Khamis, 7 April 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 07 Apr 2011 11:08 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Wanita Tampil Setengah Bugil Bikin Pria Bergairah

Posted: 07 Apr 2011 05:30 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Wanita Tampil Setengah Bugil Bikin Pria Bergairah
Kamis, 7 April 2011 - 19:30 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

KETIMBANG tampil bugil saat di ranjang, pria justru menyukai tampilan samar-samar yang menyiratkan misteri sebelum agenda bercinta dimulai. Benarkah?  
 
Apa yang terpikir di benak Anda untuk menyiratkan keseksian saat di ranjang? Mungkin bugil adalah salah satunya. Tapi benarkah pria lebih "turn on" ketika melihat wanita tanpa sehelai busana?
 
Motivator kesehatan dr Handrawan Nadesul memiliki pandangan berbeda. Menurutnya, tampilan samar-samar justru membuat pria makin bergairah.
 
"Tampilan yang terlalu nyata justru cenderung kurang menyalakan libido. Saat wanita bugil sebenarnya rasa ketertarikan kurang muncul. Justru ketika wanita tampil dalam balutan lingerie yang samar-samar dan seksi itulah yang membuat pria bergairah. Jadi tubuhnya tidak terlihat secara total. Hanya setengah terlepas saja," ungkapnya.
 
Keadaan samar-samar justru mengesankan citra sensual. Seperti ada sebuah misteri yang menimbulkan hasrat penasaran. Dari sana, gairah seksual pun menjadi hidup dan siap memanaskan adegan ranjang.
 
Menyoal lingerie yang dikenakan wanita, hal prioritas yang harus dipikirkan adalah seputar warna dan ukuran. "Umumnya dark colour seperti warna hitam paling menimbulkan sensasi. Kalau ukuran, semakin mini lingerie yang digunakan (semisal G-string) atau model setengah lepas seperti mengenakan bikini lah yang bikin hasrat seksual pria menyala," imbuh Handrawan.
 
Lantas, bagaimana soal model lingerie yang memikat wanita? "Untuk poin ini sifatnya lebih individual dan kembali ke selera masing-masing orang," ujarnya.
 
Lebih lanjut dijabarkan, setiap orang itu memiliki ketertarikan yang berbeda satu sama lain. Sebagian pria cenderung menyenangi wanita dengan payudara besar. Fenomena ini biasanya menyentuh kalangan sosial menengah ke bawah, sementara kalangan intelektual tidak menjadikan hal tersebut sebagai faktor utama. Jadi kalau menyoal desain lingerie, hal tersebut terpulang kembali pada selera individual.
 
"Intinya, jangan mengenakan lingerie yang bentuknya seperti pakaian dalam pria. Itu justru tidak memikat dan malah membuatnya turn off," sarannya.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

MRCCC Siloam Hospitals Adakan Promo Screening Kanker

Posted: 07 Apr 2011 04:32 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » MRCCC Siloam Hospitals Adakan Promo Screening Kanker
Kamis, 7 April 2011 - 18:32 wib

Fitri Yulianti - Okezone

GERAKAN deteksi dini dan pengobatan kanker menjadi tanggung jawab banyak pihak. MRCCC Siloam Hospitals, sebagai bagian yang berpartisipasi, mengadakan "Program MRCCC Peduli Deteksi Dini Kanker".

Untuk deteksi kanker serviks, ada dua promo yang ditawarkan MRCCC Siloam Hospitals, yakni promo Vaksin Ca Cerviks untuk wanita usia di atas 10 tahun hingga belum menikah yang meliputi vaksin dan tiga kali suntik vaksin serviks phase 1,27 oleh obgyn dan promo Pap Smear yang meliputi konsul dengan obgyn dan lab pap smear. Promo Vaksin Ca Cerviks tersedia dengan harga Rp1,368 juta dan promo pap smear seharga Rp88 ribu.

"Kami juga memberikan harga promo untuk deteksi kanker payudara; USG mammae seharga Rp88 ribu untuk wanita usia di bawah 35 tahun, Digital Mammography seharga Rp88 ribu untuk wanita usia kurang hingga sama dengan 35 tahun, dan USG plus Mammography seharga Rp138 ribu," papar Hanny Moniaga, CEO MRCCC Siloam Hospitals pada seminar "Recent Management of Cancer in Men & Women" di MRCCC Siloam Hospitals, Jakarta, Kamis (7/4/2011).

Hanny menjelaskan, ada pula promo deteksi dini kanker hati seharga Rp975 ribu serta deteksi kanker kolorektal Rp230 ribu untuk CA colorectal 1 dan Rp1,589 untuk colorectal lanjutan. Promo akan berlangsung hingga Juni 2011.

Pap smear wajib untuk wanita yang telah kontak seks

Pap smear adalah cara deteksi dini kanker leher rahim (serviks). Metode ini dicetuskan oleh Georgios Nicholas Papanikolaou. Pap Smear merupakan suatu tes yang aman, murah, dan telah dipakai bertahun-tahun untuk mendeteksi dini kanker leher rahim.

Di Indonesia, berdasarkan data yang dikeluarkan Depkes pada 2007, pasien kanker leher rahim mencapai 8.000 orang dan setiap jamnya 1 pasien meninggal dunia.

Di negara-negara maju, menurut data Wikipedia, pap smear terbukti dapat menurunkan angka kejadian kanker leher rahim invasif sebesar 46-76 persen dan menurunkan tingkat kematian hingga 50-60 persen.

Semua wanita yang telah melakukan kontak seks direkomendasikan untuk pap smear. Peranan pemeriksaan ini sangatlah penting karena kanker leher rahim pada stadium awal tidak memberikan gejala apapun. Kanker leher rahim yang terdeteksi pada stadium dini dapat disembuhkan secara total.

Datanglah ke dokter kandungan (obgyn) dan lakukan konsultasi agar dapat diketahui riwayat kesehatan dan tindakan yang tepat sebelum pap smear.

Persiapan sebelum pap smear

- Tidak berhubungan seks 48 jam sebelum pemeriksaan
- Jangan melakukan pap smear pada saat menstruasi
- Jangan menggunakan pembasuh antiseptik atau sabun antiseptik di sekitar Miss V selama 48 sebelum pengambilan lendir.

Proses pap smear

Dengan bantuan alat untuk membuka liang Miss V dan dengan tangkai pengusap (spatula), obgyn akan mengambil atau mengusap sekeliling leher rahim untuk mengambil lendir yang ada.

Kemudian, lendir tersebut akan dioleskan pada gelas objek, difiksasi dengan cairan khusus, diwarnai, lalu dilihat di bawah mikroskop di laboratorium.

Pap smear tidak menimbulkan rasa sakit, hanya sedikit rasa tidak nyaman. Proses pemeriksaan memerlukan waktu dan hasil baru bisa diperoleh setelah 1-3 hari.

Hasil pap smear dapat berupa:

1. Negatif, artinya tidak ditemukan sel-sel yang berbahaya.
2. Displasia, artinya ditemukan sel yang menunjukkan perubahan sifat, yang dapat mengarah ke keganasan, diperlukan pemeriksaan kalpaskopi dan biopsi untuk dikonfirmasi secara pasti.
3. Positif, artinya ditemukan sel ganas. Harus dilakukan pemeriksaan kalpaskopi dan biopsi untuk menegaskan diagnosa.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 07 Apr 2011 07:56 AM PDT

ANTARA - Hiburan


KBRI Warsawa Gelar Pelatihan Batik Indonesia

Posted: 07 Apr 2011 07:40 AM PDT

ilustrasi batik (ANTARA/Eric Ireng)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Warsawa kembali menyelenggarakan pelatihan batik tulis tradisional di Museum Etnografi Warsawa.

"Batik bagi orang Indonesia tidak hanya sebagai produk tekstil tapi memiliki cita rasa seni, nilai dan makna filosofi dari batik itu sendiri," kata Dubes RI untuk Polandia Darmansjah Djumala ketika membuka acara pelatihan tersebut di Fakultas Studi Oriental Universitas Warsawa.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA pada Kamis (7/4), Darmansjah mengatakan, pelatihan itu diikuti masyarakat umum dan mahasiswa dari Mi'dzynarodowa Sko'a Kostiumografiii Projektowania Ubioru (International School of Costume and Fashion Design), serta mahasiswa Fakultas Studi Oriental, Universitas Warsawa.

Pelatihan itu diharapkan dapat melestarikan dan memperkenalkan budaya batik Indonesia kepada masyarakat Polandia dan akan memperkuat jalinan persahabatan Indonesia dan Polandia.

KBRI Warsawa mengundang Venny Afwani Alamsyah, seorang Peneliti dan Instruktur Batik Tradisional Indonesia dari Batik House Indonesia dari Jakarta untuk menyampaikan presentasi singkatnya mengenai sejarah perkembangan batik di Indonesia, ciri khas batik asal Indonesia, dan teknik membuat batik tulis di atas kain maupun di atas kayu.

Untuk memeriahkan acara tersebut, KBRI Warsawa juga menampilkan pentas gamelan Jawa dan tari Gambyong yang dibawakan oleh Warsawa Gamelan Group.

Dalam kesempatan itu, penulis buku asal Polandia Dr Maria Wronska-Friend yang berjudul Seni Lukis dengan Lilin: Batik di Indonesia dan Polandia, hadir untuk membedah karya bukunya.

Acara itu mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat setempat dan para peserta pelatihan.(*)
(adm/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kain Tradisional Indonesia Pikat Masyarakat Jenewa

Posted: 07 Apr 2011 05:29 AM PDT

London (ANTARA News) - Gemuruh tepuk tangan dan pujian memenuhi markas besar International Labour Organization Jenewa seiring berakhirnya peragaan busana dan aksesoris batik, tenun ikat dan songket Indonesia dalam acara United Nations Women`s Guild (UNWG) coffee morning, di Jenewa.

Sekretaris Tiga PTRI Jenewa, Indah Savitri, dalam keterangan persnya yang diterima Antara London, Kamis mengatakan, ratusan penonton bergabung dalam organisasi UNWG terkesima dan berdecak kagum menikmati beragam koleksi busana kain tradisional Indonesia.

Sebanyak enam orang istri diplomat dan dua diplomat perempuan Indonesia yang bertugas di PTRI Jenewa tampil elegan dan menawan saat memperagakan berbagai busana tersebut.

Berbagai kain batik Solo, Cirebon, Lasem, dan Pekalongan, maupun tenun ikat Flores, Bali, Ulos Batak, dan Songket Padang serta Palembang dipajang dalam acara tersebut menambah warna-warni kain tradisional Indonesia yang turut.

Dengan iringan lagu Pasir Berantai dan Ampar-ampar Pisang asal Kalimantan Selatan yang berhasil menciptakan suasana dinamis dan penuh kegembiraan.

Antusiasme penonton begitu terasa lewat tepuk tangan dan seruan bravo yang mengiringi acara peragaan busana dari awal hingga selesai.

"Amazing.simply amazing, the vibrant colors and their unique patterns are so beautiful, I want to wear one myself ", seru salah seorang penonton asing mengomentari koleksi pakaian dan tas yang ditampilkan.

Banyak pula penonton yang menyampaikan minat mereka untuk mengoleksi kain, pakaian, dan aksesoris khas Indonesia tersebut.

"Promosi budaya Indonesia ini merupakan kontribusi nyata dan bentuk kecintaan kami kepada tanah air tercinta", ujar Ibu Lista Damayanti Djani, istri Wakil Tetap/Duta Besar RI untuk PBB, WTO dan Organisasi internasional lainnya di Jenewa, dalam sambutan pengantar di awal acara.

Menurut dia, kekayaan budaya Indonesia, termasuk beraneka kain tradisional yang begitu kaya, sangat layak untuk ditampilkan. Hal ini pula yang membuat banyak orang jatuh cinta pada budaya Indonesia.

Acara coffee morning semakin semarak dengan aneka hidangan lezat khas Indonesia seperti siomay bandung, bihun goreng Jawa, dan aneka kue tradisional seperti talam ubi, onde-onde dan lumpia.

Berbagai kerajinan tradisional Indonesia juga diberikan sebagai "door prize" bagi mereka yang beruntung. Kerjasama yang sangat baik dan harmonis dari ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Jenewa juga menjadi kunci kesuksesan acara ini.

Tidak heran jika banyak penonton yang menanyakan kapan acara serupa akan digelar kembali dan menyampaikan penghargaannya Bravo perempuan Indonesia.(ZG).(*)
(T.H-ZG/S025)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 07 Apr 2011 07:34 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Tentera Gaddafi tukar taktik

Posted:

Tentera Gaddafi tukar taktik

Tentera Gaddafi tukar taktik


BEBERAPA pemberontak duduk di dalam khemah dekat sebuah kereta kebal di sebatang jalan raya di antara bandar Ajdabiyah dan Brega, Libya semalam.


NAPLES - Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) amat berhati-hati dalam melancarkan serangan udara di Libya selepas tentera pemerintah mula menggunakan orang awam sebagai perisai manusia, kata timbalan komander bagi operasi pakatan berkenaan semalam.

"Tentera Libya beralih kepada taktik peperangan tidak konvensional seperti berada dalam barisan kenderaan awam dan menggunakan orang awam sebagai perisai manusia untuk meneruskan kemaraan mereka," kata pegawai itu, Laksamana Muda, Russell Harding dalam satu sidang media di sini.

"Tentera NATO amat berhati-hari untuk mengelakkan kecederaan kepada orang awam yang berada dekat dengan lokasi pertempuran dan kerap kali, situasi itu merupakan taktik tentera Libya," tambahnya.

Menurutnya, mandat bagi melindungi orang awam dalam situasi itu adalah lebih mencabar kerana resolusi Majlis Keselamatan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) tidak membenarkan tentera darat digunakan bagi tujuan tersebut.

"Oleh kerana kami dilarang menggunakan angkatan darat, peranan kami untuk melaksanakan tugas tersebut (melindungi orang awam Libya) agak terbatas.

"Namun, ia bukan bermakna kami tidak mempunyai tekad dan senjata untuk bertindak bagi menghentikan kezaliman tersebut," katanya.

Beliau memberitahu, tentera Libya yang menggunakan taktik baru itu sedang bergerak ke timur menuju ke Ajdabiya sekali gus mengancam bandar minyak tersebut dan bandar Benghazi yang menjadi kubu kuat pemberontak.

"Sebagai tindak balas NATO melancarkan serangan ke atas pasukan tersebut dan rangkaian logistik serta bekalan senjata mereka," ujarnya.

Menurut pegawai itu, lebih 100 jet pejuang dan pesawat sokongan selain 12 kapal perang di bawah arahan NATO dikerahkan dalam misi di Libya.

Rakyat Libya bangkit menentang menentang pemerintahan 42 tahun Gaddafi sejak 15 Februari lalu setelah beliau gagal melaksanakan pembaharuan politik dan membanteras rasuah. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pekerja kawal kebocoran radioaktif

Posted:

Pekerja kawal kebocoran radioaktif

Pekerja kawal kebocoran radioaktif


SEBUAH kapal tentera Amerika Syarikat membawa bekalan air berada dekat loji nuklear Fukushima Daiichi di timur laut Jepun pada Isnin lalu.


