jaminan pangan yg cukup kita bisa impor dan dengan harga-harga yg terjangkau serta benih-benih yang bagus. Ini kan untuk kemajuan rakyat juga," jelas Ahmad di depan Gedung Bidakara, Jumat (04/03/2011).

Bidang-bidang tersebut juga merupakan syarat yang diajukan Gerindra terhadap partai koalisi. Menurut Ahmad, penawaran koalisi belum sampai pada pada posisi-posisi yang jelas, tapi tawaran koalisi sudah disampaikan kepada Prabowo langsung melalui orang-orang kepercayaan SBY.

Mengenai nama-nama orang yang kemungkinan mengisi penawaran jika diterima koalisi itu, Ahmad belum memastikan, karena semua tergantung dari Prabowo Subianto.

"Mengenai itu, itu hak beliau (Prabowo) dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT), beliau punya kewenangan di dalam dan di luar," tambah Ahmad.

Gerindra menginginkan dalam koalisi, agar kebijakan pemerintah bisa lebih prorakyat seperti BUMN bisa jadi faktor penggerak perekonomian bangsa, produksi gas distop untuk kebutuhan pasar internasional, tapi diutamakan untuk kebutuhan dalam negeri, seperti pupuk. Sehingga pertanian tidak kekurangan pupuk. 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Cirus Tak Ditanya soal Uang Suap

Posted: 04 Mar 2011 12:42 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari 30 pertanyaan yang telah diajukan penyidik Bareskrim Polri, jaksa Cirus Sinaga tak ditanya terkait penerimaan suap. Cirus diperiksa sebagai tersangka terkait kasus korupsi dalam mafia kasus Gayus Halomoan Tambunan.

"Pertanyaan soal uang enggak ada ya. Hanya masalah administrasi penelitian perkara," ucap Tumbur Simanjuntak, penasihat hukum Cirus, sesuai pemeriksaan di Mabes Polri, Jumat (4/3/2011) sekitar pukul 20.00. Cirus diperiksa sejak pukul 10.00.

Tumbur mengatakan, pertanyaan yang diajukan seputar kronologi penetapan pasal korupsi, pencucian uang, dan penggelapan yang dikenakan ke Gayus. Cirus juga ditanya terkait pertemuan dengan Kompol Arafat Enanie, AKP Sri Sumartini, dan Haposan Hutagalung di Hotel Kristal, Jaksel.

"Cirus dan semua jaksa kasus Antasari sudah kumpul di sana (Hotel Kristal). Jadi bukan sengaja bertemu (Arafat, Sri Sumartini, dan Haposan) di sana," kata Tumbur.

Kepada wartawan, Cirus enggan berkomentar terkait pemeriksaan. Pria yang mengenakan pakaian batik warna coklat itu memilih masuk ke mobil Mercedes-Benz warna biru. Rencananya, Cirus akan melanjutkan pemeriksaan pada Selasa pekan depan.

Seperti diberitakan, Cirus dijerat Pasal 12 huruf e, Pasal 21, dan Pasal 23 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Tipikor. Penetapan tersangka kasus korupsi itu setelah melewati proses panjang. Cirus juga dijerat Pasal 263 KUHP terkait pemalsuan dokumen.

Berdasarkan fakta di persidangan, pertemuan di Hotel Kristal membicarakan pasal yang dijeratkan ke Gayus. Saat itu, menurut Arafat, Cirus mengatakan tak dapat menangani kasus Gayus jika hanya dikenakan pasal korupsi dan pencucian uang.

Kedua pasal itu harus ditangani bidang pidana khusus. Adapun Cirus bekerja di bidang pidana umum. Setelah diminta menambah pasal oleh Fadil supaya berkas perkara dinyatakan lengkap, Sri Sumartini akhirnya menambahkan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan ke Gayus.

Cirus juga diduga memberi petunjuk kepada penyidik agar hanya menyita harta Gayus senilai Rp 370 juta dari total harta senilai Rp 28 miliar di rekening yang diblokir penyidik Bareskrim Polri. Akibatnya, Polri membuka blokir rekening Gayus.

Fakta di sidang lainnya, Cirus menghilangkan pasal korupsi dalam dakwaan. Nazran Aziz, salah satu JPU, mengaku hanya menyalin dakwaan dari rencana dakwaan (rendak) yang disusun Cirus. Dalam rendak, hanya ada pasal penggelapan dan pencucian uang. "Rendak itu tak mengikat (tak wajib diikuti)," kata Tumbur.