TOKYO - Para pekerja bertungkus lumus menghentikan air yang tercemar dengan radioaktif di loji nuklear Fukushima Daiichi, timur laut Jepun daripada mengalir ke laut semalam selepas Tokyo mengakui ia sepatutnya berkongsi lebih banyak maklumat dengan negara-negara jiran mengenai pencemaran di lautan.

Walaupun para pekerja berjaya menutup kebocoran di loji Fukushima Daiichi, para jurutera terbabit perlu mengepam 11.5 juta air tercemar ke dalam laut kerana mereka kehabisan ruang simpanan di loji itu.

Air tersebut digunakan untuk menyejukkan batang-batang bahan api nuklear.

Pakar-pakar nuklear berkata, usaha bagi mengawal reaktor yang rosak masih belum berjaya selepas hampir sebulan Jepun dilanda gempa bumi dan tsunami pada 11 Mac lalu.

Dalam malapetaka tsunami itu, lebih 27,500 orang terbunuh dan hilang manakala gegaran kuat gempa bumi yang berukuran 9.0 pada skala Richter telah merosakkan loji nuklear itu.

"Kebocoran itu menjadi perlahan sejak Isnin lepas setelah kami memasukkan cecair kaca agen pengeras dan ia (kebocoran) kini berhenti," kata seorang jurucakap Syarikat Tenaga Elektrik Tokyo (TEPCO) yang mengendalikan loji berkenaan.

Sementara itu, Korea Selatan dan China kini semakin bimbang mengenai tindakan Jepun yang mengepam air beradioaktif ke dalam laut. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Boeing cadang pesawat 737 diperiksa

Posted:

Boeing cadang pesawat 737 diperiksa

Boeing cadang pesawat 737 diperiksa


SEBUAH pesawat Boeing 737-300 berada di Lapangan Terbang Bob Hope di Burbank, California pada Isnin lalu.


WASHINGTON - Pembuat pesawat Amerika Syarikat (AS), Boeing kelmarin mencadangkan agar ratusan pesawat 737 buatannya diperiksa selepas sebuah pesawat syarikat penerbangan Southwest Airlines terpaksa melakukan pendaratan cemas pada minggu lalu.

Sebuah pesawat 737-300 berkenaan yang membawa 123 orang mendarat cemas di negeri Arizona pada Jumaat lalu selepas sebuah lubang ditemui pada bumbungnya yang menyebabkan kehilangan tekanan dalam kabin.

Susulan insiden itu, Pentadbiran Penerbangan Persekutuan (FAA) mengarahkan syarikat-syarikat penerbangan memeriksa sekitar 175 buah Boeing 737 yang telah berlepas dan mendarat lebih 30,000 kali.

Ketua jurutera Boeing untuk pesawat 737, Paul Richter berkata, pesawat 737 yang disarankan diperiksa itu adalah yang beroperasi antara tahun 1993 dan 2000.

Pesawat 737 digunakan di serata dunia dan pemeriksaan mengambil masa lima hari, kata Richter dalam satu sidang video, tanpa mendedahkan nama syarikat penerbangan yang menggunakan pesawat tersebut.

Menurutnya, pihak Boeing telah menjangkakan rekahan akan berlaku pada badan pesawat 737 tetapi ia biasanya akan berlaku lama selepas pesawat itu memenuhi had kitaran 30,000 penerbangan seperti yang disarankan oleh FAA.

"Perancangan kami sebelum ini adalah untuk mencadangkan pemeriksaan apabila jumlah penerbangan pesawat 737 mencecah 60,000 penerbangan," katanya - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 07 Apr 2011 07:12 AM PDT

The Star Online: World Updates


N.Korea assembly meets, no mention of leader Kim, or son

Posted: 07 Apr 2011 06:48 AM PDT

SEOUL (Reuters) - North Korea's rubber-stamp assembly met on Thursday and approved a slight increase in the budget for 2011 but froze defence spending, the official KCNA news agency said, with no mention of leader Kim Jong-il or his son, his handpicked successor.

The Supreme People's Assembly adopted a budget increase of 7.5 percent and froze defence spending at 15.8 percent, KCNA said. Some Western analysts put the reclusive state's spending on defence at as much as twice that, in terms of its proportion of the budget.

The assembly, as usual, did not give a figure for the size of the budget in monetary terms.

The assembly also appointed a key aide of leader Kim as minister for people's security and made a fresh appointment to the powerful National Defence Commission. But his son, Kim Jong-un, did not appear to take on a commission post as expected.

Kim Jong-un, the leader's youngest known son who is believed to be in his late 20s, emerged last year when he was named a four-star general and given an important post in the ruling Workers' Party.

Before the assembly, there had been speculation among analysts that the son might become his father's top lieutenant in the defence commission, perhaps taking the post of first vice chairman, left vacant by a long-time ally of his father's, who died last year.

But there was no sign of any such appointment on Thursday.

Tension over the succession is believed to be behind some North Korean hostility towards rival South Korea, analysts of the secretive state say.

The assembly session is the first major gathering of the North's political elite since North Korean forces shelled a South Korean island in November, killing four people.

That led to sharp increase in tension with the U.S-backed South and fears of conflict.

The attack on the island came eight months after a South Korean warship was sunk by a torpedo. South Korea accused the North of sinking the ship. The North denied any involvement.

In between the attacks, North Korea revealed a uranium enrichment programme, opening a second route to make a nuclear bomb along with its plutonium programme.

Some analysts said the grandstanding and hostility might be aimed at paving the way for the son's succession, and that he himself may even have been behind some of the incidents.

Following months of threats of war and retaliation, the two sides have recently sought to engage in dialogue, although the first meetings by their militaries in February broke down.

North Korea has conducted nuclear tests two times and it is believed to be pushing ahead with work for a third test, which could come within the next few months, analysts have said.

(Editing by Robert Birsel)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Assad takes more steps to appease Kurds

Posted: 07 Apr 2011 06:16 AM PDT

BEIRUT (Reuters) - Syria's leader issued a decree on Thursday granting nationality to people in the eastern al-Hasaka region where many Kurds live, part of efforts to ease resentment over nearly five decades of strict Baathist rule.

It was not immediately clear how many would be given nationality, but at least 150,000 Kurds are registered as foreigners as a result of a 1962 census in al-Hasaka.

Syrian emigrants shout slogans during a protest in front of the Syrian embassy in Sofia March 31, 2011. The sign on the bottom reads: "Free". (REUTERS/Oleg Popov)

But Kurdish leader Habib Ibrahim said Kurds would press their non-violent struggle for civil rights and democracy to replace autocratic rule despite President Bashar al-Assad's decree.

"Our cause is democracy for the whole of Syria. Citizenship is the right of every Syrian. It is not a favour. It is not the right of anyone to grant," Ibrahim, who heads the Democratic Unity Kurdish Party, told Reuters.

State television said that Assad had fired the governor of Homs province, one of the areas affected by nearly three weeks of protests calling for greater freedoms. Replacing the governor was one of the main demands of protesters last week.

In another move to appease the ethnic Kurds, Syrian Observatory for Human Rights said 48 Kurds were released on Tuesday, more than a year after they were arrested in the eastern city of Raqqa.

Assad also met provincial leaders from the Kurdish east of the country earlier in the week to listen to their demands, the official news agency reported.

Assad cracked down on ethnic Kurds, who make up about 10-15 percent of Syria's 20 million people, when they launched violent demonstrations against the state in 2004.

Once unthinkable popular protests have shaken mainly Sunni Muslim Syria for nearly three weeks, with demonstrators demanding an end to emergency law and one-party rule by the Baath Party.

Syria's ruling hierarchy, packed with minority Alawites, has tolerated no dissent and has used emergency laws to justify arbitrary arrests, including those of other minorities such as Kurds who say they are discriminated against.

In a move to mollify conservative Muslims, Syria also lifted on Wednesday a ban on teachers wearing the full face veil and ordered the closure of the country's only casino.

The pro-democracy protests first erupted in the southern city of Deraa, where many Sunni Muslim tribes resent the power and wealth accumulated by the Alawites, an offshoot sect of Shi'ite Islam.

(Writing by Yara Bayoumy and Mariam Karouny; editing by Elizabeth Piper)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 07 Apr 2011 07:11 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Aziz Bertekad Bangun Jakarta Sesuai Cita-Cita Warga

Posted: 07 Apr 2011 06:47 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon Gubernur DKI Aziz Syamsuddin bertekad untuk membangun ibukota sebagai kota metropolitan yang lebih terpacu dan fokus pada arah yang sesuai dengan cita-cita bersama.

"Saya ingin melihat Jakarta tidak hanya sebagai kota metropolitan modern bertaraf internasional, namun juga berwawasan lingkungan dan manusiawi," katanya di Jakarta, Kamis.

Dalam keterangan tertulisnya, Aziz mengharapkan, pembangunan provinsi DKI Jakarta di masa masa mendatang dapat lebih terpacu dan lebih terfokus pada arah yang sesuai dengan cita-cita masyarakat Jakarta sendiri.

Gegap gempita pemilihan kepala daerah DKI Jakarta sudah mulai terasa atmosfirnya. Kendati berlangsungnya masih satu tahun lagi, namun para calon pemimpin yang hendak memeriahkan pesta demokrasi warga Jakarta untuk dipilih sebagai yang akan memimpin 2012-2017 sudah mulai bermunculan, tak terkecuali bagi DR Aziz Syamsuddin.

Wakil ketua Komisi III DPR-RI ini bakal maju dari Partai Golongan Karya (Golkar). Azis Syamsuddin, meskipun dirinya terbilang generasi muda, dianggap sangat potensial oleh Partai Golkar, bahkan sebagai salah satu Partai terbesar di Indonesia ini, untuk memberikan perubahan bagi kurang lebih 10 juta warga Jakarta.

Pria kelahiran Jakarta 31 Juli 1970 lalu ini, dikenal sebagai sosok yang kritis, tegas, konsisten dalam menjunjung keadilan, dan juga selalu terdepan dalam menyampaikan aspirasi rakyat.

Aziz merasa terpanggil untuk maju sebagai calon Gubernur karena melihat DKI Jakarta akhir-akhir ini dilanda kesemrautan yang makin parah. Mulai dari masalah kependudukan yang tidak dikendalikan dengan baik, masalah tata ruang, arah pembangunan yang tidak jelas, sehingga menimbulkan permasalahan-permasalahan sosial kota lainnya.

"Melihat Jakarta, sebagai kaum muda saya tak rela melihat kota ini dilanda kesemrautan akut. Saya merasa terpanggil untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta untuk me-muda-kan Jakarta," katanya tentang alasan pencalonannya.

Bagi Aziz juga, selama ini kota Jakarta tampak lebih berpihak pada pemodal besar daripada kelompok ekonomi lemah: pedagang kecil dan warga miskin kota lainnya. Hal itu semakin nyata dari besarnya penguasaan ruang di kota ini oleh para pemodal.

Oleh karena itu, sambungnya, dipacunya pertumbuhan kawasan komersial untuk kepentingan pemodal besar itu tidak hanya berdampak pada pemiskinan pedagang kecil, tapi juga berakibat hancurnya keseimbangan ekologi di kota ini. Banjir bandang akibat makin besarnya air larian (run off) saat musim hujan bisa ditilik sebagai indikatornya. Tingginya run off itu sangat terkait dengan alih fungsi lahan dari ruang terbuka hijau dan situ menjadi kawasan komersial.(*)
(R009/K004)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Roy Berterimakasih SBY Dengarkan Suara Rakyat

Posted: 07 Apr 2011 05:39 AM PDT

Roy Suryo.

"Alhamdulillah vox populi vox dei. Sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terhadap pembangunan Gedung Baru DPR sudah jelas."

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Salah seorang inisiator "Petisi Menolak Pembangunan Gedung Baru DPR", Roy Suryo dari Fraksi Partai Demokrat, mengaku lega dan berterimakasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mendengar suara  rakyat yang memprotes rencana pembangunan gedung bernilai sekiraRp1,2 triliun.

"Alhamdulillah vox populi vox dei. Sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terhadap pembangunan Gedung Baru DPR sudah jelas. Terimakasih dukungannya atas sikap saya kemarin," katanya kepada ANTARA News, di Jakarta, Kamis.

Ia menyatakan hal itu beberapa saat setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, mengeluarkan permintaannya, agar pembangunan gedung pemerintahan yang dianggap tidak perlu, ditunda atau dibatalkan.

Presiden juga mengajak lembaga negara lainnya, termasuk DPR RI yang tengah getol berniat mewujudkan pembangunan gedung bernilai sekitar Rp1,2 triliun untuk menghemat anggaran.

Dalam rapat kerja Pemerintah Pusat dan Daerah di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis petang itu, Presiden juga meminta agar anggaran yang berlebih sebaiknya disalurkan untuk anggaran lain, utamanya untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Roy Suryo sangat merasa lega karena nyaris dimintai pertanggungjawaban oleh pimpinan Partai Demokrat atas sikapnya berseberangan dengan beberapa rekan separtainya mengenai rncana pembangunan gedung baru DPR.

"Sebetulnya saya sudah siap ketemu Ketua Fraksi Partai Demokrat, Bapak Jafar Hafsah, di lantai sembilan, namun mendadak beliau dipanggil Bapak SBY ke Istana," ungkapnya, Rabu (6/4).

Anggota Komisi I DPR itu mengaku siap menerima risiko apa pun jika dimintai untuk mempertanggungjawabkan sikapnya, dan konsisten menolak pembangunan gedung baru tersebut.
(T.M036/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 07 Apr 2011 01:45 AM PDT

Harian Metro: Global


Penduduk jadi perisai

Posted: 06 Apr 2011 10:37 AM PDT

BENGHAZI: Serangan udara Nato terhadap Libya terjejas akibat tindakan tentera Muammar Gaddafi berlindung

Menteri Luar Perancis, Alain Juppe berkata, operasi Nato kini menjadi semakin rumit kerana terpaksa berdepan dengan tentera Gaddafi yang sering dikerah supaya berada dekat dengan orang awam sebagai perlindungan taktikal dalam menghadapi serangan udara pakatan itu.


"Kami secara rasmi meminta supaya tidak ada kemusnahan sampingan terhadap penduduk awam. "Ia jelas menjadikan operasi kami lebih rumit," katanya kepada radio France Info, merujuk kepada keadaan di Misrata, bandar pelabuhan di barat Iraq yang dikepung oleh tentera Libya.

Menurutnya, beliau akan berbincang dengan Setiausaha Agung Nato, Anders Fogh Rasmussen mengenai keadaan di bandar berkenaan.


Beliau berkata, keadaan di Misrata tidak boleh dibiarkan berterusan. Pemimpin pemberontak yang berpangkalan di Libya, Abdelfateh Yunis sebelum ini berkata, pihaknya kecewa dengan Nato kerana tidak melakukan secukupnya untuk melindungi orang awam di Misrata.


Ketua tentera Perancis, Laksamana Edouard Guillaud turut menyuarakan rasa kecewa terhadap rentak Nato dalam operasi itu.

"Saya inginkan operasi ini berjalan dengan pantas. Tetapi seperti yang anda tahu, untuk melindungi orang awam bermakna anda tidak boleh mensasarkan serangan sesuka hati. Keadaan itu sungguh rumit," katanya kepada Radio Europe 1. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

48 pelarian diselamat

Posted: 06 Apr 2011 10:35 AM PDT

ROME: Pasukan pengawal pantai Itali semalam menyelamatkan 48 pelarian dan mengesan 15 mayat selepas sebuah bot yang sarat dengan 200 orang dari Libya karam malam sebelumnya.