Gayus mengaku menggelontorkan uang untuk jaksa melalui Haposan. Salah satu uang yang diberikan agar jaksa tak menuntut tinggi.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 04 Mar 2011 01:12 PM PST

detikcom


SBY Didesak Evaluasi Total Koalisi

Posted: 04 Mar 2011 12:05 PM PST

Sabtu, 05/03/2011 03:05 WIB
SBY Didesak Evaluasi Total Koalisi 
Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Semua partai koalisi menunggu hasil evaluasi koalisi oleh Presiden SBY. PKB berharap Presiden SBY melakukan evaluasi total terhadap partai koalisi.

PKB berharap kondisi koalisi setelah dilakukan evaluasi koalisi jauh dari lebih kompak. Salah satu caranya dengan dilakukan perombakan total, termasuk ketegasan Presiden SBY memberi sanksi tegas mengeluarkan partai koalisi yang tidak konsisten mendukung kebijakan pemerintah.

"Jadi menurut PKB evaluasi total koalisi harus segera dilakukan Presiden SBY. Dengan alasan koalisi sudah tidak ada kebersamaan lagi. Dalam setgab ada setgab, sesama setgab saling mendahului, padahal semestinya sudah tidak saling mendahului," harap Ketua DPP PKB, Marwan Jafar, kepada detikcom, Sabtu (5/3/2011).

Kepada anggota koalisi yang dalam posisi sulit karena kerap berbeda pendapat dengan rekan di koalisi, Marwan menyarankan agar melakukan evaluasi internal. Termasuk mengkaji kemungkinan terburuk keluar dari koalisi.

"Bagi anggota koalisi yang sudah tidak bisa diajak bekerjasama lagi harus tahu diri juga. Kalau sudah sulit untuk bersama-sama ya sebaiknya bagaimana ada pemikiran untuk pamit," imbau Marwan.

Kebersamaan di koalisi, menurut Marwan, harus dimaknai sebagai kebersamaan berbakti untuk rakyat. Sehingga pragmatisme partai yang memicu perpecahan di koalisi tidak lagi diperlukan.

"Kebersamaan itu penting. Kalau mau menikmati jabatan di pemerintahan ya harus dengan segala konsekuensinya," tandasnya.

(van/van)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pengamat: Pemerintahan Koalisi Salah Kaprah

Posted: 04 Mar 2011 11:22 AM PST

Sabtu, 05/03/2011 02:22 WIB
Pengamat: Pemerintahan Koalisi Salah Kaprah 
M. Rizal - detikNews

Jakarta - Sejumlah pengamat politik menilai penggunaan kata pemerintahan koalisi adalah salah kaprah, karena dalam konstitusi negara Indonesia tidak dikenal istilah itu. Selain itu, salah kaprah itu terjadi karena kabinet yang dibangun adalah kabinet presidensial bukan kabinet parlemen.

"Kita jangan lupa ketika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ingin maju menjadi presiden dan setelah dia menjadi presiden, dia ngajak partai-partai politik untuk bergabung mendukung pemerintahan SBY-Boediono. Dan saya ingat, PKS adalah partai pertama yang mendukung pencalonan SBY sebagai calon presiden 2009," kata pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti
kepada wartawan di Jakarta, Jumat (4/3/2011).

Menurut Ikrar, bila berani memcampakan PKS, SBY bisa kualat karena bagaimanapun partai politik ini yang pertama mendukung SBY sebagai calon presiden dan partai pendukung sebelum SBY popular karena ketika itu grade-nya masih di bawah Megawati.

"Dan itu sejarah penting bagi dukungan SBY yang tidak bisa dilupakan begitu saja," ungkapnya.

Sementara, Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Bachtiar Effendi menyatakan, dalam koalisi jelas akan sulit karena tidak mungkin partai-partai politik digabung secara permanen. Apalagi kalau setiap kebijakan, partai koalisi diminta untuk mendukung secara penuh, itu tidak mungkin.

"Pasti akan ada benturan. Apalagi setelah masuk tahun 2013, benturan kepentingan politik antar partai akan kencang," katanya.

Saat ini, lanjut Bachtiar, harus ada kesadaran partai koalisi tidak akan bisa mendukung selamanya.