"Kami menyelamatkan 48 orang sementara 15 mayat dikesan oleh kru helikopter," kata jurucakap pengawal pantai, Vittorio Alessandro yang berpangkalan di Pulau Lampedusa, selatan Itali.


"Kami masih menaruh harapan. Bot dan helikopter kami mencampakkan pelbagai jenis jaket dan bot keselamatan untuk mangsa," katanya.

Dalam kenyataannya, pasukan berkenaan berkata, bot sepanjang 13 meter itu meninggalkan bandar Zuwarah di barat Libya dua hari lalu.


Kebanyakan penumpang adalah warga Eritrea dan Somalia.


Beratus-ratus pelarian Afrika dari Libya, kebanyakannya pekerja asing yang terkandas selepas revolusi rakyat Libya menentang Muammar Gaddafi bermula, mendarat di Itali sejak beberapa hari lalu.

Lebih 20,000 pendatang asing yang melarikan diri akibat kekacauan berterusan di Tunisia juga tiba di Lampedusa. Pendatang dan pelarian sering menggunakan bot usang dan bot nelayan yang sesak untuk belayar menuju ke Itali. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 07 Apr 2011 01:37 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Demokrat Anggap SBY Setuju DPR Bangun Gedung Baru

Posted: 07 Apr 2011 01:28 AM PDT

JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat mengklaim pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai bentuk dukungan untuk melanjutkan proyek pembangunan Gedung Baru DPR.
 
"Presiden pidato sebagai pemerintah, Bapak Presiden mengatakan kalau bangunannya sederhana, efektif, dan kalau gedung baru masuk dalam kategori itu, ya bisa dilanjutkan," kata Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah, dalam diskusi di ruang wartawan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/4/2011).
 
Kendati begitu, Fraksi Demokrat, kata Jafar, akan tetap memperhatikan aspirasi publik dalam proyek senilai Rp1,1 triliun itu.
 
"Rakyat bilang sederhanakan, ya sederhanakan, rakyat bilang hentikan, ya hentikan. Kan ada mekanismenya," sambungnya.
 
Sebelumnya, SBY secara khusus menanggapi pro dan kontra Gedung Baru DPR.
 
"Saya menginstruksikan rencana pembangunan gedung dan fasilitas yang tidak memenuhi standar kepatutan agar ditunda dulu, untuk dilakukan revisi penyesuaian. Bahkan barangkali memang tidak sangat diperlukan, bisa ditunda dan dibatalkan," kata SBY.
 
Saat ini, rapat konsultasi tengah digelar membahas nasib gedung baru. Empat pimpinan DPR, yakni Marzuki Alie, Pramono Anung, Anis Matta, dan Taufik Kurniawan, ikut hadir. Termasuk sembilan pimpinan fraksi.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PPP-PAN Bantah Ada Fee Gedung Baru DPR

Posted: 07 Apr 2011 01:22 AM PDT

JAKARTA - Pro kontra proyek pembangunan gedung baru DPR ternyata menyertakan isu-isu miring. Beredar kabar, penolakan gedung baru yang disuarakan sejumlah fraksi lantaran tak kebagian jatah.

Isu ini pun jadi perbincangan dalam diskusi mingguan yang biasa digelar forum wartawan DPR. Dalam diskusi bertajuk "Seriuskah Penolakan Gedung Baru DPR", Ketua Fraksi PPP Hazrul Azwar menegaskan tidak ada jatah bagi fraksi yang mendukung proyek senilai Rp1,1 triliun.

"Penolakan dan penerimaan tidak punya kaitan dengan bagi-bagi fee, fee apa? Jangan salah tafsir, kita menerima karena ada sesuatu atau kita menolak karena tidak dapat apa-apa," kata Hasrul di ruang wartawan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/4/2011).

Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy juga menampik kabar miring soal jatah fraksi itu. "Kalau soal fee, kita tidak mengerti itu," tandasnya.

Saat ini rapat konsultasi membahas nasib gedung baru digelar. Rapat yang dihadiri pimpinan DPR, Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) dan Sekjen DPR akan mendengarkan sikap sembilan fraksi. Bila mayoritas meminta menunda proyek, maka keputusan final akan diambil dalam sidang paripurna.

Untuk diketahui, hanya satu fraksi yakni Gerindra yang menolak gedung baru. Empat fraksi, PAN PPP, PKB, dan PDIP menginginkan kaji ulang harga dan desain gedung sementara Golkar dan Demokrat menginginkan proyek lanjut sesuai tahapan rencana yang sudah dibuat.

(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 07 Apr 2011 01:18 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Gara-gara Kotoran Ayam, DPRD Turun Tangan

Posted: 07 Apr 2011 07:39 AM PDT

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak 364 siswa di SDN 1 Purwodadi, Kota Malang, Jawa Timur, terdampak bau tak sedap dari kotoran 400 ekor ayam yang kandangnya terletak di dekat sekolah itu. Jarak kandang ayam itu hanya empat meter dari pagar sekolah. Akibatnya, proses belajar mengajar di SDN tersebut terganggu sejak Juli 2010 hingga sekarang.

"Yang paling parah terdampak bau ada tujuh kelas. Yakni kelas 6A, 6B, 5A, 5B, 4A, 4B dan 3A. Kelas lainnya juga mencium bau tapi tak terlalu parah," kata Kepala sekolah SDN 1 Purwodadi, Didit Hardianto, di Malang, Kamis (7/4/2011).

Ia menjelaskan, sejak Juli 2010 semua guru yang akan mengajar di tujuh kelas tersebut harus memakai masker. "Kalau siswanya ada yang pakai ada yang mulutnya ditutupi kertas. Siswa sering mengajak demo ke pemilik kandang itu," katanya.

Menurut Didit, pihaknya dan perangkat kelurahan sudah sering memberitahu ke pemilik kandang. Namun, tak ada respon. Karena masalah tak kunjung beres, pihak sekolah akhirnya melaporkan hal tersebut ke DPRD Kota Malang.  "Saya laporkan ke Diknas (Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang) dan ke Komisi D (DPRD) agar dilihat langsung. Saya kasihan pada siswa dan guru yang terganggu akibat bau kotoran ayam itu," ujarnya.

Hari ini, Kamis (7/4/2011), anggota Komisi D DPRD Kota Malang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi untuk mengetahui kondisi secara langsung. Para wakil rakyat menemui pemilik kandang ayam, Mulyanto (59), dan berdialog mencari solusi atas permasalahan yang terjadi.

Tak mau pindah

Ditemui Kompas.com, Mulyanto mengatakan, kandang ayam miliknya itu sudah dibangun sejak 2009 lalu. "Tanah ini milik saya sendiri. Jumlah ayam bertelurnya sebanyak 400 ekor. Memang sudah sering saya dikasih tahu oleh pihak sekolah," akunya.

Namun, kata dia, kandang ayam itu adalah satu-satunya tulangpunggung penghasilannya. "Jadi, saya tetap tidak mau kalau kandang ayam saya ini disuruh pindah. Mau dipindah ke mana, wong ini lahan saya," katanya.

Diakui Mulyanto, pihak yang memprotes keberadaan kandang ayamnya bukan hanya dari sekolah. Warga sekitar juga sering memprotes dan meminta agar kandang ayam itu dipindah. "Katanya baunya menyengat sekali. Tapi, saya sudah biasa," kilah dia.

Mulyanto juga mengaku dirinya sudah sering dipanggil ke kantor kelurahan untuk memusyawarahkan hal tersebut. "Saya tetap tak akan memindah kandang saya ini," tegasnya santai.

Usai bertemu Mulyanto, Komisi D Kota malang akan mengumpulkan mengundang Mulyanto, pihak sekolah, dan kelurahan untuk melakukan musyarawarah.  "Dewan siap menjadi mediator. Hanya, pendirian kandang ayam itu tidak memiliki izin. Karena tidak memiliki izin, yang jelas sudah salah. apalagi mengganggu lingkungannya dan ratusan siswa," tegas salah seorang anggota Komisi D Sutadji.

"Karena tak memiliki izin maka harus ditutup. Pemiliknya tak bisa ngotot," tegas dia.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Penasehat Hukum Menilai Dakwaan Kabur

Posted: 07 Apr 2011 06:05 AM PDT

Rusuh Temanggung

Penasehat Hukum Menilai Dakwaan Kabur

K7-11 | A. Wisnubrata | Kamis, 7 April 2011 | 13:05 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Sidang kedua kasus kerusuhan Temanggung yang digelar Pengadilan Negeri Semarang hari ini, Kamis (7/4/2011) mengagendakan pembacaan eksepsi terdakwa. Dalam sidang yang berlangsung sekitar 20 menit, tim penasehat hukum para terdakwa sepakat menyampaikan eksepsinya, bahwa Pengadilan Negeri Semarang tidak berhak menyidangkan kasus itu karena lokasi kejadian di Temanggung.

M.Sahir, SH, koordinator tim penasehat hukum terdakwa menyampaikan bahwa PN Semarang terlalu memaksakan diri menggelar sidang. "Meskipun sudah mendapat fatwa dari Mahkamah Agung, tapi mekanisme fatwa itu di luar kewajaran. Permohonan penyidangan belum sampai ke menteri hukum dan HAM, kok MA sudah mengeluarkan fatwa," kata Sahir.

Selain mempersoalkan kewenangan PN Semarang untuk menyidangkan kasus tersebut, tim penasehat hukum para terdakwa juga menilai bahwa dakwaan jaksa kabur. Sahir menjelaskan bahwa kejadian rusuh Temanggung terjadi secara beruntun dan berurutan. Namun jaksa menyusun dakwaannya secara sepotong-sepotong.

"Dengan dakwaan peristiwa yang sepotong-sepotong itu, kami berkesimpulan dakwaan jaksa kabur. Karenanya kami memohon kepada majelis hakim agar kasus ini dihentikan demi hukum," kata Sahir.

Dalam sidang kali ini 25 terdakwa disidangkan bersamaan dalam berkas terpisah sesuai peran masing-masing. Mereka dibagi dalam 5 ruangan yang berbeda dengan keamanan premium. Shihabuddin, terdakwa utama didakwa dengan pasal 160 KUHP tentang penghasutan dan pasal 170 KUHP tentang pengrusakan bersama-sama. Sementara para terdakwa lain dikenai pasal 170 KUHP.

Menanggapi hal tersebut, Shihabuddin merasa dipojokkan. Ia mengaku tidak pernah melakukan penghasutan untuk merusak. "Kalau orasi, namanya juga demonstrasi memang benar. Tapi orasi tidak selalu berarti menghasut," katanya. Ia meminta wartawan bertanya kepada tim penasehat hukumnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 07 Apr 2011 01:07 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Persib Dipanggil Komdis PSSI

Posted: 07 Apr 2011 12:59 AM PDT

BANDUNG – Persib Bandung mendapat panggilan dari Komisi Disiplin (Komdis PSSI). Kali ini Komdis meminta keterangan soal laga kandang Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pertengahan Maret lalu. Laga tersebut dinilai berakhir dengan kericuhan antara suporter Persib dengan anggota tim Persija.

Hal itu diungkapkan Manajer Persib Umuh Muchtar kepada wartawan di Stadion Siliwangi, Kamis (7/4/2011). Menurut Umuh, pemanggilan Komdis PSSI terkait kericuhan di Stadion Si Jalak Harupat sudah dilayangkan melalui surat sejak Rabu (6/4/2011). Manajemen menerima surat tersebut yang langsung ditandatangani Ketua Umum PSSI Nurdin Halid.
 
Lebih lanjut Umuh menuturkan, dirinya siap diminta menghadap untuk memberikan keterangan soal kejadian di laga tersebut. "Besok (Jumat, red) kita diminta untuk ke Jakarta untuk menjalani sidang. Saya belum mengatahui apa yang akan dibahas dalam sidang tersebut," ungkap Umuh.

"Mereka meminta keterangan atas laga Persib melawan Persija," singkatnya lagi. Seperti diketahui, laga kandang Persib menjamu Persija memang berawal dengan pelemparan bus tim Persija oleh suporter tuan rumah. Akibatnya, Manajemen Persib terancam sanksi dari Komdis PSSI tersebut.

Laga "panas" Persib kontra Persija memang selalu menyulut emosi. Saat kedua tim bertemu di Stadion si Jalak Harupat, Jumat (18/3), sempat diwarnai insiden berupa pelemparan pada bus DAMRI yang membawa rombongan pemain dan ofisial kubu Persija. Saat itu oknum bobotoh yang berada di sektor selatan menimpuki bus dengan berbagai benda.
 
Bus saat itu melintas di pinggir lapangan usai kendaraan tiga kendaran taktis datang mengangkut pemain Persija. Padahal penjagaan super ketat diberlakukan terhadap pemain Persija yang harus diangkut menggunakan tiga kendaraan taktis saat masuk ke dalam area Stadion.
 
Selain itu, oknum bobotoh melakukan pengrusakan terhadap sejumlah fasilitas stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung tersebut. Pertandingan sendiri berakhir untuk kemenangan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan dengan skor 2-3. (msy)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Prandelli Tak Dukung Siapapun

Posted: 07 Apr 2011 12:56 AM PDT

FIRENZE – Cesare Prandelli membantah pernah menyatakan dukung kepada Napoli untuk merengkuh Scudetto musim ini. Pelatih timnas Italia juga mengaku tidak mendukung salah satu tim di Serie A.

Sebelumnya Prandelli dilaporkan oleh wakil presiden AC Milan Adriano Galliani kepada presiden FIGC Giancarlo Abete karena menyatakan dukungan terhadap Napoli. Mantan pelatih Fiorentina dianggap menyalahi kode etik dengan tidak bersikap imparsial.

Menanggapi tindakan Galliani, Prandelli langsung memberikan klarifikasi. Dia menilai banyak pihak telah salah memahami maksud ucapan yang dilontarkannya ketika diwawancarai oleh salah satu stasiun radio itu.

"Saya tidak mendukung tim manapun. Saya hanya senang melihat klub seperti Napoli bisa juara, itu akan jadi fenomena di sepakbola Italia," cetus Prandelli seperti dikutip Football Italia, Kamis (7/4/2011).

"Mohon maaf jika Galliani serta Milanisti marah, namun saya tidak pernah bermaksud seperti itu. Konsep saya hanya untuk gelar juara hanya satu sejak dulu, 'yang terbaik yang akan menang,'" tuntasnya. (msy)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 06 Apr 2011 11:17 PM PDT

Republika Online


Kapolri dan KASAL Jajal Sukhoi

Posted: 06 Apr 2011 11:11 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Pol Timur Pradopo dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Soeparno menerbangkan pesawat jet tempur Sukhoi TNI Angkatan Udara. Selain Kapolri dan Kasal, dalam penerbangan singkat di area Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, itu juga Menteri Perhubungan Freddy Numberi menerbangkan Sukhoi.