"Kalau memang dianggap sudah tidak berguna, diganti saja. Tapi kalau menteri dari PKS diganti, apakah PDIP atau Gerindra siap menggantikan? Tapi saya yakin, SBY dan PD akan berpikir panjang untuk mengeluarkan PKS dan Golkar dari koalisi. Karena jika mereka di luar, akan
semakin keras terhadap pemerintah," ujarnya.

Karena itu, Bachtiar menegaskan, kondisi ini harus dipahami bagian dari dinamika politik. "Kalau memang SBY tidak suka dengan salah satu partai, jangan main ancam dengan reshuffle. Ini politik yang tidak sehat. Dan saya juga miris dengan pernyataan politisi-politisi Partai Demokrat yang ikutan mengancam dengan bahasa, kalau sudah tidak suka, silakan keluar dari koalisi. Pernyataan itu
mencerminkan ketidakdewasaan berpolitik," pungkasnya.

(zal/van)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 04 Mar 2011 01:11 PM PST

Sindikasi celebrity.okezone.com


Kapolda: Pekan Depan Kami Panggil Wartawannya

Posted: 04 Mar 2011 03:04 AM PST

JAKARTA - Laporan dugaan tindak kekerasan dan pengeroyokan yang diduga dilakukan pengawal-pengawal yang bekerja untuk Ahmad Dhani masih diselidiki.

"Baru pekan depan kami panggil wartawannya. Apakah ada bukti pelanggaran hukum atau tidak, dan kalau ada, kami lanjutkan," ujar Kapolda Irjen Polisi Sutarman kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/3/2011).

Kapolda mengatakan, laporan polisi dengan terlapor Ahmad Dhani tersebut masih belum bisa dipastikan apakah ada unsur kekerasan, seperti dugaan yang tertuang dalam laporan polisi Noviandi Kurniawan, kameramen Global TV.

"Kasus itu tetap kami proses. Kami sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan," tandasnya.

Sekali lagi Kapolda menekankan, jika di dalam pemeriksaan ditemukan adanya unsur kekerasan, maka kasus itu akan dilanjutkan. Sekarang ini, kasus masih berjalan dalam tahap pemeriksaan saksi.

"Nantinya dalam pemeriksaan itu akan dilihat, apakah ada tindak kekerasan atau tidak. Apakah ada bukti pelanggaran hukum atau tidak. Kalau ada, kami lanjutkan. Kalau enggak, ya enggak (dilanjutkan)," pungkas Kapolda.

Meskipun kasus hukum tetap berjalan, Ahmad Dhani yakin dia tidak bersalah. Jika yang melakukan kekerasan adalah orang-orang di sekitarnya, dalam hal ini orang-orang yang bekerja kepadanya, maka dia tidak bertanggung jawab akan kekerasan yang menimpa kameramen Global TV.

Global TV pun menegaskan tetap akan membawa masalah ini ke jalur hukum. Sementara Dhani sendiri telah menantang akan menghadapi kasus ini di mata hukum.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ahmad Dhani Peringatkan Global TV

Posted: 04 Mar 2011 03:03 AM PST

JAKARTA - Tahu Global TV akan tetap melanjutkan kasus dugaan kekerasan yang menimpa wartawannya ke jalur hukum, Ahmad Dhani pasrah. Tapi tutur katanya terkesan mengancam Global TV.

"Ya, terserah. Tapi saya peringatkan kalau menyikapinya dengan emosional, saya yakin akan tergelincir yang menyikapi masalah ini dengan emosional," papar Dhani ditemui di gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2011).

Mantan suami Maia Estianty ini menegaskan, dirinya santai dalam menghadapi masalah dengan Global TV. Bos Republik Cinta Manajemen ini bersikeras tidak merasa bersalah.

"Wong saya enggak salah kok. Ya, santai saja. Mau dibawa ke mana saja, terserah. Tapi yang jelas jangan sampai masalah ini disikapi dengan emosi sehingga nanti pasti orang yang menyikapi sesuatu dengan emosi dan melakukan tindakan dengan emosi, pasti tergelincir kalau masalah ini disikapi dengan emosi," ujarnya.

Musisi yang digosipkan menikah siri dengan Mulan Jameela ini menekankan supaya dalam menghadapi masalah harus dengan kepala dingin.

"Yang jelas gini, persoalan ini tidak boleh dihadapi dengan emosi. Pihak mana yang menyikapi ini dengan emosi adalah pihak-pihak yang nantinya akan rugi. Karena apapun keputusannya yang dibuat dari emosional itu tidak akan menghasilkan keputusan yang baik," paparnya.