Ketiga pejabat negara itu terbang menggunakan pesawat Sukhoi SU-27SK dan sebelum terbang mereka mendapat pengarahan singkat dari Komandan Skudron Udara 11 Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar Letkol Pnb Tonny Haryono. Selain itu ketiganya mendapat pemeriksaan kesehatan terlebih dulu untuk memastikan kondisi kesehatannya sebelum melakukan penerbangan dengan pesawat tempur.

Dalam penerbangan itu, ketiganya didampingi 'penerbang pendamping' Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono yang menggunakan F-16 Fighting Falcon dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat yang menggunakan pesawat tempur F-5Tiger. Kelimanya akan terbang selama sekitar 30 menit, diatas ketinggian 100 ribu kaki.

Usai melakukan penerbangan tersebut, ketiganya mendapat Wing Penerbang Kehormatan yang disematkan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Imam Sufaat. Kasau mengatakan, penyematan Wing kehormatan itu sebagai penghargaan atas kerja sama dan dukungan ketiga pejabat negara itu kepada TNI Angkatan Udara.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tolak Penggunaan Antibiotika Tak Rasional!

Posted: 06 Apr 2011 11:11 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --- Dalam upaya untuk merasionalisasi penggunaan obat antibiotik, Kementrian Kesehatan melaksanakan beberapa program. Salah satunya dengan mengeluarkan Pedoman Umum Penggunaan Antibiotik pada Kamis (7/4) berbarengan dengan peringatan Hari Kesehatan Sedunia 2011.

"Tolak penggunaan obat antibiotik secara tidak rasional sehingga menimbulkan resitensi terhadap antibiotika," kata Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih. Ia mengatakan bahwa Indonesia termasuk negara yang jor-joran menggunakan antibiotika, dimana banyak penyakit yang tidak memerlukan antibiotika tapi mendapat resep antibiotika.

Pedoman Umum Penggunaan Antibiotik ini utamanya ditujukan bagi tenaga kesehatan, di fasilitas kesehatan primer seperti puskemas maupun fasilitas kesehatan lainnya seperti klinik, praktek dokter, atau rumah sakit (RS). Dalam pedoman itu, dokter tidak boleh secara mendadak memberikan obat antibiotik begitu saja, harus sesuai indikasi klinis.

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada, Iwan Dwiparahasto menjelaskan bahwa dalam pedoman ini dijelaskan bagimana memberikan obat antibiotik sesuai dengan pola penyakit. ''Antibiotik boleh diberikan tapi harus sesuai dengan jenis mikroba yang dituju yaitu diperiksa kuman atai bakterinya. Saat ini  secara buta saja diberikan tanpa tahu mikroba yang disasar,'' tutur dia saat temu wartawan Peringatan Hari Kesehatan Sedunia di Jakarta, Kamis (7/4).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 06 Apr 2011 11:15 PM PDT

Republika Online


Kapolri dan KASAL Jajal Sukhoi

Posted: 06 Apr 2011 11:11 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Pol Timur Pradopo dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Soeparno menerbangkan pesawat jet tempur Sukhoi TNI Angkatan Udara. Selain Kapolri dan Kasal, dalam penerbangan singkat di area Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, itu juga Menteri Perhubungan Freddy Numberi menerbangkan Sukhoi.

Ketiga pejabat negara itu terbang menggunakan pesawat Sukhoi SU-27SK dan sebelum terbang mereka mendapat pengarahan singkat dari Komandan Skudron Udara 11 Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar Letkol Pnb Tonny Haryono. Selain itu ketiganya mendapat pemeriksaan kesehatan terlebih dulu untuk memastikan kondisi kesehatannya sebelum melakukan penerbangan dengan pesawat tempur.

Dalam penerbangan itu, ketiganya didampingi 'penerbang pendamping' Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono yang menggunakan F-16 Fighting Falcon dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat yang menggunakan pesawat tempur F-5Tiger. Kelimanya akan terbang selama sekitar 30 menit, diatas ketinggian 100 ribu kaki.

Usai melakukan penerbangan tersebut, ketiganya mendapat Wing Penerbang Kehormatan yang disematkan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Imam Sufaat. Kasau mengatakan, penyematan Wing kehormatan itu sebagai penghargaan atas kerja sama dan dukungan ketiga pejabat negara itu kepada TNI Angkatan Udara.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tolak Penggunaan Antibiotika Tak Rasional!

Posted: 06 Apr 2011 11:11 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --- Dalam upaya untuk merasionalisasi penggunaan obat antibiotik, Kementrian Kesehatan melaksanakan beberapa program. Salah satunya dengan mengeluarkan Pedoman Umum Penggunaan Antibiotik pada Kamis (7/4) berbarengan dengan peringatan Hari Kesehatan Sedunia 2011.

"Tolak penggunaan obat antibiotik secara tidak rasional sehingga menimbulkan resitensi terhadap antibiotika," kata Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih. Ia mengatakan bahwa Indonesia termasuk negara yang jor-joran menggunakan antibiotika, dimana banyak penyakit yang tidak memerlukan antibiotika tapi mendapat resep antibiotika.

Pedoman Umum Penggunaan Antibiotik ini utamanya ditujukan bagi tenaga kesehatan, di fasilitas kesehatan primer seperti puskemas maupun fasilitas kesehatan lainnya seperti klinik, praktek dokter, atau rumah sakit (RS). Dalam pedoman itu, dokter tidak boleh secara mendadak memberikan obat antibiotik begitu saja, harus sesuai indikasi klinis.

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada, Iwan Dwiparahasto menjelaskan bahwa dalam pedoman ini dijelaskan bagimana memberikan obat antibiotik sesuai dengan pola penyakit. ''Antibiotik boleh diberikan tapi harus sesuai dengan jenis mikroba yang dituju yaitu diperiksa kuman atai bakterinya. Saat ini  secara buta saja diberikan tanpa tahu mikroba yang disasar,'' tutur dia saat temu wartawan Peringatan Hari Kesehatan Sedunia di Jakarta, Kamis (7/4).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 06 Apr 2011 09:48 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Berlusconi Sering Kontak "Gundiknya"

Posted: 07 Apr 2011 03:31 AM PDT

ROMA, KOMPAS.com — Silvio Berlusconi dan Karima El Mahroug atau Ruby Si Pencuri Hati 53 kali berteleponan dan berkiriman pesan selama tiga bulan tahun lalu, demikian menurut dokumen dakwaan yang bocor ke media, Rabu (6/4/2011).

Rincian terbaru itu muncul saat persidangan terkait skandal Perdana Menteri Italia tersebut dimulai, tetapi langsung ditunda lagi setelah berlangsung sekitar delapan menit, kemarin. Berkas dakwaan, sebagaimana yang dilaporkan oleh surat kabar Italia, La Repubblica, menunjukkan, pasangan itu bertukaran pesan antara bulan Februari dan Mei tahun lalu, ketika gadis itu masih 17 tahun. Kontak terakhir, dikatakan, terjadi sebulan sebelum gadis belia itu ditangkap karena kasus dugaan pencurian perhiasaan milik temannya.

Berlusconi menyangkal telah melakukan kesalahan dan gadis kelahiran Maroko itu, Karima El Mahroug, juga bersikeras bahwa dirinya tidak pernah berhubungan seks dengan Berlusconi. Pada saat dugaan hubungan seks itu terjadi, Ruby masih 17 tahun, atau setahun lebih muda dari usia legal bagi pekerja seks di Italia. Transaksi seks bukan sesuatu yang ilegal di Italia, tetapi transaksi seks dengan orang yang belum cukup umur merupakan tindak pidana.

Ruby hanya satu dari puluhan gadis model muda, gadis penari, serta calon-calon aktris yang dilaporkan telah memberikan layanan seks dan menari bugil bagi Sang Perdana Menteri di kediamannya di luar kota Milan demi mendapat uang tunai, mobil, perhiasan dan membantu mereka dalam meraih karier.

Sidang pengadilan terhadap kasus itu ditunda ke 31 Mei demi memberi cukup waktu bagi hakim untuk mempertimbangkan permintaan sebuah organisasi perempuan, yaitu Arcidonna, yang ingin diakui sebagai sebuah pihak sipil pada kasus itu atas dasar bahwa perilaku Berlusconi telah "merendahkan martabat" perempuan Italia.

Paola Boccardi, pengacara Ruby, mengatakan, kliennya tidak akan menjadi pihak korban dalam persidangan. Jika Ruby mengaku sebagai korban, itu memungkinkan dia mendapat ganti rugi dari Berlusconi jika orang penting Italia itu dinyatakan bersalah. "Karima tidak merasa dirinya menderita kerugian karena telah hadir di Arcore (kediaman Berlusconi), atau setelah mengunjungi Perdana Menteri," kata Boccardi sebagaimana dikutip The Telegraph.

Persidangan kasus itu diperkirakan akan memakan waktu berbulan-bulan, jika bukan bertahun-tahun, karena lambatnya sistem peradilan Italia bekerja dan banyak material yang akan diteliti. Para jaksa telah mengajukan 20.000 halaman bukti dan telah meminta 132 orang untuk dipanggil sebagai saksi.

Sementara pengacara Berlusconi telah menyajikan daftar saksi sebanyak 78 orang, termasuk aktor George Clooney, yang oleh Ruby dikatakan hadir pada salah satu jamuan makan malam di tempat Berlusconi. Namun, bintang Hollywood itu telah menyangkal hal tersebut.

Kelompok demonstran yang mendukung dan menentang Berlusconi saling meneriakkan  kecaman di luar gedung pengadilan kemarin, yang dikelilingi polisi paramiliter yang dilengkapi perisai antikerusuhan dan helm.

"Ini semua palsu dan merupakan kebiadaban bahwa para penyidik telah menghabiskan jutaan euro bagi penyadapan telepon perdana menteri dan teman-temannya," kata Mariagrazia Piracci (53), yang menjual ruang iklan. "Dia benar-benar tidak bersalah."

Namun, para demonstran anti-Berlusconi membawa spanduk yang mengklaim bahwa kekayaan dan kekuasaan Berlusconi telah menempatkan demokrasi di Italia dalam bahaya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Layar Raksasa untuk Pernikahan William

Posted: 07 Apr 2011 01:55 AM PDT

PERNIKAHAN KERAJAAN

Layar Raksasa untuk Pernikahan William

Egidius Patnistik | Kamis, 7 April 2011 | 08:55 WIB

PEOPLE

Pangeran William tidak akan mengenakan cincin kawin atau cincin apapun setelah menikah.

TERKAIT:

LONDON, KOMPAS.com — Orang yang berkumpul untuk memanjatkan doa di London ketika merayakan perkawinan Pangeran William dan Kate Middleton akan bisa menyaksikan upacara tersebut melalui dua layar besar di tengah kota, kata Wali Kota London, Kamis (7/4/2011).

Hanya 1.900 orang, dari keluarga dan teman sampai utusan negara asing, diplomat, tentara dan pekerja yayasan amal, yang memiliki undangan untuk menyaksikan upacara itu di dalam Westminster Abbey pada 29 April. Di luar bangunan tersebut, puluhan ribu orang diperkirakan akan berkumpul di sepanjang jalur prosesi pernikahan pasangan itu dari Buckingham Palace ke Westminster Abbey. Kedua layar raksasa tersebut akan dipasang di dekat Trafalgar Square dan Hyde Park, kata Wali Kota London, Boris Johnson.

"Perkawinan keluarga kerajaan akan benar-benar jadi kesempatan berharga dan kami mau setiap orang bisa bergabung dalam perayaan itu," katanya.

Dua miliar orang di seluruh dunia diperkirakan akan menonton televisi dan menyaksikan perkawinan keluarga Kerajaan Inggris tersebut, kata Menteri Kebudayaan Inggris, Jeremy Hunt, Rabu.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 06 Apr 2011 09:15 PM PDT

Republika Online


Si Upik Punya Akun Facebook? Ini Rambu-Rambu bagi Anda

Posted: 06 Apr 2011 05:01 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Berani bertaruh: anak-anak Anda pasti berbohong soal usia saat membuka akun Facebook. Situs jejaring sosial ini tak bakal membukakan akun bagi bocah di bawah usia 10 tahun.

Namun, kini jamak di kalangan anak-anak memiliki akun Facebook. Beberapa mengetahui "aturan main" di dunia maya, beberapa tidak. Bahkan, tak sedikit yang kemudian tersandung, bahkan menjadi korban: diculik, dilarikan, atau ditipu.

Di Amerika Serikat, dua bocah digelandang ke kantor polisi di Brooklyn setelah merancang "genosida besar-besaran" di sekolah, dan digeber di akun Facebook mereka. Mereka hanya bercanda, namun hukum tak bisa menerima alasan ini.

"Ini bukan berarti bahwa anak-anak yang jahat atau buruk, mereka hanya tidak tahu bagaimana menggunakan alat-alat ini," kata Doug Fodeman, pendiri Children Online, sebuah website yang memberikan informasi orang tua dan tips untuk membantu anak-anak mereka menavigasi dunia maya dengan aman. "Pengalaman kami telah menunjukkan kepada kita bahwa strategi mereka untuk menghadapi situasi sulit online hanya dorongan, apapun yang muncul di kepala mereka."

Facebook memang kini menjadi dunia baru di luar dunia nyata kita. Sekitar 500 juta orang sekarang menggunakan situs jejaring sosial yang sangat populer itu. membantu teman-teman dan keluarga tetap terhubung di seluruh dunia, dan telah selamanya mengubah cara remaja bersosialisasi dengan satu sama lain.

Alih-alih melawannya, Fodeman  yang mempelajari tingkah laku anak justru menganjurkan para orangtua untuk juga memiliki akun Facebook, bukan malah melarang anak tak bersinggungan dengan Facebook.

"Ini penting untuk membantu mengajar anak-anak bagaimana membuat keputusan yang baik dengan berbicara tentang bagaimana memilih "teman," apa yang mereka posting atau memberi komentar atas posting orang lain," ujarnya.

Berikut saran sejumlah psikolog anak soal bagaimana kita harus bersikap:

# Orangtua harus punya akun di Facebook.

"Kami terkejut dengan jumlah orang tua yang memiliki anak-anak di Facebook yang tidak memiliki akun Facebook," kata Jason K Krafsky, seorang ahli media sosial yang ikut menulis buku Facebook dan Perkawinan Anda. "Mereka benar-benar menempatkan anak-anak mereka ke wilayah tak terjamah."

Orang tua juga harus belajar bagaimana menggunakan tools dalam Facebook, seperti penandaan (tag) foto dan pengaturan privasi.

# Anak-anak harus minimal berusia 13 tahun untuk memiliki akun Facebook

"Jika mereka meminta, tetap katakan tidak, sampai mereka menjangkau usia itu,"  kata dokter anak Gwenn Schurgin O'Keeffe MD, dan penulis baru buku CyberSafe. "Pada tahapan usia di bawah itu, mereka tidak siap."

Fodeman berpendapat lebih, bahwa anak-anak harus menunggu sampai usia 16 tahun untuk mendapatkan akun di Facebook.  

# Tahu nama anak Anda di facebook dan jika mungkin, password-nya

"Ini aturan No 1," kata Fodeman. Dia mengatakan anak-anak umumnya melakukan lebih baik bila mereka tahu orang tua telah menetapkan batas-batas untuk mereka. Biarkan anak tahu Anda akan login secara berkala untuk membaca wall mereka, feed berita, dan inbox, untuk memastikan mereka menggunakannya secara  bertanggung jawab dan untuk membantu mereka tetap aman. Jika Anda hanya seorang "teman" untuk anak Anda, mereka dapat menyembunyikan informasi tertentu dari Anda.

# Minta anak Anda untuk meng-add akun Facebook Anda.

"Ada yang mengatakan hal ini adalah sebuah pelanggaran privasi, kataku sama sekali tidak," kata Schurgin O'Keeffe. "Jika Anda memiliki hubungan yang baik dengan anak-anak Anda, mereka akan menginginkannya. Jika mereka tidak mau, artinya ada bendera merah di sana, yang Anda sebaiknya waspada. "

# Batasi "teman" untuk anak-anak Anda adalah teman di dunia nyata.

"Kami mengatakan pada anak-anak perempuan agar 'teman' mereka adalah benar-benar nyata, orang yang mereka kenal. Jika tidak, anda tidak tahu apa yang mereka lakukan," kata Schurgin O'Keeffe.

Jangan segan untuk meminta anak Anda meng- unfriend orang yang tampak seperti pengaruh buruk. "Segala sesuatu yang Anda menaruh di sana adalah refleksi dari siapa Anda. Anda benar-benar harus dijaga. "

# Bicara offline tentang apa yang terjadi secara online.

"Bagian percakapan ini adalah bagian yang paling penting," kata Geltman. Jika seorang "teman" Facebook-nya memposting foto tindik di perut atau lidah, bertanyalah apa yang dia berpikir tentang hal itu, ia menambahkan. Jangan mengatakan, "Itu menjijikkan! Jika percakapan itu akan menjadi ajang "kuliah" bagi mereka, percakapan itu tidak akan produktif," tambahnya.

#  Ajarkan anak-anak untuk melindungi privasi mereka.

Ingatkan anak untuk tidak pernah memposting nomor ponsel, alamat rumah, atau fakta bahwa orang tua mereka akan keluar pada malam Sabtu dan seterusnya. Bantulah anak mengevaluasi apa jenis foto untuk diposting. Juga, anak-anak harus tahu bahwa beberapa aplikasi Facebook (kuis, permainan, dll) adalah penyamaran untuk program adware dan spyware.

# Ajarkan anak-anak untuk melindungi reputasi mereka.

Ini bukan taktik menakut-nakuti: universitas di AS kini  memeriksa penerimaan pelamardari akun  Facebook mereka. Fodeman tahu suatu kasus di mana sebuah sekolah, Ivy League, membatalkan seorang calon mahasiswa yang sudah lolos seleksi hanya karena menemukan foto memalukan saat dia tengah mabuk di Facebook-nya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jengkol Balado

Posted: 05 Apr 2011 05:45 AM PDT

Biarpun meninggalkan jejak aroma yang tak tertahankan oleh hidung karena baunya yang luar biasa bikin pusing bagi yang tidak menyukainya, namun keberadaan Jengkol Balado tetap dinanti.

Masakan berbahan dasar Pithecollobium Jiringa ( nama latin dari Jengkol ) ini selalu jadi favorit. Bagi pengemar jengki jangan kuatir dengan bau, setelah makan gosok gigi, kumur-kumur dengan penyegar mulut baupun hilang.  

Bahan
- ¼ kg jengkol yang matang
- Minyak goreng
- Air untuk merebus
- 1/2 sendok teh kopi bubuk

Bumbu yang dihaluskan:
250 gr cabe - giling kasar
125 gr bawang merah – iris
2 buah tomat – iris dadu
1 lembar daun salam
1 sdt jeruk lemon
Garam secukupnya

Cara Membuatnya:
*Rebus jengkol, setengah matang masukkan kopi bubuk, rebus sampai empuk.
*Pukul-pukul pelan , agar sehingga bentuknya sedikit pipih
* Panaskan minyak. Masukkan jengkol goreng sebentar . Lalu angkat.
*Untuk bumbu yang dihaluskan, panaskan minyak lalu masukkan bumbu halus, goreng sampai bau menyengat cabe hilang. Masukkan air jeruk lemon, daun salam dan garam.
*Matikan kompor, tunggu sebentar lalu masukkan jengkol dan aduk hingga tercampur rata.

Resep kreasi Honesty Rasyid (http://ikobana.blogspot.com/)

_______________________________________________________

Anda mempunyai resep favorit kreasi dapur sendiri? Silakan berbagi dengan pembaca Republika Online melalui email hikmah@rol.republika.co.id. Sertakan link blog atau website pribadi Anda.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 06 Apr 2011 09:10 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Paus Minta Pertumpahan Darah di Libya Diakhiri

Posted: 06 Apr 2011 08:36 PM PDT

Paus Benediktus XVI (FOTO ANTARA/REUTERS/Max Rossi/djo/11)

Kekerasan dan kebencian akan selalu kalah

Berita Terkait

Kota Vatikan (ANTARA News) - Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Benediktus XVI pada Rabu meminta penghentian segera pertempuran di Pantai Gading dan Libya, dengan mengatakan semua pihak sebaiknya melancarkan upaya perdamaian "untuk menghentikan pertumpahan darah lebih lanjut".

"Saya berdoa untuk para korban dan saya dekat dengan semua orang yang menderita," kata Paus pada akhir satu pertemuan di Vatikan.

"Itulah mengapa saya menyampaikan permintaan baru, sepenuh hati pada semua pihak untuk melancarkan upaya perdamaian dan dialog dalam upaya menghentikan pertumpahan darah lagi," ujarnya."Kekerasan dan kebencian akan selalu kalah."

Paus juga telah meminta utusannya, Kardinal Peter Kodwo Turksom, agar dibolehkan masuk ke Pantai Gading "untuk menunjukkan solidaritas saya". Turkson telah tertahan di Ghana karena meluasnya konflik di Pantai Gading.

Krisis di Pantai Gading kini memasuki tahap genting dengan pasukan yang setia kepada presiden Alassane Ouattara menyerang bunker saingannya, Laurent Gbagbo, di Abidjan. Menurut laporan terakhir, banyak wartawan dan diplomat telah minta bantuan evakuasi.

Ouattara diakui masyarakat internasional.

Paus juga telah berulang kali memperingatkan mengenai kekerasan yang meningkat di Libya.

"Saya menyampaikan seruan sepenuh hati pada organisasi internasional dan mereka dengan tanggung jawab politik dan militer untuk melancarkan dialog dengan segera yang akan menangguhkan penggunaan senjata," katanya pada peziarah di Vatikan bulan lalu.

"Pada saat ketegangan sangat tinggi, menjadi lebih mendesak untuk menggunakan upaya diplomatik yang ada dan untuk mendukung bahkan isyarat sangat lemah dari keterbukaan dan keinginan untuk rekonsiliasi dari semua pihak yang terlibat," tambahnya.

Setelah dimulainya operasi militer internasional untuk melaksanakan zona larangan terbang di Libya, Paus telah mendesak para pemimpin dunia untuk menjamin "keselamatan warga Libya dan menjamin akses ke bantuan kemanusiaan".

Harian resmi Vatikan, Osservatore Romano, sebelumnya mengatakan bahwa Prancis telah "terlalu tergesa-gesa" untuk melancarkan operasi militer terhadap rezim pemimpin Libya Muammar Gaddafi dan mengatakan ada "kekacauan besar" pada strategi itu.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tikus Rusak Pariwisata New York

Posted: 06 Apr 2011 07:22 PM PDT

Berita Terkait

New York (ANTARA/Reuters Life!) - Tentu saja tak seorang pun suka tikus, kata seorang pejabat kota pada Selasa (5/4), saat ia meminta 1,5 juta dolar AS disediakan pada anggaran untuk membantu menangani apa yang ia sebut masalah tikus yang mengerikan di Manhattan, Amerika Serikat.

Melihat hewan kecil perusak mengobrak-abrik jalan-jalan dan saluran terowongan bawah tanah adalah pemandangan yang tak menyenangkan buat wisatawan, kata Presiden Manhattan Borough Scott Stringer.

"Mereka tak mau datang ke sini dan menikmati liburan bersama tikus New York City," kata Stringer kepada Reuters.

Stringer, yang menuntut disediakannya uang untuk menangani tikus di dalam anggaran Departemen Kesehatan kota tersebut, mengatakan pengurangan dana memaksa pemutusan hubungan kerja dengan 57 pekerja Pest Control. Hasilnya adalah peningkatan 1,5 persen keluhan selama satu tahun belakangan dan kerugian terhadap daya tarik pariwisata New York City, katanya.

Itu juga jadi masalah keselamatan masyarakat.

"Buat saya, ini tak bisa diterima baik sebab hewan pengerat sangat berbahaya bagi anak-anak dan kualitas hidup kota ini," kata Stringer.

Ia menyatakan pemotongan "tak masuk akal" sebab program pengendalian hama di kota itu mengumpulkan sebanyak 6 juta dolar AS dari denda setiap tahun dari para pemilik gedung karena pelanggaran kesehatan yang berkaitan dengan hama.

"Mengapa kalian membuat pemotongan dana buat program yang sesungguhnya menghasilkan uang buat kota ini?" kata Stringer.

Jika pemotongan tak diubah dan kekuatan pengendali hama dibendung, maka masalah pengendalian tikus akan bertambah parah, katanya.

Namun wanita jurubicara Departemen Kesehatan kota tersebut Susan Craig mengatakan pemutusan hubungan kerja "tak memiliki dampak pada kestabilan lembaga itu untuk menanggapi keluhan mengenai tikus".

Kota tersebut telah menyesuaikan diri dengan pemotongan anggaran dengan melakukan pengendalian hama secara lebih menyeluruh, yaitu pembersihan lingkungan hidup --yang berbeda dengan tanggapan keluhan perorangan, katanya.

"Pendekatan baru kami telah memungkinkan kami untuk jadi lebih baik dalam menemukan masalah tikus, lebih baik dalam memberi tahu pemilik gedung mengenai perkembangan biakan hama dan lebih baik dalam memperoleh properti yang saling berdekatan untuk menangani masalah tikus secara serentak," katanya.
(Uu.C003/A011)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 06 Apr 2011 07:29 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Libya rebels lack charismatic figurehead

Posted: 06 Apr 2011 06:35 PM PDT

Rebels gather at the front line between exchanges of artillery fire between them and forces loyal to Libyan leader Muammar Gaddafi near Brega in eastern Libya on April 6, 2011. — Reuters pic

BENGHAZI, April 7 — Nearly two months into their struggle to overthrow Muammar Gaddafi, Libya's rebels lack a charismatic political or military leader who can articulate their cause and act as a flag-bearer for the people.

The revolutionary movement has set up a transitional national council headed by Mustafa Abdul Jaleel and an "emergency crisis" team led by Mahmoud Jibreel.

But they and other senior officials keep a low profile and have barely spoken to media, let alone turned out on the streets to mix with the people who clamour every day for Gaddafi to go.

There is no equivalent of Fidel Castro, who masterminded the Cuban revolution, or even Corazon Aquino, a figurehead for the Philippine popular revolt of 1986 despite her lack of political experience.

The first appearance by a senior official before the media for weeks was by a man who for years was intimately connected to Gaddafi, former interior minister Abdul Fatah Younes.

He defected to the rebel side and is now in charge of the army. Younes spent a news conference on Tuesday berating Nato for what he saw as its slack performance in bombing Gaddafi's forces, even though without such support the uprising would almost certainly have been crushed already.

He offered no concrete assessment on the state of the war and how realistic the dream of taking Tripoli was.

Crisis team head Jibreel appears to be a mild-mannered man, whose name is on few lips.

Some of the foot soldiers say this is not a problem and shows the grassroots character of the uprising.

"There is no-one to lead us. The people are leading this revolution. It is in the people's hands," said Halin al-Enesi, 19-year old student taking part in rally in Benghazi, the cradle of the revolution.

Asked who he thought headed the movement, he said: "I think its Mustafa Abduljaleel. We need this for the outside world."

Mohamad Messmari, a 26 year-old engineer, also said the Libyan people themselves were spearheading the uprising.

"Mustafa is not our leader. But we need a leader to organise our army at the frontline," he said.

Rebel officials said the lack of visible leadership was not necessarily negative.

"This is a people's uprising against something extremely evil. You will see leaders emerging after we have achieved our goal," said Jalal Elgallal, a member of the council's media committee.

"The West should not be fixed on photo calls. A lot of these people are not interested beyond the point of getting Gaddafi out."

Courthouse to hotel

The leadership has now changed its main operating centre from the dilapidated courthouse on the Benghazi waterfront, festooned with banners and anti-Gaddafi posters, to the smart and secluded Al-Fadeel hotel.

There they receive envoys from Europe, the United States and elsewhere who are keen to know who exactly they are. A US envoy, Chris Stevens, met council members there yesterday.

"They want to find out more about us as part of our desire to secure recognition. The discussion revolved around the members of the council and their nature," senior council member Abdel Hafid Ghoga told a news conference.

Both the senior leaders are former Gaddafi men.

Mustafa Abdel Jalil was Gaddafi's justice minister but quit in February over what he saw as the excessive use of violence against protesters in Benghazi at the uprising's start.

He has sometimes leaned towards negotiating with Tripoli, an idea rejected by other officials.

Mahmoud Jebril has spent most of his career abroad. He was head of Libya's state economic think-tank but resigned after Gaddafi overruled his suggestions for liberalising the economy.

He leads rebel diplomatic efforts.

Other officials are mostly businessmen, lawyers and others professionals, often US or British-educated. The ranks of the rebel army and its supporters are filled with students and many unemployed people.

Starting from scratch

Officials stress the revolt was spontaneous, not planned, and structures and strategy have been created from scratch.

Under Gaddafi's rule, any political organising or protest was banned, so even basic organisation, including a reliable information flow, has been a struggle, they say in explaining the frequent chaos that occurs in day-to-day operations.

The movement is most clearly defined by what it stands against — Gaddafi, who they ceaselessly denounce as a tyrant, a killer and a plunderer of Libya's wealth.

Its avowed hopes for a new Libya envisage a constitution, elections, and rule of law in a pro-Western, secular and capitalist society.

They also hope Libya's oil riches — little of which have trickled down to the masses — would be used to rebuild the country.

Repeated confusion over the naming of officials hints at tensions within the council between those who want to move quickly to form a strong government and others who believe it would be illegitimate as long as the country is split in half.

Officials play down talk of policy disputes.

"Yes, there are some differences but that's normal. In principle everyone is going on the same direction," Elgallal said. "We are fighting a war, negotiating a system, keeping things going on the day-to-day level."

One dispute that did emerge was over the leadership of the armed forces.

Younes was initially named as its chief, then on March 24 Khalifa Hefta, a former Gaddafi officer who has sent many years in exile in the United States, was said to be in charge.

A week later Hefta was out of the picture and Younes was declared to be leading field operations.

Asked about his fate, Younes said: "Hefta is my colleague and my friend. He does not have an official position. However, there is a place for everyone who helps to promote the revolution." — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Libya says Nato air strike hits major oil field

Posted: 06 Apr 2011 06:20 PM PDT

Rebel fighters fire rockets from the desert east of Brega on April 6, 2011. — Reuters pic

TRIPOLI, April 7 — Libya said a UN-mandated British air strike had hit its major Sarir oilfield killing three guards and damaging a pipeline connecting the field to a Mediterranean port.