Dhani boleh menyarankan lawannya (dalam hal ini Global TV) untuk menghadapi masalah dengan kepala dingin. Namun, ketika disinggung mengenai emosinya saat kejadian perebutan kaset kameramen Global TV pada Senin, 28 Maret, pentolan Dewa 19 ini mengelak dirinya emosi.

"Mungkin orang di sekitar saya yang emosi. Kalau saya sih enggak emosi, saya biasa saja. Yang melakukan penarikan (kamera dan kaset) kan saat itu bukan saya, tapi orang-orang di lingkungan tersebut," katanya dingin sambil meninggalkan kerumunan wartawan.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 04 Mar 2011 11:18 AM PST

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Ternyata, Wanita Lebih Pemaaf Ketimbang Pria

Posted: 04 Mar 2011 04:19 AM PST

Lifestyle » Lust and Love » Ternyata, Wanita Lebih Pemaaf Ketimbang Pria
Jum'at, 4 Maret 2011 - 19:19 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

MESKIPUN wanita didominasi oleh perasaan, ternyata untuk urusan memaafkan wanita tetap unggul dibanding pria.
 
Sebuah studi baru yang dilakukan University of the Basque Country (UPV/EHU) menunjukkan bahwa wanita lebih pemaaf ketimbang pria. Studi tersebut menyebutkan bahwa perbedaan emosional yang disebabkan karena jenis kelamin dan generasi turut memengaruhi soal memaafkan seseorang.
 
"Penelitian ini adalah yang pertama dilakukan di Spanyol. Hal ini menunjukkan bahwa orang tua merasa lebih mudah untuk memaafkan daripada anak-anak mereka dan wanita pun lebih pemaaf dibandingkan pria," seperti ditulis Times of India.
 
"Faktor yang menentukan dalam kapasitas memaafkan adalah empati. Wanita memiliki kapasitas empati ini jauh lebih besar daripada pria," ujar Carmen Maganto, penulis penelitian dan seorang profesor tetap di Fakultas Psikologi UPV.
 
Untuk mengetahui lebih lanjur, peneliti pun melakukan pengukuran terhadap kadar memaafkan tersebut. Mereka mengukurnya berdasarkan faktor skala memaafkan dan faktor memfasilitasi. Hasilnya menunjukkan bahwa terdapat perbedaan alasan yang mendorong seseorang untuk memaafkan yakni berdasarkan usia dan jenis kelamin seseorang.
 
Anak-anak percaya bahwa memaafkan membutuhkan waktu sementara orangtua lebih mudah memaafkan dengan mengedepankan alasan penyesalan yang ditunjukkan orang tersebut serta keadilan hukum.
 
Penulis studi ini mengatakan bahwa orang tua yang telah memaafkan memiliki peningkatan kapasitas untuk memaafkan di segala bidang. Orangtua dan anak-anak menggunakan definisi yang sama dalam memaafkan. Tidak ada dendam, rekonsiliasi, dan pemahaman empati. Itulah istilah yang paling sering digunakan oleh kedua kelompok untuk mendefinisikan memaafkan.
 
Penelitian dilakukan dengan bekerja sama dengan 140 peserta (orangtua dan anak-anak) dimana menyoroti dua  kondisi utama bagi seseorang untuk dimaafkan. Salah satu syaratnya adalah mereka harus menunjukkan penyesalan dan yang kedua adalah bagi mereka yang sempat tersinggung diharapkan tidak berujung pada dendam.

Para ahli mengatakan bahwa lingkungan keluarga memainkan peran penting dalam transmisi nilai-nilai etika yang berkaitan dengan urusan memaafkan tersebut.
 
"Hasilnya sangat menarik karena ada beberapa situasi dimana keluarga mengalami krisis dan tidak ada pendidikan dasar yang mengajarkan anak-anak soal etika memaafkan ini dan mereka umumnya mendapatkannya hanya dari sekolah," ujar peneliti.
 
Penelitian ini pun kemudian membuka banyak pertanyaan baru yang meyakini hal-hal yang diperlukan untuk memelajari peran yang dimainkan dalam memaafkan seseorang yakni merawat sisi psikologis mereka terutama di kalangan korban pelecehan seksual, penganiayaan fisik dan psikologis, serta perselingkuhan pernikahan.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Awas, Tidur dengan Lampu Terang Picu Kegemukan

Posted: 04 Mar 2011 02:23 AM PST

Lifestyle » Fit and Beauty » Awas, Tidur dengan Lampu Terang Picu Kegemukan
Jum'at, 4 Maret 2011 - 17:23 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

MERASAKAN kenaikan berat badan setelah bangun tidur? Hati-hati, mungkin dikarenakan Anda tidur di bawah lampu terang.