"British warplanes have attacked, have carried out an air strike against the Sarir oilfield which killed three oilfield guards and other employees at the field were also injured," Deputy Foreign Minister Khaled Kaim told reporters.

There was no immediate official comment from Britain's Ministry of Defense on Kaim's comments about the field.

Earlier, Muammar Gaddafi's forces unleashed mortar rounds, tank fire and artillery shells on the western city of Misrata on as a French minister said Nato air strikes in Libya risked getting "bogged down."

Misrata, Libya's third city, rose up with other towns against Muammar Gaddafi's rule in mid-February, and it is now under attack by government troops after a violent crackdown put an end to most protests elsewhere in the west of the country.

Rebels are angry at what they perceive to be a scaling back of operations since Nato took over an air campaign, following an early onslaught led by the United States, France and Britain that at one stage tilted the war in the rebels' favour.

French Foreign Minister Alain Juppe said Gaddafi forces were making it harder for alliance pilots to distinguish them from civilians by hunkering down in populated areas. "The situation is unclear. There is a risk of getting bogged down," he said.

Juppe told France Info radio he would address the issue of tactics shortly with the head of Nato, adding Misrata's ordeal "cannot go on." Nato has accused Gaddafi of using human shields to make targeting harder for its warplanes.

Civil war in the vast North African desert oil producer ignited in February when Gaddafi tried to crush pro-democracy rallies against his 41-year rule inspired by uprisings that have toppled or endangered other autocrats across the Arab world.

Stalemate on the battlefield in eastern Libya, defections from Gaddafi's coterie and the plight of civilians ensnared in fighting or running out of food and fuel has spurred a flurry of diplomacy in pursuit of a peaceful solution.

But such efforts have made little headway, with the rebels adamant that Gaddafi step down while the government, aware of the limitations of Western intervention, has offered concessions hinting at democratisation but insists he stay in power.

Gaddafi hits rebel oil

In a blow to rebel finances, Gaddafi forces halted production at rebel-held oilfields in eastern Libya, a rebel spokesman said yesterday. Rebels want to resume exports to raise revenue for their uprising.

Oilfields in Misla and the Waha area were hit by Gaddafi's artillery on Tuesday and Wednesday, spokesman Hafiz Ghoga told reporters in the rebel stronghold of Benghazi.

The Liberian-registered tanker Equator sailed from Marsa el Hariga, near Tobruk, yesterday apparently with the first cargo of crude sold by rebels since the uprising began in February, shipping sources said.

UN-mandated air strikes have so far failed to halt attacks by the Libyan army in besieged Misrata, where residents said snipers on rooftops and tanks firing on populated areas of the city have had a devastating effect.

"Gaddafi forces have changed tactics and are using human shields in urban areas, including in Misrata," Britain's Foreign Office said yesterday.

The head of Libya's rebel army has condemned Nato for its slowness in ordering air strikes to protect civilians, saying the alliance was "letting the people of Misrata die every day."

Juppe said: "We've formally requested that there be no collateral damage for the civilian population ... That obviously makes operations more difficult."

But General Abdel Fattah Younes was adamant that Gaddafi was conducting massacres. "Day by day people are dying. Hundreds of families are being wiped off the face of the earth. Patience has its limits," he said.

Asked whether he found Nato's argument that it is trying to prevent civilian casualties convincing he said:

"No, it's not convincing at all. Nato has other means. I requested there be combat helicopters like Apaches and Tigers. These damage tanks and armoured vehicles with exact precision without harming civilians."

Nato on the defensive

Libyan officials deny attacking civilians in Misrata, saying they are fighting armed gangs linked to al Qaeda. Accounts from Misrata cannot be independently verified as Libyan authorities are not allowing journalists to report freely from there.

Rebel criticism has put the Western military alliance on the defensive, particularly over Misrata. Spokeswoman Carmen Romero said that "the pace of our operations continues unabated. The ambition and the position of our strikes has not changed."

Nato air strikes are targeting Gaddafi's military infrastructure but only to protect civilians, not to provide close air support for rebels, much to their dismay, as part of a no-fly zone mandated by the UN Security Council.

Relieving the siege of Misrata was a Nato priority but alliance officials conceded that Gaddafi's army was proving a resourceful and elusive target.

"The situation on the ground is constantly evolving. Gaddafi's forces are changing tactics, using civilian vehicles, hiding tanks in cities such as Misrata and using human shields to hide behind," Romero told reporters in Brussels.

Misrata yesterday faced another heavy bombardment.

"There was firing on three fronts today, the port in the east, the centre around Tripoli street and the west of the city. Mortars, tank fire, and artillery were used to shell those areas," rebel Abdelsalam said by telephone.

"Nato needs to either launch a serious operation to take out all the heavy armoured vehicles, including tanks ... If they don't want to do this, they should provide us with weapons to do it ourselves."

Meanwhile, living conditions in Misrata worsened.

"People are panicking, especially women, children and old people. Most people left their homes for safer areas and found refuge with other families," Abdelsalam said, adding:

"No fruit and vegetables have been available in Misrata for over 25 days, bread is also difficult to find. People are scared to go out because of the snipers and the indiscriminate shelling. The upper-hand is still with Gaddafi's forces."

Rebel gains in east

On the eastern battlefield, Libyan rebels regained ground in a new advance on the oil port of Brega yesterday but also accused Nato of inaction hindering their quest to oust Gaddafi.

Ill-trained insurgents thrust westwards to the contested port, recovering mostly desert terrain lost in a pell-mell retreat from Gaddafi's superior firepower the day before.

Rebels returning to the tiny outpost of al-Arbaeen, midway between Brega and their frontline town of Ajdabiyah, spoke of rocket duels close to Brega's port as both sides strived to end a ragged stalemate in the civil war.

Rebel Idriss Abdel Karim complained of a lack of Nato support. "(Government forces) are scared of Nato air strikes but Nato doesn't bomb anything in the first place," he said.

"There have been no air strikes. We hear the sound, but they don't bomb anything," said Hossam Ahmed, another rebel.

"What is Nato waiting for? We have cities being destroyed. Ras Lanuf, Bin Jawad, Brega, and Gaddafi is destroying Misrata completely," said Ajdabiyah resident Said Emburak. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 06 Apr 2011 07:04 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Kes Berlusconi mula dibicara

Posted:

Kes Berlusconi mula dibicara

Kes Berlusconi mula dibicara

MILAN 6 April - Perbicaraan kes Perdana Menteri Itali, Silvio Berlusconi atas tuduhan melanggan seorang pelacur bawah umur dan menyalahgunakan kuasa bermula di sini hari ini, berikutan pelbagai pendedahan sensasi yang telah menjejaskan populariti beliau.

Berlusconi tidak hadir pada perbicaraan tersebut yang ditangguhkan oleh panel hakim ke 31 Mei ini sejurus selepas kes itu didengar.

Wanita yang menjadi tumpuan kes, Karima El Mahroug, kini 18, dan lebih dikenali sebagai 'Ruby Pencuri Hati' juga tidak hadir.

Pasukan peguam bela sebelum ini berkata, mereka akan memanggil aktor Amerika Syarikat (AS), George Clooney dan bintang bola sepak Real Madrid, Cristiano Ronaldo untuk memberi keterangan.

Langkah itu diambil dalam usaha untuk mempertikaikan kenyataan yang dibuat oleh Ruby mengenai kedua-dua lelaki dalam keterangannya kepada pendakwa raya.

Menteri Luar, Franco Frattini juga dilaporkan termasuk dalam senarai saksi.

Seramai 33 wanita yang disebut oleh pendakwa raya sebagai peserta dalam pesta liar dan tarian erotik bersama-sama Berlusconi juga dijangka memberi keterangan.

Tuduhan mengadakan hubungan seks dengan orang bawah umur boleh membawa hukuman penjara maksimum tiga tahun, manakala tuduhan menyalahgunakan kuasa boleh membawa hukuman penjara 12 tahun.

Berlusconi menyangkal tuduhan itu dan menyifatkannya sebagai karut.

"Saya sudah hampir mencecah umur 75 tahun dan kalau saya nakal pun, 33 wanita dalam tempoh dua bulan agak keterlaluan bagi saya," kata beliau secara berkelakar pada Mac lalu. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kebocoran air loji nuklear Fukushima diatasi

Posted:

Kebocoran air loji nuklear Fukushima diatasi

Kebocoran air loji nuklear Fukushima diatasi

TOKYO 6 April - Jepun hari ini berjaya menyekat air yang sangat radioaktif dari loji nuklear Fukushima Daiichi daripada bocor ke laut dan mengaku tersilap tidak menyalurkan maklumat sewajarnya kepada negara-negara jiran mengenai pencemaran bahan radioaktif di laut.

Walaupun berjaya menampal kebocoran di loji itu, jurutera masih perlu mengepam 11.5 juta liter air laut tercemar balik ke laut kerana mereka kehabisan ruang simpanan di kompleks tersebut.

Air laut itu telah digunakan untuk menyejukkan rod tenaga yang terlalu panas, menyebabkannya dicemari bahan radioaktif paras rendah.

Pakar nuklear berkata, reaktor-reaktor yang rosak di Fukushima masih belum dapat dikawal, hampir sebulan selepas dilanda gempa bumi dan tsunami pada 11 Mac lalu.

Operator loji, Tokyo Electric Power (TEPCO) berkata, juruteranya telah menampal kebocoran di reaktor No. 2 dengan menggunakan kaca cecair.

"Kebocoran diperlahankan semalam selepas kami menyuntik kaca cecair dan bahan pengeras dan kini sudah dihentikan," kata seorang jurucakap TEPCO.

Jurutera telah bertungkus-lumus berusaha untuk menghentikan kebocoran dari reaktor No. 2, termasuk dengan menggunakan serbuk kayu dan kertas akhbar.

Negara jiran, Korea Selatan dan China semakin bimbang mengenai krisis nuklear itu dan tindakan mengepam air radioaktif ke laut, lapor akhbar tempatan. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 06 Apr 2011 07:04 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Mensos Luncurkan Album Lagu Anak Jalanan

Posted: 06 Apr 2011 06:46 PM PDT

Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri (kiri) ( ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri meluncurkan secara resmi album Lihat Dunia hasil karya anak jalanan binaan Kementerian Sosial.

"Saya sangat senang dan memberi apresiasi kepada para pembina sehingga dapat menumbuhkan semangat anak-anak tersebut, mudah-mudahan anak-anak tidak kembali lagi ke jalanan," kata Mensos usai peluncuran album disela-sela Rapat Kerja Nasional Program Kesejahteraan Sosial Anak di Jakarta, Rabu malam.

Menurutnya, album tersebut cukup baik dan diharapkan anak-anak itu tidak kembali lagi ke jalan. Dengan modal suara mereka seharusnya bisa bernyanyi ditempat yang baik dan aman, bukan dijalan yang membahayakan diri mereka sendiri.

Peluncuran album yang berisi tujuh lagu hasil karya anak-anak jalanan pada malam itu menghasilkan uang sebesar Rp4.681.000 meskipun dijual tanpa mematok harga untuk setiap keping cakramnya.

Alex, salah seorang anak jalanan penyanyi itu mengaku banyak mendapat pengalaman yang bermanfaat selama dibina Kementerian Sosial. Selain dibina ia mengaku mendapatkan tabungan yang berikan melalui program Kesejahteraan Sosial Anak.

Alex yang mengaku asal Tegal itu saat ini juga sudah tidak dijalanan lagi tapi bekerja dikawasan Blok M, Jakarta. Sebelumnya ia sempat berada dijalanan selepas menamatkan pendidikan sekolah menengah atas dan harus mengandaskan cita-citanya berkuliah karena ketiadaan biaya.

Terkait album Lihat Dunia, berawal dari suatu pertunjukan pada 2010 di JCC Senayan, Elite Band, grup band yang digawangi Alex sebagai vokal meraih juara ketiga dan mendapat penawaran untuk rekaman.

Album yang dikerjakan kerjasama antara Kementerian Sosial dan Lembaga Seni Budaya (Sebud) Indonesia itu direncanakan akan dirilis sebanyak satu juta copy dan dilempar ke pasaran.

Tidak banyak yang diharapkan Alex yang mengaku dari kecil sudah mengenal musik itu terhadap album mereka. Ia hanya berharap dari musik bisa menghidupinya dan tidak kembali lagi ke jalan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Puslabfor Tunggu Rekomendasi Pertamina

Posted: 06 Apr 2011 06:42 PM PDT

Kobaran api terlihat dari tangki 31 T-2 yang berisikan minyak ringan HOMC (High Octane Mogas Component) kilang RU IV (ANTARA/Idhad Zakaria/foc/11.)

Berita Terkait

Cilacap (ANTARA News) - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) masih menunggu rekomendasi dari Pertamina sebelum melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah.

"Kami masih menunggu keterangan dari Pertamina, apakah sudah boleh masuk atau belum. Kalau sudah ada rekomendasi dari Pertamina jika semuanya siap, sudah aman, dan tidak ada bahayanya, kami siap masuk," kata Kepala Polres Cilacap, Ajun Komisaris Besar Polisi Rudi Darmoko, di Cilacap, Kamis.

Mengenai para saksi mata yang diminta keterangannya, dia mengatakan, hingga saat ini belum ada penambahan jumlah saksi.

Menurut dia, jumlah saksi yang diminta keterangannya sebanyak 22 orang, terdiri dari beberapa anggota Satuan Pengamanan Objek Vital Polres Cilacap yang saat kejadian sedang bertugas di Pertamina RU IV Cilacap, petugas keamanan Pertamina RU IV, dan masyarakat sekitar yang pertama kali mengetahui adanya kebakaran.

"Kami baru sebatas meminta keterangan kepada para saksi. Keterangan tersebut diperlukan untuk membantu Puslabfor dalam melakukan olah TKP," katanya.

Sementara itu, Manajer Media PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro melalui pesan singkat yang diterima ANTARA di Cilacap, mengatakan, kondisi tangki saat ini sudah aman.

"Untuk Labfor, saya harus cek dulu," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan menyatakan, api yang membakar tangki 31 T-2, 31 T-3, dan 31-T7 berhasil dipadamkan seluruhnya pada hari Rabu (6/4), pukul 17.00 WIB.
(*)
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 06 Apr 2011 03:17 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Suriah Cabut Larangan Jilbab di Sekolah

Posted: 06 Apr 2011 06:06 AM PDT

BEIRUT – Kementerian Pendidikan Suriah mengubah keputusan yang melarang guru mengenakan niqab, jilbab yang hanya memperlihatkan bagian mata. Pihak berwenang juga menutup satu-satunya pusat perjudian di Suriah.
 
Langkah tersebut nampaknya sebagai upaya untuk menyenangkan mayoritas Muslim di Suriah seiring Pemerintahan yang menghadapi aksi protes pro-reformasi di seluruh negeri dan mengakibatkan lebih dari 80 orang tewas dalam tiga pekan.
 
Media pemerintah melaporkan keputusan Pemerintah Suriah tersebut mengizinkan para guru yang mengenakan niqab bisa kembali bekerja dan memerintahkan penutupan Casino Damaskus pada hari ini.
 
Pada Juli, pihak berwenang Suriah memecat 1.200 guru wanita yang mengenakan niqab. Keputusan tersebut dibuat untuk menjaga identitas sekuler negara tersebut.
Warga Muslim juga marah ketika Casino Damaskus beroperasi pada tahun baru.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Putra Mubarak Diperiksa atas Kasus Korupsi

Posted: 06 Apr 2011 05:02 AM PDT

KAIRO – Panel juri Mesir memanggil putra mantan Presiden Hosni Mubarak, Gamal, untuk dimintai keterangan terkait penyelidikan kasus korupsi yang dilakukan mantan pemimpin Mesir.
 
Dikutip dari koran pemerintah Al-Ahram, Gamal Mubarak akan hadir sebelum persidangan pekan depan. Sementara itu, kepala staf mantan Presiden Mubarak akan dimintai keterangan pada Jumat 8 April.
 
Dalam koran tersebut dikatakan, panel juri, yang dibentuk untuk menyelidiki penghasilan haram, akan meminta keterangan Gamal mengenai pengaduan bahwa dirinya menggelembungkan kekayaan secara ilegal. Demikian dilansir AFP, Rabu (6/4/2011).
 
Gamal, putra Mubarak yang paling kecil, memegang jabatan senior di partai yang berkuasa di Mesir dan diyakini memiliki ambisi untuk menjadi presiden, namun Gamal membantah hal tersebut.
 
Keyakinan luas bahwa ayahnya akan menunjuk Gamal sebagai penerusnya semakin memperbesar penentangan terhadap mantan Presiden Mubarak, yang dipaksa turun pada Februari setelah 18 hari aksi demonstrasi.
 
Meskipun pengunduran diri Mubarak merupakan permintaan utama para pengunjuk rasa, demonstrasi terus berlanjut menuntut dilakukan persidangan terhadap Mubarak dan mantan pejabat di masa pemerintahannya.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 06 Apr 2011 03:08 PM PDT

Berita Harian: Dunia


Tokyo gagal beri maklumat penuh

Posted: 06 Apr 2011 01:37 PM PDT

Dunia

IKAN dilambak di pasar Hirakata, wilayah Ibaraki, semalam untuk jualan kali pertama sejak gempa dan tsunami melanda. Kementerian Kesihatan Jepun mengesan tahap radiasi  dalam ikan kecil di Ibaraki.

IKAN dilambak di pasar Hirakata, wilayah Ibaraki, semalam untuk jualan kali pertama sejak gempa dan tsunami melanda. Kementerian Kesihatan Jepun mengesan tahap radiasi dalam ikan kecil di Ibaraki.

India haram produk makanan Jepun selama 3 bulan, ikan ada radiasi tinggi

TOKYO: Jepun mengakui sepatutnya memberi lebih banyak maklumat kepada negara jiran berhubung pencemaran radioaktif di lautan selepas menghentikan cecair radioaktif masuk ke laut semalam dari sebuah loji jana kuasa yang musnah.

Pengakuan itu dibuat selepas Korea Selatan dan China menyuarakan kebimbangan mengenai krisis nuklear dan cecair radioaktif dipam ke dalam laut manakala India mengharamkan pengimportan produk makanan Jepun selama tiga bulan. Meskipun berjaya menghentikan kebocoran itu, pegawai mengesan lebih 4,000 becquerel iodine-131 sekilogram dalam ikan beberapa kilometer dari bandar Kitaibaraki, selatan loji Fukushima. Ikan itu juga mengandungi 447 becquerel cesium-137, unsur lebih bahaya berbanding iodine-131 kerana lebih tahan lama.

Bahan radioaktif dikesan dalam laut direkodkan 4,800 kali melebihi had dibenarkan, namun sejak itu turun kepada 600 kali ganda. Air yang tinggal dalam reaktor mempunyai paras radiasi lima juta kali ganda melebihi had dibenarkan.

"Kami arah Kementerian Perdagangan dan Luar bekerja sama supaya penjelasan terperinci dibekalkan terutama kepada negara jiran," kata Ketua Setiausaha Kabinet Yukio Edano kepada sidang media semalam.

Selain itu, walaupun berjaya menahan kebocoran di loji nuklearnya, jurutera masih perlu mengepam 11.5 juta liter air laut tercemar balik ke laut kerana mereka sudah ketiadaan ruang simpanan di kemudahan itu. Air laut digunakan untuk menyejukkan rod bahan api terlebih panas.
Pakar nuklear berkata, reaktor yang rosak belum lagi terkawal hampir sebulan selepas ia dilanda gempa bumi dan tsunami 11 Mac lalu.

Pengendali loji Tokyo Electric Power (TEPCO) berkata ia menahan kebocoran dengan menggunakan cecair kaca dalam satu daripada enam reaktor yang rosak dalam bencana nuklear terburuk dunia sejak insiden Chernobyl pada 1986.

"Kebocoran diperlahankan semalam (Selasa) selepas kami memasukkan cecair kaca dan sejenis ejen pengeras dan kini ia berhenti," kata jurucakap TEPCO.
Jurutera bertungkus lumus menghentikan kebocoran reaktor nombor 2 hingga menggunakan habuk kayu dan surat khabar.

Bagaimanapun, ikan mengandungi paras tinggi radioaktif sudah ditemui meskipun Tokyo menyatakan radiasi akan segera berkurangan jika dibuang di laut.
"Situasi masih belum terkawal lagi," kata Thomas Grieder, penganalisis Aisa di firma IHS Global Insight. – Reuters/Agensi


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pendaki lancar ekspedisi bersihkan Everest

Posted: 06 Apr 2011 01:35 PM PDT

Dunia

PENDAKI gunung Jepun, Ken Noguchi menunjukkan sebahagian daripada 1,600 kilogram sampah sarap yang dibawa turun dari Gunung Everest dalam foto 2001.

PENDAKI gunung Jepun, Ken Noguchi menunjukkan sebahagian daripada 1,600 kilogram sampah sarap yang dibawa turun dari Gunung Everest dalam foto 2001.

KATMANDU: Sepasukan pendaki gunung diketuai veteran Sherpa terbang ke Gunung Everest semalam dalam satu ekspedisi untuk membersihkan bertan-tan sampah ditinggalkan di puncak tertinggi dunia itu.

Sejak Everest kali pertama ditakluk pada 1953, ribuan orang sudah mendakinya, meninggalkan botol oksigen kosong, tali, khemah dan sampah lain yang menjadikan perjalanan mereka lebih mudah.

Kerajaan Nepal sejak itu mengenakan peraturan supaya pendaki membawa turun segala yang mereka bawa ke atas pergunungan atau deposit mereka tidak dipulangkan, namun ia masih dicemari kotoran pendakian lalu. Pasukan yang meninggalkan bandar ini semalam, diketuai Apa, Sherpa yang mendaki Everest sebanyak 20 kali yang merancang membawa turun 5,000 kilogram sampah ketika pendakian musim bunga.

"Saya lakukannya untuk negara saya, rakyat saya dan untuk Everest," katanya.

Pasukan itu berharap untuk membersihkan 4,000 kilogram sampah dari bahagian pergunungan lebih rendah dan tambahan 1,000 kilogram dari kawasan berhampiran kemuncak setinggi 8,850 meter.

Sampah sarap itu akan dibawa turun oleh anggota ekspedisi serta pembawa beg dan pemandu ekspedisi lain yang akan diberi upah 100 rupee (RM4.24) bagi setiap kilogram yang dibawa turun.
Ang Tshering, penganjur Eco Everest Expedition, berkata ini adalah tahun keempat ekspedisi pembersihan dijalankan.

Apa kali pertama mendaki Everest pada 1989 dan mengulanginya hampir setiap tahun selepas itu. Beliau sejak itu berkempen mengenai keadaan semakin teruk di puncak Himalaya itu berikutan pemanasan global dan isu lain.

Katanya, kali pertama mendaki Everest, laluan ke kemuncak itu diliputi ais dan salji, kini ia dipenuhi dengan batuan terdedah. Ais yang mencair turut mendedahkan jurang glasier yang dalam, menjadikan ekspedisi semakin bahaya.

Apa membesar di kaki bukit Everest dan mula membawa peralatan dan bekalan untuk pendaki pada usia 12 tahun. – AP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 06 Apr 2011 01:46 PM PDT

detikcom


Briptu Norman 'Show' di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo

Posted: 06 Apr 2011 01:24 PM PDT

Kamis, 07/04/2011 03:24 WIB
Briptu Norman 'Show' di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo 
Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - Buah bibir seorang anggota Brimob Briptu Norman Kamaru akhirnya sampai juga ke telingga Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail. Norman diundang gubernur ke rumah dinas dan didaulat untuk menyanyikan lagu India. Chaiya, chaiya!

"Saya diminta nyanyi lagu India sama Pak Gubernur, nyanyi-nya sendiri, Pak Gubernur ingin dengar saya nyanyi lagu India," kata Norman saat berbincang dengan detikcom, Rabu (6/4/) malam.

Norman menuturkan, dalam aksinya itu dia mendendangkan satu lagu India. Namun sayang, meski diakui dirinya hafal keseluruhan lirik lagu, dia lupa siapa gerangan biduan yang menyanyikan lagu yang dibawakannya di hadapan tamu undangan.

"Saya cuma ingat lagu itu biasa dinyanyikan untuk puji-pujian dewa, judul sama penyanyinya saya lupa lagi," ungkapnya.

Pertemuan malam itu merupakan undangan Gubernur yang ingin bertemu langsung dengan 'aktor' yang ada di video "Polisi Gorontalo Menggila" di Youtube.

Selain bernyanyi di hadapan tamu undangan, Norman mengaku mendapat wejangan dari Gubernur Gorontalo. "Pak Gubernur kasih tahu kalau hobi nyanyi, ya, nyanyi, asal jangan sampai jam tugas," kata Norman.

Namun, wejangan tersebut tidak membuatnya tegang atau terkesan diomeli Gubernur. "Beliau enggak marah, kasih tahunya sambil ketawa, tapi saya terima kasih diingatkan," tuturnya.

Dapat bonus nggak dari Gubernur? "Oh, kalau itu nggak tahu. Terserah obrolan di belakang, ha ha ha," jawab Norman.

Video lip sync 'Chaiyya, Chaiyya' yang dibawakan Norman awalnya ditonton sekitar 5 ribuaan kali di Youtube. Namun setelah pemberitaan itu, video berdurasi lebih dari enam menit itu langsung tancap gas dengan jumlah penonton sekitar 500 ribu lebih.

Aksi itu sempat membuat Norman terancam sanksi, karena, saat merekam aksinya, Norman mengenakan seragam polisi lengkap dan sedang berjaga di pos. Namun akhirnya Norman 'selamat' dan hanya 'dihukum' menyanyi dan berjoget di depan teman-temannya.

Aksi Norman juga mendapat tanggapan positif dari Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Bahkan Kapolri mempertimbangkan Norman menjadi duta kesenian Polri.

(ahy/irw)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Woman International Club Ramai-ramai Belajar Membatik

Posted: 06 Apr 2011 01:18 PM PDT

Kamis, 07/04/2011 03:18 WIB
Laporan dari Athena
Woman International Club Ramai-ramai Belajar Membatik 
Eddi Santosa - detikNews

Athena - Sebanyak 75 orang anggota Women International Club (WIC), terdiri dari para istri Duta Besar dan warga asing di Yunani mengikuti pelatihan membatik di Wisma Duta Athena, Rabu (6/4/2011).

"Pelatihan membatik bertitel Meet My Country itu bagian dari rangkaian Batik and Angklung Diplomacy, hasil kerjasama Kedubes RI di Athena dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia," Sekretaris I Jani Sasanti kepada detikcom hari ini.

Presiden WIC, Madam Loukia Nikola, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan belajar membatik itu telah membuat anggotanya lebih mengenal kekayaan kebudayaan Indonesia.

"Kegiatan ini juga secara khusus memperluas wawasan para anggota WIC, yang berasal dari berbagai negara dan latar belakang," ujar Nikola.

Untuk kegiatan ini ruang tamu Wisma Duta diubah menjadi bengkel membatik, lengkap dengan perapian, wajan, canting, malam (sejenis damar, red) dan peralatan untuk membatik lainnya.

Dubes RI Ahmad Rusdi menyampaikan bahwa batik sebagai warisan tradisional yang diturunkan dari generasi ke generasi telah berhasil dilestarikan oleh pemerintah dan rakyat Indonesia. Batik juga telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia non-benda dari Indonesia.

"Keunikan batik Indonesia terletak pada kekayaan motif dan teknik pembuatannya yang sangat tinggi, sehingga dapat menentukan kualitas batik tersebut," ujar Dubes, yang juga berasal dari keluarga pembatik Pekalongan.

Menurut Dubes, upaya KBRI Athena menggelar pelatihan membatik agar warga asing dapat lebih mengapresiasi batik sebagai salah satu koleksi must have item (wajib dimiliki, red), sekaligus mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Indonesia.
 
Untuk itu sengaja didatangkan pakar batik dan perancang busana terkemuka Indonesia Afif Syakur bersama 6 anggota timnya sebagai pemandu. Setiap anggota WIC mendapat bingkisan peralatan membatik, terdiri dari 3 buah canting, malam dan selembar kain putih.

Untuk memperjelas pemahaman mengenai batik, Afif memberikan informasi singkat mengenai sejarah, filosofi membatik dan motif-motifnya serta makna yang terkandung di dalamnya.

Selanjutnya dipaparkan mengenai detail teknik membatik meliputi menggambar motif, pewarnaan, pencelupan dan pelorotan (peluruhan, red) malam pada kain untuk mendapatkan hasil akhir yang diinginkan.

Sebelum memasuki tiga proses terakhir, para anggota WIC diajak relaksasi dalam nuansa Indonesia dengan mendengarkan alunan musik angklung dan arumba, yang dimainkan oleh lima orang musisi Ikakresindo dari Bandung.

Selain lagu legendaris Bengawan Solo dan lagu-lagu daerah Indonesia, Ikakresindo juga menghibur dengan lagu-lagu populer internasional dan Yunani, yang menyihir para anggota WIC ikut bernyanyi.

Para anggota WIC yang umumnya senang berorganisasi dan menjiwai seni, menyatakan puas dapat mempelajari seni membatik secara langsung dari pakar dan pengrajin Batik yang sengaja didatangkan dari Pekalongan dan Yogyakarta. 

Salah satu anggota WIC merasa terkesan dengan pelatihan yang dinilainya sangat unik dan belum pernah dilakukan oleh negara mana pun dalam kegiatan WIC di Athena.

Kegiatan pelatihan dilengkapi dengan pameran kerajinan dan seni dari seluruh pelosok tanah air berupa kain tenun, patung Garuda Jatayu, wayang golek, ukiran Bali dan Jepara, payung Bali, keris, lukisan panorama nusantara serta kain batik berbagai daerah. 

Pameran ini mendapat sambutan positif dari para anggota WIC, yang umumnya telah berkelana ke belahan penjuru dunia.

Sebagai kejutan adalah sajian kuliner Indonesia oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Athena berupa nasi goreng ikan asin, sate ayam dan sate kambing bumbu kecap dan kacang, mie goreng, segala macam jajan pasar, buah segar, serta minuman segar khas Indonesia yang sengaja dibawa oleh tim batik dan angklung dari tanah air.