 
Terlalu banyak cahaya di malam hari ternyata menyebabkan kenaikan berat badan, demikian seperti dilaporkan sebuah penelitian. Para peneliti tersebut menemukan bahwa tikus yang terkena cahaya redup di malam hari selama delapan pekan memiliki berat badan sekira 50 persen lebih besar ketimbang tikus lain yang tidur dengan penerangan gelap atau standar.
 
"Meskipun tidak ada perbedaan tingkat konsumsi sehari-hari dari makanan, tikus yang hidup dengan cahaya berlebih di malam hari cenderung lebih gemuk dari tikus yang lain," ujar Laura Fonken, penulis utama studi ini dan seorang peneliti di Ohio State University, seperti dirilis Times of India.  
 
Penelitian yang muncul dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences mengatakan, kenaikan berat badan ternyata bisa disebabkan karena cahaya yang memiliki efek pada metabolisme.
 
"Cahaya berlebih di malam hari membuat tikus ingin makan dan akhirnya berpengaruh pada metabolisme tubuh mereka," kata Randy Nelson, rekan penulis studi dan profesor ilmu saraf dan psikologi di Ohio State.
 
"Jika hasil ini dikaitkan dengan manusia, akan menunjukkan bahwa makan di malam hari menimbulkan ancaman obesitas", tambahnya.
 
Dalam penelitian lain, Nelson kembali melakukan percobaan pada tikus yang memeroleh sekira 12 gram bobot tubuh lebih dan bagi tikus yang hanya berada dalam siklus gelap standar. Nelson mendapati, tikus yang berada dalam cahaya terang konstan dalam urusan bobot lebih ketimbang tikus yang berada dalam selimut kegelapan.  Namun Nelson mengatakan bahwa tikus yang terkena cahaya redup perbandingannya lebih penting ketika bandingkan dengan manusia.
 
Dalam penelitian tersebut, tikus yang terkena cahaya redup tidak makan lebih dari yang lain,  tapi mereka mengonsumsi lebih banyak makanan pada malam hari. Karena waktu makan masih tampak signifikan, para peneliti pun melakukan studi kedua yakni dengan mengubah makanan yang tersedia setiap saat. Makanan dibatasi saat tikus-tikus biasanya cenderung aktif atau ketika mereka biasanya akan  istirahat.
 
Nelson menemukan, tikus yang terkena cahaya redup di malam hari tidak memiliki potensi lebih dalam penambahan bobot tubuh karena makanan mereka terbatas pada saat mereka sedang aktif.
 
"Ketika kami membatasi asupan makanan mereka, biasanya mereka akan makan, tapi kami tidak melihat kenaikan berat badan. Hal ini semakin menambah bukti bahwa waktu makan berkaitan erat denga berat badan," kata Fonken.     
 
Para peneliti mengatakan bahwa temuan memang menawarkan petunjuk penyebab epidemik obesitas di negara-negara Barat.
 
"Cahaya di malam hari dan faktor lingkungan ternyata dapat berkontribusi lebih terhadap epidemik obesitas dengan cara yang tidak diharapkan. Obesitas yang terjadi di masyarakat berkorelasi dengan sejumlah faktor termasuk tingkat paparan cahaya di malam hari," kata Nelson.
 
Dia mengatakan penggunaan komputer jangka panjang dan juga televisi dapat berpengaruh dengan kegemukan, tetapi hal tersebut dikarenakan kurangnya aktivitas fisik.
 
"Orang yang menggunakan komputer dan menonton televisi lebih banyak di malam hari cenderung membarenginya dengan aktivitas makan di waktu yang salah. Alhasil, kebiasaan tersebut pun mengganggu jalannya metabolisme mereka," kata Nelson.
 
Akhirnya, menjaga berat badan memang memerlukan asupan kalori dan dibarengi dengan aktivitas fisik tinggi. Selain itu perhatikan juga faktor lingkungan yang bisa jadi penyebab kenaikan bobot tubuh.  Itulah sebabnya mengapa beberapa orang yang menjaga keseimbangan energi mereka cenderung tak bermasalah dengan berat badan.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

ads