Di akhir pelatihan, perancang busana Afif Syakur mengumumkan peserta dengan karya batik paling menarik. Sebagai hadiah diserahkan syal koleksi Afif Syakur langsung dari tangan Dubes RI.

Para anggota WIC dapat membawa pulang hasil karya perdana batik mereka serta peralatan membatik sebagai cenderamata dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI.

Pelatihan membatik yang baru pertama kali diselenggarakan di Wisma Duta ini diharapkan dapat dilakukan di masa mendatang sebagai ajang promosi negara.

(es/es)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 06 Apr 2011 01:19 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Wah! G-String Olla Ramlan Tertangkap Kamera

Posted: 06 Apr 2011 04:55 AM PDT

JAKARTA - Kemeriahan HUT Dahsyat ke-3 yang berlangsung hari ini tak hanya diramaikan oleh sejumlah artis, juga kejahilan para host dahsyat seperti Raffi Ahmad, Olla Syahputra, Sandra Angelia dan Olla Ramlan.

Saat di stage air mancur di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/4/2011), sekira pukul 17.00 WIB, sesama pembawa acara musik yang tayang di setiap pagi di RCTI itu saling dorong sehingga Raffi Ahmad terjatuh. Kemudian disusul Sandra Angelia dan Olla Ramlan.

Olla jatuh dengan posisi tertelungkup, sambil memegang Miss Indonesia 2009 itu. Tiba-tiba ada salah satu kamera yang tak sengaja menangkap bokong Olla sehingga tampak celana dalam g-string warna hitam yang dikenakan Olla sekira lima detik.

Usai mengisi acara, Olla dengan tubuh basah kuyup bergegas meninggalkan RCTI dengan berbalut handuk putih sambil menunduk dan menutup wajahnya dengan rambut. Janda satu anak ini 'dikawal' oleh asisten pribadi Ales dan satu orang lagi yang merangkul bahunya.

Olla dan asistennya kompak, tak mau diambil gambar atau diwawancara wartawan.

"No no no," kata Ales sambil tangannya menghalangi juru foto yang ingin mengabadikan gambar Olla berjalan dengan handuk putihnya.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Divonis 6 Tahun, Ibra Azhari Banding

Posted: 06 Apr 2011 04:51 AM PDT

JAKARTA -  Seakan tidak puas dengan putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), artis Ibra Azhari berniat mengajukan banding.

"Saya akan banding. Saya tidak puas dengan hasil seperti ini," ucap Ibra Azhari saat di PN Jakarta Barat, Jalan Letjen S Parman, Grogol, Jakarta Barat, Rabu (6/4/2011).

Ketika ditanya soal putusan 6 tahun penjara, adik Ayu Azhari ini hanya diam seribu bahasa.

"Saya enggak bisa komentar, Saya masih nafsu (geram) sekali sama hakim atas putusan tadi," bebernya.

Baginya, apa yang didakwakan terhadap dirinya tidak ada yang sesuai akan. Akan tetapi Ibra melihat ada kesan yang dipaksakan dalam perjalanan kasusnya.

"Semua dakwaan jaksa enggak ada yang benar, seharusnya saya dibebaskan dan dakwaan jaksa tidak benar. Dakwaan jaksa kan (pasal) 112, justru itu tidak terbukti," tukasnya.

Kecurigaan adanya kesan dipaksakan sudah terlihat, sejak dia ditangkap dan menjalani pemeriksaan di kepolisian. "Waktu di polisi saja, saya dibilang bersalah. Belum diputus saja, saya sudah dibilang salah," tutupnya berlalu.

Seperti diketahui, Ibra Azhari kembali ditangkap polisi akibat kepemilikan narkoba jenis sabu, di SPBU Jalan Sun Set Seminyak, Denpasar, Bali, bersama seorang wanita berumur 39 tahun, Merry Triana.

Proses penangkapan berawal dari temuan Polres Jakbar di sebuah perusahaan paket di kawasan Jakarta Barat, Senin, 23 Agustus, pukul 14.00 WIB. Ada salah satu paket yang mencurigakan dialamatkan kepada Luthfie Amir, di Jalan Bali Deli, Gedung Nusa Timur No 1-2, Seminyak, Bali.

Setelah anggota Polres Jakbar disaksikan oleh saksi membuka bungkus paket tersebut, ternyata di dalamnya terdapat satu paket narkoba jenis sabu dengan berat brutto 5 gram. Selanjutnya, barang tersebut dibawa polisi ke Bali menuju perusahaan pengiriman barang tersebut di Denpasar.

Paket tersebut diambil oleh tersangka Merry. Polisi akhirnya melakukan penangkapan. Merry dan Ibra dibawa ke Jakarta guna dilakukan pemeriksaan. Ibra diketahui memesan sabu via telepon. Ibra dikenakan pasal 112 ayat 1 UU RI No 35, tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 06 Apr 2011 01:04 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Pejabat KPK Mundur, Pilih Direktur BUMN

Posted: 06 Apr 2011 07:30 PM PDT

Eko Tjiptadi

Pejabat KPK Mundur, Pilih Direktur BUMN

Icha Rastika | yuli | Kamis, 7 April 2011 | 02:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Feri Wibisono, ditarik kembali ke Kejaksaan Agung, kini giliran Deputi Pencegahan KPK, Eko Tjiptadi.

Pejabat KPK itu akan mengundurkan diri secara resmi dari KPK, Kamis (7/4/2011). Namun, berbeda dengan Feri Wibisono, Eko Tjiptadi memilih jabatan di luar urusan hukum.

Ia akan menjabat direktur di Perusahaan Gas Negara (PGN), salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Tadi baru RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) luar biasa. Jabatannya (di PGN) Direktur ESDM dan umum," kata Eko ketika dihubungi, Rabu (6/4/2011).

Menurut Eko, tidak ada alasan khusus yang melatarbelakangi kepindahannya. Pimpinan KPK, katanya, merestui kepindahan Eko. Eko sengaja mendatangi gedung KPK untuk memindahkan barang-barangnya.

Terpisah, juru bicara KPK, Johan Budi, mengatakan, pihaknya akan menggelar seleksi bagi calon pengganti Eko. KPK tidak terganggu dengan keluarnya Eko.

Selain kedua Deputi Penceghan dan Penindakan, ada dua deputi lain di KPK, yakni Deputi Bidang Informasi dan Data, kemudian Deputi Bidang Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Yusuf Serahkan Bukti Dugaan Korupsi Lain

Posted: 06 Apr 2011 02:31 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yusuf Supendi, Rabu (6/4/2011), kembali mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta. Ia melengkapi sejumlah alat bukti atas laporannya tentang dugaan korupsi di tubuh PKS.

"Tadi mengantar alat bukti tambahan yang diminta KPK berupa dokumen," ujar kuasa hukum Yusuf, Ahmad Rivai, ketika dikonfirmasi Kompas.com, malam ini.

Menurut Rivai, selain menyerahkan alat bukti terkait dugaan penggelapan dana kampanye Pemilukada DKI 2007 Rp 10 miliar yang diduga dilakukan sejumlah petinggi PKS, Yusuf juga mengantarkan bukti terkait dugaan korupsi yang terjadi di lembaga lain.

"Gratifikasi setidaknya tidak hanya yang berkaitan dengan Rp 40 miliar (dana kampanye Pemilukada DKI), tapi juga ada indikasi tindak pidana korupsi di lembaga lain," ujarnya.

Namun, Rivai enggan menyebutkan lembaga mana yang dimaksud. Hanya saja, dia mengatakan bahwa lembaga yang diindikasikan korupsi tersebut adalah lembaga pemerintahan yang menterinya berasal dari PKS.

"Menterinya dari partai tersebut," katanya.

Rivai juga mengatakan, Yusuf akan tetap berupaya membongkar dugaan korupsi yang menurut Yusuf dilakukan oleh sejumlah elite PKS itu. "Karena yang dilaporkan adalah pejabat negara, jadi kita ke KPK," tandasnya.

Seperti diketahui, Yusuf Supendi yang adalah mantan anggota PKS menuding sejumlah elite PKS melakukan pelanggaran etika dan penggelapan dana. Terkait penggelapan dana, Yusuf melaporkan Anis Matta ke KPK. Terkait pelanggaran etika, Yusuf melaporkan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ke Badan Kehormatan DPR. Luthfi juga dilaporkannya ke Mabes Polri atas tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah. 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 06 Apr 2011 11:38 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Miss V Kurang Basah? Coba Saja Pelumas!

Posted: 06 Apr 2011 10:01 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Miss V Kurang Basah? Coba Saja Pelumas!
Kamis, 7 April 2011 - 00:01 wib

Fitri Yulianti - Okezone

APAKAH Anda memberikan kenikmatan diri dengan mainan seks atau "senjata" pasangan, pelumas bisa membuat semuanya menjadi lebih baik. Jika Anda belum pernah dilubrikasi dengan pelumas tambahan, tak ada salahnya untuk mencoba.

Sebelum menggunakannya, simak beberapa tip yang dibeberkan Sheknows, berikut ini:

Memilih pelumas yang benar

Pelumas ditawarkan dalam berbagai formula, paling sering dibuat dari silikon, air, dan minyak.

"Wanita harus memilih pelumas yang bersih dan tidak terlalu lengket ataupun berminyak. Beberapa aturan yang harus diperhatikan, jika Anda menggunakan mainan seks yang terbuat dari silikon, jangan menggunakan pelumas berbahan silikon berbasis. Bila Anda menggunakan kondom, selalu gunakan pelumas berbasis air untuk mencegah kondom sobek. Hindari pelumas berbahan dasar minyak, serta produk-produk seperti baby oil dan losion," kata pakar seks Dr Laura Berman.

Pelumas berbasis air cenderung mudah dibersihkan. Cukup mencuci mainan seks Anda dengan air hangat dan pelumas akan bersih segera. Pelumas berbasis silikon adalah pilihan yang baik untuk bercinta di dalam air.

Apakah pelumas bisa dipakai untuk semua orang?

"Wanita yang ingin menikmati seks hebat, gunakanlah pelumas. Pelumas membuat seks lebih menyenangkan dan memuaskan, tanpa memperhitungkan usia Anda. Pelumas tidak hanya membuat seks lebih sensual dan nyaman, tetapi juga memiliki berbagai manfaat lainnya. Sebagai contoh, Durex memiliki garis pelumas yang bisa hangat dan menggelitik. Merek Utopia mengandung L-arginine, asam amino yang ditunjukkan dalam beberapa studi mampu meningkatkan aliran darah sehingga meningkatkan sensitivitas alat genital," papar Dr Laura.

Jika Anda mengalami kekeringan Miss V, pelumas sangat penting. Tanpa pelumasan alami yang cukup, gesekan Mr P bisa menyebabkan iritasi dan nyeri. Bahkan jika Anda memiliki cukup pelumas alami, pelumas tambahan dapat memberikan sensasi licin yang benar-benar bisa Anda nikmati.

Cara menggunakan

Anda tidak perlu menggunakan pelumas yang sangat banyak. Mulailah dengan jumlah yang sangat kecil. Tuangkan ukuran sebesar uang logam ke jari-jari Anda dan balurkan ke mainan seks Anda, baik yang untuk diri sendiri maupun berpasangan.

Gosokkan ke telapak tangan Anda sebelum mengoleskannya ke kulit untuk menghindari alergi. Jika Anda menggunakan sebuah mainan seks, pastikan untuk melubrikasi semua bagiannya. Jangan membuatnya basah kuyup, cukup licin. Jika Anda menjadi kering selama berhubungan seks, tambahkan pelumas jika diperlukan.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Amethyst Ambiance, Koleksi Spring/Summer 2011 Alleira

Posted: 06 Apr 2011 04:53 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Amethyst Ambiance, Koleksi Spring/Summer 2011 Alleira
Rabu, 6 April 2011 - 18:53 wib

Chaerunnisa - Okezone

SELAIN membuka butik ke-10 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Alleira juga mengenalkan koleksi Spring/Summer 2011. Seperti apa koleksinya?

 
Mengusung tema "Amethyst Ambiance", Alleira semakin mengedepankan kemewahan batik. Sesuai dengan tema tersebut, hadir 30 busana yang didominasi nuansa keunguan nan mewah, misterius, dan elegan yang terdiri dari busana siap pakai (ready-to-wear) dan cocktail dress yang kuat menonjolkan sisi feminin dan sensualitas wanita.
 
"Menurut desainer kami (Alleira) warna amethys adalah warna misterius dan begitu anggun, bagus di-mix dengan pattern batik. Warna ini tidak banyak desainer yang menggunakannya. Biasanya untuk summer warna merah atau oranye, padahal warna ungu juga bagus," kata brand ambassador Alleira Batik, Annisa Pohan saat konferensi pers grand opening Alleira Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2011).
 
Untuk semakin mengukuhkan sebagai brand batik modern, Alleira pun memperkenalkan pattern dengan desain terkini.
 
"Kaget juga pas melihat desain Alleira terbaru agak berbeda," ungkap ibunda Almira Tunggadewi itu.
 
Menanggapi pernyataan sang ikon produk, Production Director Alleira Batik, Anita AS memaparkan, "Sebagian besar pencinta batik sudah kenal persis, dalam session ini mencoba menggeser sedikit dari pattern Alleira. Kita coba bunga-bunga besar atau ornamen bentuknya lebih besar. Lebih fokus mencerminkan motif itu, sementara batiknya latar belakangnya. Kita mengajak pencinta batik Alleira, para fashionista berjalan menuju perubahan."
 
Koleksi terbaru Alleira lebih banyak menampilkan detail ruffles dan draperi banyak bermunculan pada beragam blus dan variasi midlenght dress yang siluetnya terinspirasi era 1930-an.
 
Koleksi yang terdiri atas tiga sequences, di mana setiap sequences menampilkan 10 busana menawan. Pada sequences pertama tampil beragam busana berupa blus berdetail ruffles di ujung lengan dan leher serta gaun dengan detail lipit yang ditempatkan secara unik.
 
Sequences kedua menampilkan busana chic dan elegan seperti blus modifikasi kaftan lengan pendek dengan menampilkan detail manik di leher, serta gaun selutut siluet H berdetail lipit yang ditata cantik.
 
Sementara pada sequences ketiga dihadirkan beragam busana cocktail yang memainkan siluet, detail, elemen serta corak dan warna batik yang lebih berani. Koleksi tersebut di antaranya gaun empire leher V berdetail draperi yang menampilkan konsep tabrak corak batik yang cerdas.
 
Sementara itu, untuk busana anak ditampilkan 20 koleksi terbaru bernama "Hum by the Meadow", atau bernyanyi di atas padang rumput. Koleksi Spring/Summer 2011 Alleira Kids ini menampilkan koleksi warna-warna cerah, seperti oranye, pink, hijau, biru, dan kuning.
 
Siluet busana yang simpel dengan aksen, elemen, dan detaul atraktif lebih banyak muncul pada koleksi yang terbagi atas dua sequences, di mana masing-masing menampilkan 10 busana anak dan remaja.
 
Pada sequences pertama menampilkan koleksi two pieces dengan permainan tabrak corak batik yang ceria dan kreatif. Sedangkan pada sequences kedua gaun cantik bersiluet simpel dengan aplikasi menarik berupa ruffles sebagai alternatif berbusana batik yang stylish dan modern.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

ads